Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Happy Anniversary Nanamia Pizzeria


Memang tepat jika ada sebuah pepatah yang berbunyi jika dunia anak-anak itu dunia bermain. Gelak tawa anak-anak yang sedang bermain di sudut taman terdengar sangat renyah. Kegembiraan begitu terpancar dari wajah anak-anak yang berusia antara 4-10 tahun itu.



Pantas saja mereka begitu bahagia. Rupanya mereka sedang bermain bersama kakak-kakak dari Museum Kolong Tangga. Mereka membentuk lingkaran kecil dan saling berkenalan satu sama lain dalam sebuah permainan. Saya sampai lupa memesan makanan karena asyik melihat tingkah polah bocah itu.




Sore itu saya sedang bersantai sore bersama teman di Nanamia Pizzeria yang berada di daerah Tirtodipuran, Mantrijeron. Suasana begitu ramai dan anak-anak tadi ternyata sedang mengikuti Woskshop Play Dough bersama Museum Kolong Tangga. Sehari sebelumnya juga ada Cooking Class How to Make a Pizza di tempat yang sama. 

Kok banyak acara di Nanamia Pizzeria emang ada acara apa?




Ternyata Nanamia Pizzeria sedang merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun. Wow juga ya. Restoran pizza ini sudah bertahan hingga 10 tahun di kota Yogyakarta. Nanamia Pizzeria merupakan restoran pizza yang berkonsep "Traditional Pizza for Modern People". Nanamia Pizzeria memang khusus menyajikan aneka menu Italia yang lezat-lezat itu lho gaes. 


Menurut saya restoran pizza ini memang memiliki taste yang berbeda dengan resto pizza lainnya. Masakan Italia yang disajikan di Nanamia Pizzeria rasanya cenderung seperti masakan rumah, diolah dari bahan-bahan yang segar, semua bahan 100% halal dan no MSG, no alcohol, no pork. Jadi nggak masalah si kecil makan banyak disini.  Pizza dimasak menggunakan tungku  kayu bakar, aromanya khas gitu deh.



Saya baru pertama kali ke resto Nanamia Pizzeria yang ada di cabang Tirtodipuran. Cabang satunya berlokasi di Mozes Gathotkaca daerah Gejayan. Suasana resto Nanamia Pizzeria Tirtodipuran begitu santai, terbuka dan sangat nyaman. Kamu bisa duduk di kursi-kursi kayu dalam resto atau leyeh-leyeh di sofa dekat teras atau malah menikmati udara segar dengan menempati kursi di taman.




Resto ini cukup luas lho. Meskipun dari luar terlihat sempit tapi dalamnya gede banget. Bahkan jika kamu mau ngadain party ala pesta kebun gitu cocok banget yes. Taman dengan rumput hijau di belakang membuat resto ini sangat cozy, apalagi bagi kamu yang ingin bersantap dengan anak-anak yang tetap bisa aktif bermain sembari menikmati pizza.




Pada perayaan ulang tahun yang ke 10 kemaren Nanamia Pizzeria mengadakan serangkaian acara yaitu Cooking Class ( Kamis, 7 September 2017), Workshop Play Dough (Jumat, 8 September 2017), Wokshop Pizza Craft  and Mural (Sabtu, 9 September 2017), LIve music pada jam 6-9 malam, bazzar dan perayaan 10th Anniversary pada Sabtu malam.




Waitres yang menghampiri kami dengan ramah menanyakan menu apa yang ingin kami pesan sembari menyerahkan buku menu dan bolpoint pada kami. Buku menu berukuran sedang dengan warna kertas coklat segera kami buka-buka. Beragam nama menu masakan Italia tertulis berikut harga-harganya. Kami memesan Brusceta dan satu pan pizza berukuran sedang.






Sembari menunggu pesanan datang saya menghampiri anak-anak yang sudah duduk manis dan membuat adonan play dough. Kakak-kakak dari Museum Kolong Tangga mengajari anak-anak itu mencampur tepung, air, minyak dan pewarna, hingga menjadi semacam malam. Sesudah adonan jadi, mereka asyik membentuk aneka bentuk benda sesuai kesukaan mereka.







Delivery Service by Vespa




Tentunya kamu nggak asing donk sama sepeda motor dengan model unik dan klasik ini. Vespa. Yes, motor dengan suara knalpot khas ini  menjadi moda transportasi yang digunakan oleh Nanamia Pizzeria untuk mengantarkan makanan pesanan delivery service. Vespa memang kendaraan yang identik dengan negara Italia, so cocok banget khan dengan menu makanan yang kamu pesan di Nanamia Pizzeria.

Restoran Nanamia Pizzeria buap hari mulai jam 11.00 - 23.00 dan pada hari Jumat buka lebih siang dari jam 13.00-23.00 dengan last order pukul 22.00. Harga makanan dan minuman cukup terjangkau dengan kisaran harga antara Rp. 9.000 s/d Rp. 132. 000,-.


Sobat Prima, jika kamu pengen menikmati aneka makanan Italia khususnya pizza, tepat sekali jika Nanamia Pizzeria menjadi pilihan kamu. Tempat yang nyaman, menu yang beragam, taste yang sesuai dengan lidah kita, bahan makanan yang halal serta ada kids corner tentu semakin membuat kita merasa senang menikmati lunch atau dinner di Nanamia Pizzeria.

10 tahun sudah Nanamia Pizzeria menjadi sahabat pecinta kuliner Italia di Jogja. Tentunya Nanamia Pizzeria tak berhenti berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi customernya. Berbagai promo dan event juga sering diadakan bagi pengunjung seperti cooking class dan workshop by request. Semoga Nanamia Pizzeria senantiasa menjadi pizzeria kepercayaan masyarakat Jogja dan berkembang di seluruh kota di Indonesia.

Happy Anniversary 10th Nanamia Pizzeria!

Comments

  1. Selamat ulang tahun Nanamia! Kalo ke Jogja aku selalu mampir sini karena semua makanannya enak!

    ReplyDelete
  2. Wii.. Boleh nih dicoba. Terimakasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  3. Pdhal dket rumah q...tp blum prnah ksna 😅😅

    ReplyDelete
  4. Aduh tempatnya cozy banget ya
    Kayak bukan restoran ih
    Pasti betah deh berlama-lama disana
    HBD juga buat nanamia pizzeria

    ReplyDelete
  5. Pizzanya bikin mupeng. Pasti anak2 suka. :D

    ReplyDelete
  6. Merayakan ultah di tmpat yang spesial memang akan menjadi kenangan indah bagi anak. Apalagi kalau di Nanamia Pizzeria yang emang udah ketahuan nyaman dan enaknya. Hehehehe

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen ke Nanamia Pizzeria. :D Kangen sama Pizza,

    ReplyDelete
  8. cozy place ya dan itu pizza nya bikin saya ngeces mbak

    ReplyDelete
  9. Tempatnya enak banget, konsepnya juga unik. Kalau pas ke Jogja boleh nih dimasukin jadi rekomendasi kulineran.

    ReplyDelete
  10. Tempatnya asiiikkkkk.... Pizzanya enaaaakkk...

    ReplyDelete
  11. aku terakhir ke sana 5 tahun yang lalu wkwkwk kalo ke Yogya harus mampir nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…