Hotel Di Solo Yang Mewah Nan Super Nyaman Bagi Liburan Pasangan


sumber gambar :surakarta.go.id

Solo menjadi salah satu tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota ini mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Selain itu, kota Solo juga terkenal akan biaya hidupnya yang murah meriah hal ini terbukti dengan banyaknya hotel di Solo yang ditawarkan dengan harga murah. Namun bagi Anda yang menginginkan penginapan sedikit lebih mewah, beberapa hotel berikut ini bisa jadi rekomendasi:

     Rumah Batu Villa and Spa


Photo: rumahbatusolo.com

Hotel yang cocok untuk berlibur bersama pasangan yang pertama adalah Rumah Villa and Spa. Hotel ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu di tengah nuansa Etnik Jawa. Hotel yang terletak di Jalan Ovensari Raya no.8, Baki, Solo Baru. Rumah Batu Villa and Spa memiliki nuansa Jawa yang cukup kental yang didominasi oleh unsur batu. Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang, salon, pijat dan sauna.

Rumah Batu Villa and Resort memiliki 5 tipe kamar yaitu Andesit Suite Room, Honeymooners Room, Candi Deluxe, Bali Green Deluxe Room dan Bali Green Superior Room. Untuk menginap bersama pasangan, maka pilihlah kamar tipe Honeymooners Room karena memiliki design kamar yang romantis

     Aston Solo Hotel

Photo: dokpri

Jika memesan tiket pesawat Sriwijaya Air untuk berlibur ke Bali, jangan lupa juga untuk memesan penginapan di salah satu hotel mewah disana bernama Aston Solo Hotel. Hotel ini berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Kota Surakarta.

Akomodasi ini menawaran konsep glamor dan mewah didukung kolam renang outdoor, restorant, taman bermain untuk anak dan akses Wi-fi gratis di semua area. Seluruh kamar di hotel ini didesign elegan dilengkapi dengan berbagai peralatan modern seperti televisi latar datar, AC, minibar, dapur dan peralatannya, bathtub, shower, meja dan kursi serta brankas.

Aston Solo Hotel dekat dengan berbagaiwisata populer di Solo seperti Air Terjun Parang Ijo, Museum Keraton Surakarta, Pasar Klewer dan wisata air Pandawa Water World Solo Baru. Hotel ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

     Alila Hotel


Photo: alilahotels.com

Alila Hotel merupakan hotel di Solo yang mewah dan berkualitas yang terletak di Jalan Slamet Riyadi yang berjarak hanya 15 menit dari Bandara Internasional Adi Sumarno Solo.  Lokasinya yang sangat strategis membuat hotel ini sering menjadi pilihan untuk menginap  jika sedang berkunjung ke Solo.

Alila Hotel memiliki 225 kamar dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti AC, televisi layar datar, mini bar, pengering rambut, perlengkapan kamar mandi, wi-fi, dan brankas pribadi. Fasilitas lainya juga cukup menarik seperti kolam renang, resto, bar, café, spa, sauna, dan layanan pijat. Dari hotel ini anda cukup berjalan kaki untuk menuju ke Pasar Klewer, Pasar Gede dan juga Solo Paragon Lifestyle. Untuk menginap di hotel ini anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp1.113.000 per malam.

     Solo Paragon Hotel and Residence

Photo: hotels.com

Solo Paragon Hotel and Residence merupakan hotel bintang 5 ini berada di lokasi yang sangat strategis  yaitu di jantung Kota Solo. Hotel ini langsung terhubung ke berbagai destinasi wisata menarik Solo Paragon Lifestyle Mall dan Bandara Internasional Adi Sumarmo serta Stasiun Solo Balapan.

Hotel ini menawarkan 253 kamar dengan design modern minimalis dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat tidur nyaman, AC, kulkas, mini bar, bathtub, perlengkapan mandi,wi-fi gratis dan masih banyak lagi. Ada juga fasilitas gym, jogging track, kolam renang, BBQ, kedai kopi, dan resto. Segera pesan tiket pesawat Sriwijaya Air ke Bali untuk mencoba kemewahan penginapan yang satu ini.

Hotel ini juga dilengkapi dengan Ballroom yang luas yang bisa menampung 1500 orang. Untuk menginap di hotel ini, siapkan biaya mulai Rp 500.000 per malam. Solo Paragin Hotel and Residence sangat pas untuk menginap pasangan yang ingin mencari kenyamanan dengan harga yang cukup terjangkau.

     Omah Sinten Heritage Hotel


Photo: infotel.co.uk

Omah Sinten Heritage Hotel merupakan sebuah hotel yang dirancang dengan konsep Jawa. Jika anda memasuki hotel ini, maka anda akan merasa seolah dibawa ke masa lalu, dimana bangunan-bangunan tradisional dengan arsitektur Jawa. Hotel yang hanya menyediakan 10 kamar ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan seluruh kamar dirancang dengan nuansa Jawa yang cukup kental. Jika anda menginap di hotel ini, jangan heran jika anda merasa seperti menginap di rumah sendiri.

Konsep yang unik ini, membuat Omah Sinten sering dijadikan sebagai lokasi pre-wed dan bulan madu. Untuk menginap di hotel ini, cukup sediakan biaya sekitar Rp 450.000 per malam. Hotel ini juga menawarkan layanan personal sehingga sangat cocok untuk berlibur bersama pasangan.

Beberapa rekomendasi hotel di Solo yang mewah dan nyaman tersebut bisa dijadikan sebagai tempat untuk menginap jika budget yang memadai. Selain dari berbagai hotel mewah tersebut, masih banyak juga hotel-hotel lain yang tak kalah menarik seperti The Edelweiss Hideaway Villa Solo, The Royal Surakarta Heritage Solo Mgallery Collection, dan lainnya.

Comments

  1. Makasih atas rekomendasinya, siapa tahu nanti bisa ke Solo, hehe.

    ReplyDelete
  2. Hotelnya bagus-bagus dan nyaman semua, jadi bingung kalau mau milih.

    ReplyDelete
  3. Wih, mantab hotelnya bagus-bagus semuaa.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)