Pak Bos, Yuk ke Bali Lagi Pake Traveloka Packages!






“Oke, deal ya suara terbanyak ke Bali” kata pak Kasubag.

“Yes, piknik” Teriak saya, banci traveling yang sukak heboh kalau ada acara outing di kantor.

“Lalu mau pakai travel apa ya?” tanya pak Kasubag pada kami.

Planning sendiri saja pak lebih enak dan murah yang penting  destinasi kemana saja dah jelas” saya memberi ide pada Kasubag.

“Emang bisa  lebih murah mbak? Ribet nggak?” Pak Kasubag penasaran sama ide saya

“Iya udah pasrahin mbak Prima aja, ‘kan dia tukang piknik” sahut teman kantor saya.

“Pakai Traveloka aja pak, sekarang sudah ada paketan tiket pesawat sama hotel, jadi nggak kerja dua kali. Hotel dan tiket pesawat bisa didapat dengan satu proses saja, harganya juga lebih ringan” saya berusaha menjelaskan paket Traveloka terbaru.

“Oke kalau gitu silakan direncanakan, kalau sudah lengkap bisa laporan ke bendahara dan saya ya”

“Nggih pak”



***




Seperti biasa, hampir tiap tahun sekali saya dan teman-teman kantor ada acara keluar. Semacam piknik gitu  ‘lah agar sesudah outing para karyawan makin semangat dan bisa bekerja lebih maksimal.  Untuk kedua kalinya destinasi piknik kami ke Bali. Bagaimanapun pesona Pulau Bali memang  begitu memikat, dari alamnya, budaya, kesenian, hingga para turis asing yang membuat pantai di Bali begitu semarak. :D








Tahun lalu kami juga outing ke Bali, explore beach gitu. Dari Tanjung Benoa hingga Pantai Pandawa. Tahun ini destinasi wisata berubah, teman-teman saya pengen lihat Ubud dan Desa Wisata Panglipuran. Penasaran sama keindahan sawah dan terasering di Ubud serta keunikan desa wisata Panglipuran.

Traveling bagi saya dan teman-teman bukan sekedar untuk bersenang-senang saja, tapi sebuah pencapaian gaes. Kami harus menyisihkan gaji kami  selama dua semester. Menahan diri untuk nggak beli ini itu demi bisa traveling bersama.


 Baca juga : Main Banana Boat di Tanjung Benoa


sumber gambar : wikipedia.com



Desa Panglipuran sudah terkenal di seantero negeri bahkan diseluruh dunia. Desa wisata yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, jauhnya sekitar 45 kilometer dari Kota Denpasar. Keunikan dari Desa Panglipuran bisa dilihat dari jajaran rumah-rumah tradisional Bali yang tertata rapi dan simetris. Setiap pintu gerbang berhadapan satu sama lain, dipisahkan oleh jalan utama yang mengarah ke pura megah di ujung desa.

Desa ini juga sangat bersih dan bebas dari polusi udara, karena tidak boleh ada kendaraan bermotor yang masuk ke kawasan desa. Bahkan, berkat kebersihan yang selalu dijaga oleh seluruh penduduknya, Desa Panglipuran pernah mendapat penghargaan sebagai desa terbersih ketiga di dunia, bersanding dengan Desa Giethoorrn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India. Nah, desa terbersih gaes. Pengen tahu banget gimana cara mereka mengelola sampah dan menangani orang bandel yang suka buang sampah sembarangan.


sumber gambar : rentalmobilbali.net



Sedangkan Ubud memiliki daya tarik alam yang masih terjaga hingga sekarang Ubud identik dengan  areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.





Tak hanya alamnya yang indah, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebut saja Don Antonio Blanco Museum, Five Art Studio, Agung Rai Museum of Art dan museum yang menyimpan aneka barang budaya berjajar di sekitar Ubud. Bahkan sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Entah itu seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika ingin hunting barang seni bisa explore  di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.

Bagaimana Pesan Tiket dan Hotel dengan Mudah?





Sebagai pelaku traveling, kita harus cermat dalam memilih hotel dan tiket pesawat. Selama ini saya mengalami kendala dalam menentukan hotel sekaligus tiket pesawat. Semacam kerja dua kali gitu. Pertama harus searching tiket pesawat, nemu pesawat yang cocok dengan harga dan waktunya, baru hunting kamar hotel. Tentunya menentukan budget dan lokasi. Rasanya kok hayati lelah gitu ya, apalagi kalau mesti planning outing saya dan 15 rekan lain, ‘kan rempong gitu. 

Tapi, saya berani ngajuin diri bikin ittinerary sekaligus tiket hotel dan pesawat karena di TRAVELOKA membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket.  Paket wisata Traveloka ini benar-benar memudahkan saya untuk cari kamar hotel dan pesawat sekaligus. Nggak perlu bolak balik buka browser, sekali jalan biarkan Traveloka yang bekerja.

Nah sobat piknik, berikut cara praktis hunting tiket pesawat dan kamar hotel di Traveloka.com :

  1. Silakan kunjungi halaman www.traveloka.com/packages/




2.  Isi nama bandara pemberangkatan, destinasi, tanggal pemberangkatan dan pulang jika mau bolak balik, kemudian isi kota tujuan menginap dan tanggal check in serta check out. Klik search packages, dan tunggu sebentar. Berikut hasil pencarian saya untuk penerbangan tanggal 9 September 2017. 





     

      3. Ikuti petunjuk pembayaran sesuai paket pilihan kamu.  Metode pembayaran yang digunakan  Traveloka cukup banyak, bisa lewat kartu kredit, debet, via minimarket atau transfer.   

Keuntungan Menggunakan Traveloka Packages





a.   Jelas banget produk paket tiket dan hotel ini mudah digunakan dan sekarang  kita tidak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Cara  pemesanan begitu mudah dan tidak menghabiskan waktu gaes. Sudah nggak jamannya wasting time yes.

b.  Keuntungan selanjutnya ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Yah, mirip kita kulakan atau beli grosir gitu, kita dapat harga lebih murah jika memesan keduanya sekaligus. Lumayan lho uangnya bisa buat beli oleh-oleh atau kulineran di tempat wisata.


Kemudahan dalam hal apapun sangat penting. Hal yang berbelit-belit dan merepotkan akan jadi pilihan kedua. Saya suka banget sama produk packages dari Traveloka ini, memudahkan dan meringankan budget juga.

Nah, jadwal penerbangan, harga tiket, harga kamar hotel serta itinerary sudah siap. So, saya tinggal bikin report sama pak Bos dan jika sudah deal tinggal eksekusi. Rasanya tak sabar pengen jalan-jalan di Pulau Dewata. Menikmati semilir angin persawahan di Ubud dan tentunya welfi bareng temen-temen di Desa Panglipuran.

Sobat Prima, gimana dengan liburan kamu bersama teman-teman atau keluarga. Nggak perlu bingung lagi cari tiket pesawat sekaligus kamar hotel. Caranya sudah saya jembrengin diatas, its so easy ‘kan. So, Traveloka dulu, traveling kemudian.

Salam Piknik.




Comments