Sunday, 28 August 2016

Nikmatnya Bakso Kota Cak Man Hartono Mall

Ngomongin bakso pasti perut jadi laper. Betul nggak gaes? Sudah beberapa hari ini saya ngidam bakso Cak Man yang kata orang orang rasanya enak. Saya penasaran donk, tapi sayang Mas bojo males banget kalo diajakin ke Mall. Parkirnya penuh lah, males lah. Bla bla bla. Bakso Kota Cak Man di Jogja cuma ada di Jogja City Mall dan Hartono Mall.

Kebetulan bahan pangan dan tetek bengek dapur habis dan saya mau membelanjakan vocer yang saya dapat dari ngreview produk beberapa hari yang lalu. Saya meminta Mas Bojo mengantar ke Hartono Mall yg ada Hypermart sekaligus gerai Bakso Kota Cak Man ((modus))  dengan alasan membelanjakan vocer ato dia ngasih uang cas aja buat belanja daripada nganter ke Mall. Dan cara saya berhasil, sore ini kita ngemall bareng. Yippi.๐Ÿ˜



Sebelum masuk Hypermart ada gerai Bakso Kota Cak Man dan saya menawarkan Mas Bojo "Yank bakso mau nggak?"

"Ayooo, halah kamu yang pengen aja, ayo daripada ntar malem nggak bisa tidur"

Hahaha suami saya pengertian tau aja kalo saya pengen sesuatu harus diturutin daripada istrinya galau ๐Ÿ˜Š. Cuus. Kami langsung masuk ke gerai Bakso Kota Cak Man yang ada dipojokan lantai B2 sebelahan Ama Chatime.






Warung bakso di mall kece ya gaes, nggak kayak warung bakso kaki lima. Interiornya cakep, warna putih mendominasi dengan hiasan rak rak dinding berwarna senada dengan pot pot bunga yg cantik.








Suasana gerai Bakso Kota Cak Man tidak terlalu ramai tapi juga tidak sepi. Ada beberapa pengunjung lain yang sedang menikmati semangkuk bakso di hadapan mereka sambil asyik ngobrol.



 Saya memesan dua mangkok bakso dengan isi pilihan kita sendiri. Jadi kita bebas mau pesan bakso apa aja. Ada bakso halus, bakso kasar, bakso Malang, siomay, tahu bakso, bakso pedas. Untuk mi ada mi kuning dan mi putih serta pangsit udang, pangsit panjang dan pangsit mekar.



Sebenernya duo anak Lanang sudah makan sore tapi pasti mereka minta jadi saya nggak memesan bakso pedas, hanya bakso halus, tahu bakso, bakso goreng dan pangsit sedang punya Mas Bojo ditambahi bakso pedas.



Sayang untuk minum cuma ada teh botol, teh panas dan kopi. Tidak ada jus ataupun minum minuman yang lagi ngetren semacam bublle. Untuk dua porsi bakso dan dua minuman saya cukup membayar 60 ribu. Cukup murah lho, mengingat porsinya besar gaes. Di Bakso Kota Cak Man mangkoknya gede, nggak seperti warung bakso biasa yang pake mangkuk gambar ayam jago itu. Hehehe.


Seperti biasa tugas emak nyiapin duo anak Lanang dulu baru makan sisanya #kasihan๐Ÿ˜ข tapi kok nggak langsing juga cuma makan sisa anak2 ๐Ÿ˜Š. Kuah bakso akhirnya dingin karena kelamaan dan pesen lagi dech ((nah ini yg bikin Ndut)). LOL



Ohya gaes, di Bakso Kota Cak Man kamu bisa request kuah yang puanas atau sedang dan bisa nambah ekstra kuah gratis lho. Saya juga paling sebel kalau makan bakso tapi kuahnya cuma hangat hangat kuku padahal kita kan pengennya yang puanas dan pedes apalagi ada Marshal Sastra di sebelah #eh. LOL

Satu lagi poin penting dari bakso adalah sambalnya, sering saya makan bakso enak tapi setelah kuah dicampur sambal aroma cabe yg agak mentah atau langu terasa, mengurangi kenikmatan. Dan bakso Kota Cak Man sambalnya pedas dan nggak bau langu jadi bakso tetep sedep gaes.

Nah, jangan lupa cobain bakso Kota Cak Man yaaa, dan ingat sama yang di rumah bawain juga. Kalau lewat Kalasan boleh mampir sambil bawa Bakso Kota Cak Man yaaa.





8 comments:

  1. Maaaak kok sama kaya aku sih, suka makanin sisa anak-anak.. Sayang ya kalo dibuang, tapi bener banget, makan sisa aja ga kurus-kurus yaaaa. *toss dulu laaah* Suami aku doyan banget nih sama baso. Enak deh ini kayanyaBAkso cak man ini yang banyak cabangnya itu kan? Sampe ke mall juga ya ternyataaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kodrat emak gitu kali ya, eman-eman, hehehe.
      Iya mbak, Cak Man sekarang cabangnya banyak, salut banget ama suksesnya warung bakso dan merambah ke mall.

      Delete
  2. waaa di jogja ada bakso cak man? baru tauuu..jarang ke hartono pula asik asik

    ReplyDelete
  3. Wiiih.... Liat pentolnya bikin ngeces mba, jadi pengen makan bakso.... Apalagi kalo tempatnya bersih gini... Hmm betah deh berlama2 makan bakso

    ReplyDelete
  4. kl saya jadi tong sampah makanan yg dipesen ortu... Mama saya selalu jatuh cinta sama pesenan orang lain... masih sukur bukan pesenan meja sebelah :)))
    tempat makan baso-nya cozy ya... sayang jauh :(

    ReplyDelete
  5. Hai mba Prima, salam kenal ya. Baru pertama main kesini :)..bakso emang jajanan segala lapisan. Mau pake gerobak dorong sampe naik level di mal begini, tetep aja jadi makanan yang dicari..

    ReplyDelete
  6. Duch dah lama banget ngak mampir ke cakman, belakang rumah ku ada cabang nya cakman padahal tp gw lagi demen bakso solo samrat

    ReplyDelete
  7. Sedih rasanya belum pernah masuk Hartono Mall haahhahaha. Entahlah, kapan mau main ke sana. Tapi patut dicoba itu baksonya :-)

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts