Stop Negatif Thingking Gaes!


Siapa nih yang dikit-dikit pusing, mudah lelah, badan lemas, sering flu atau malah kolesterol tinggi? Saya sendiri beberapa waktu yang lalu merasa badan tidak enak dan setelah cek darah ternyata kandungan kolesterol dalam darah melebihi ambang batas. Ini jelas peringatan keras bagi saya untuk kembali hidup sehat.

Terdapat banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan badan agar tidak mudah terserang penyakit. Seperti  mengkonsumsi makanan dengan bahan yang  sehat yaitu megolah bahan organik yang jauh dari pengawet ataupun pupuk. Selain itu juga bisa dengan berolahraga secara rutin, mengatur pola istirahat yang tepat dan juga selalu berpikiran positif. 

Berpikiran positif ini penting banget lho. Jangan dikit-dikit baper pas baca status temen di FB, belum tentu itu buat kamu. Tetangga sebelah rumah beli mobil baru, jangan berpikiran negatif kalau suaminya korupsi. Selalu berpikiran positif saja. Dijamin bahagia dan menghindari stress. 


FYI, berpikiran negatif menyebabkan stres dan meningkatkan hormon-hormon dalam tubuh dengan skema berikut ini:

  • Hypothalamus memberi sinyal kepada kelenjar adrenal untuk memproduksi lebih banyak hormon adrenalin dan kortisol untuk dilepaskan ke dalam pembuluh darah. Hormon-hormon ini mempersiapkan seseorang untuk bereaksi cepat dan efektif dalam mengatasi tekanan pada saat itu.
  • Hormon-hormon ini meningkatkan kerja jantung, bernafas lebih cepat, tekanan darah dan metabolisme. Pembuluh darah melebar agar lebih banyak darah yang mengalir ke otot, sehingga otot tubuh kita waspada.
  • Liver melepaskan glukosa yang disimpannya untuk meningkatkan energi tubuh.
  • Keringat diproduksi untuk mendinginkan tubuh. Reaksi natural ini dikenal dengan nama respon stres.  Apabila bekerja dengan benar, respon stres ini meningkatkan kemampuan seseorang untuk tampil dengan baik di bawah tekanan. 
Sebenarnya hormon-hormon dalam tubuh bekerja dengan sangat seimbang. Jumlah yang tepat dari setiap hormon akan menghasilkan hal yang positif.  Jika stres itu hanya sebentar, sedikit aliran adrenalin itu baik dan tak membahayakan. Tetapi jika stres jangka panjang dan menetap dapat menyebabkan masalah.

Sobat Prima jika organ  tubuh sudah tidak bisa berfungsi dengan baik maka kita memerlukan solusi agar lebih sehat dengan cara berolah raga, makan makanan sehat dan seimbang, atau juga dengan mengkonsumsi minyak ikan yang biasanya digunakan untuk vitamin dan juga suplemen. Pada masa pertumbuhannya banyak anak yang menggunakan jenis suplemen tersebut karena mempunyai banyak kandungan menyehatkan untuk dikonsumsi seperti lemak omega 3 yang sangat baik untuk merangsang otak menjadi lebih pintar dan juga kandungan lainnya.

Suplemen jenis ini mempunyai kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan yang baik dikonsumsi oleh tubuh yaitu tuna, sarden, salmon, dan juga makarel. Dimana jenis-jenis ikan tersebut merupakan ikan dengan kandungan gizi yang tinggi sehingga disarankan oleh banyak gizi untuk dapat dikonsumsi oleh anak dan juga dewasa. Kandungan lainnya yang ada pada suplemen dengan bahan dasar ini adalah mengandung DHA dan juga EPA yang sangat baik untuk pertumbuhan anak dan dewasa. Suplemen ini memang banyak dikonsumsi karena dipercaya dapat untuk membuat otak semakin pintar dan bagus untuk pertumbuhan anak-anak. Tetapi selain manfaat tersebut, ada juga banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang mengkonsumsi jenis suplemen dari bahan ini.

Manfaat minyak ikan tersebut juga dapat dirasakan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Sehingga suplemen ini disarankan dapat untuk dikonsumsi secara rutin untuk membuat tubuh lebih sehat. Misalnya beberapa manfaat untuk kesehatan yang bisa dirasakan adalah sebagai berikut:

  • Dapat mengurangi kadar trigliserida merupakan manfaat yang dapat untuk menurunkan kadar dari trigliserida dalam darah seseorang.
  • Dapat untuk mengurangi resiko seseorang menderita penyakit jantung karena dengan mengkonsumsi suplemen ini bisa untuk menjaga dan membuat jantung lebih sehat.
  • Dapat untuk meringankan penyakit pengerasan arteri atau yang dikenal juga dengan arterosklerosis.
  • Dapat mencegah penyakit penyumbatan pembuluh darah sehingga aliran darah akan menjadi lebih lancar.

Akan tetapi hal yang harus dilakukan adalah dengan memperhatikan kebutuhannya karena apabila dikonsumsi dalam dosis yang tinggi justru dapat untuk membahayakan. Misalnya terjadi beragam resiko dan bisa juga untuk mengganggu kesehatan yaitu seperti meningkatkan resiko pendarahan, meningkatkan kadar lemak jahat, bisa untuk memicu gangguan kadar gula darah, dan bahkan bisa beracun apabila mengkonsumsi ikan yang telah tercemar.

Oleh karena itulah perlu untuk diperhatikan ketika memilih suplemen bahan minyak ikan ketika akan membelinya. Dimana kita perlu untuk memilih suplemen yang baik seperti mempunyai ijin edar, mempunyai komposisi dan juga tanggal kadaluarsa yang jelas, dan juga memilih suplemen dari tempat yang aman. Dimana untuk mendapatkan suplemen tersebut bisa dibeli di apotek, di minimarket, dan juga bisa dibeli secara online di apotek online, toko online terpercaya, dan juga di situs jual beli online terpercaya.


Comments

  1. Negatif thinkin memicu stress mbak... So enjoy aja....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)