Manfaat Vaseline Petroleum Jelly


Yuhuu gaes, waktunya posting rubrik #BeautyTalk. Yes, terakhir saya nulis tentang Vaseline Healthy Sun Block, sekarang saya pengen mengulas vaseline petroleum jelly . Nggak usah mengernyitkan dahi gitu say. Petroleum nggak selalu tentang minyak apalagi minyak bumi. Biar nggak penasaran yuk belajar sejarah tentang Petroleum Jelly.


Sejarah Vaseline Jelly

Penemu petroleum/wonder jelly
Robert Augustus Chesebrough, seorang ahli kimia berkebangsaan Inggris berusia 22 tahun, melakukan perjalanan ke Titusville, sebuah kota kecil di Pennsylvania, tempat minyak bumi baru saja ditemukan. Chesebrough, yang berhasil membuat minyak tanah dari minyak Paus Sperma, memiliki semangat untuk mempelajari produk-produk lain yang dapat dibuat dari minyak bumi. Segera setelah tiba di Titusville, ia tertarik oleh hasil sampingan yang secara alami dihasilkan oleh proses pengeboran minyak yang sepertinya memiliki bahan-bahan yang dapat memperbaiki kulit. Saat mengawasi para penambang minyak, Chesebrough mencatat bagaimana mereka mengolesi kulit mereka dengan sisa-sisa pengeboran untuk membantu mereka memperbaiki luka gores atau terbakar. Terinspirasi akan hal itu, Chesebrough memulai petualangannya dalam memperbaiki kulit kering warga Amerika.

Cerita singkatnya gini, setelah Chesebrough memproduksi Petroleum/Wonder Jelly, produk itu digemari masyarakat. Manfaatnya jika dioles dikulit bisa menyembuhkan luka bakar, luka gores dan merawat kulit bahkan tidak membeku meski dibawa ke Kutub Utara. Tak hanya masyarakat biasa, bahkan Ratu Victoria dari Kerajaan Inggris di tahun 1883 memberi penghargaan pada produk ini dan rutin sebagai pengguna juga.
 

Pada tahun 1987 Unilever membeli Chesebrough-Pond's Inc yang sudah berinovasi memproduksi serangkaian produk Vaseline dan berkembang hingga mencakup produk pelembab, seperti produk dan lotion perawatan bibir yang ditujukan untuk memperbaiki kulit kering di seluruh dunia dari Miami sampai Moskow, dari Melbourne hingga Mumbai.
 

Apa sih manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly?

Bertahan hingga 140 tahun dan terus diminati oleh konsumen membuat saya semakin penasaran akan Vaseline Petroleum Jelly. Apakah hanya minyak yang melembabkan kulit atau memang memiliki manfaat yang banyak.

Vaseline Petroleum Jelly bekerja dengan cara menciptakan pembatas antarsel pada kulit kering atau rusak, sehingga mengunci kelembaban dan mempercepat proses perbaikan alami kulit , membantunya diperbaiki dari dalam. Fungsi zat occlusive-nya memungkinkan untuk melindungi kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Produk ini juga membantu mengurangi kerut-kerut halus dan kering yang tampak.  Vaseline Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk melindungi kulit dan bibir dari kekeringan dan pecah-pecah. 

Selain itu banyak yang sudah mencoba kalau Vaseline Petroleum Jelly bisa menyembuhkan ruam pada bayi, menutrisi kuku dan menutrisi rambut.

Wah, banyak banget manfaatnya ya, pengen beli ah. Siku dan tumit saya lumayan kering meski belum tahap pecah-pecah, semoga bisa lembab dan kulit halus lagi.


Comments

  1. Akhirnya, skin care ini hadir di Indonesia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)