Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

5 Tempat Sarapan Asyik dan Enak di Penang



Berlibur ke Penang bisa menjadi liburan menyenangkan, khususnya bagi Anda pecinta kuliner yang menyukai bangunan-bangunan bernilai historis. Penang adalah sebuah pulau kecil di bagian negeri Jiran Malaysia yang menyimpan kekayaan kuliner dan peninggalan cagar budaya.

Penang populer sebagai salah satu kawasan kuliner terbaik di Asia. Ada 1001 macam makanan lokal, Malaysia, Thailand, Tionghoa, Melayu, dan India, yang akan memanjakan lidah Anda dan membuat selalu ingin kembali lagi. Harga makanan di sini pun relatif terjangkau.

Kalau Anda sedang menyusun itinerary liburan ke Penang, dan merencanakan tempat sarapan pagi untuk memulai aktivitas liburan, Anda perlu baca rekomendasi tempat sarapan di Penang berikut ini. Lebih-lebih kalau hotel tempat Anda menginap tidak menyediakan makan pagi, setidaknya Anda tidak perlu lagi bingung mencarinya lantaran sudah kelaparan.

1.        Tai Tong Restaurant
Restoran Tai Tong menyajikan masakan dim sum selama bertahun-tahun, dan menjadi salah satu restoran favorit masyarakat lokal dan turis. Anda bisa mencicipi aneka hidangan dim sum seperti siaw mai, bakpau lotus, bubur telur pitan, dumpling udang, cheong fun, yang akan menghangatkan perut Anda di pagi hari.

Berlokasi di Jalan Lebuh Cintra 45, Georgetown, Penang, Restoran ini buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai jam 6 pagi hingga 11.00 malam.

2.       Leong Kee Tim Sum Restaurant
Restoran dim sum yang satu ini juga oldschool alias tua. Masih di seputar kawasan Georgetown yang dihiasi oleh berbagai bangunan historis, Leong Kee lebih populer di kalangan masyarakat lokal, terutama warga Tionghoa.

Hidangan hangat dan ringan semacam loh mai kai, fung chau, siaw mai yang begitu lezat, dan Anda boleh pilih mau isi udang atau pork, yang jelas semuanya sangat fresh dan enak.

Lokasinya bertempat di Jalan Kimberley 61, Georgetown, Penang. Mulai buka dari jam 6 pagi hingga makan siang.

3.       Nasi Kandar di Line Clear
Tempat penjual nasi kandar di Line Clear adalah yang tertua di Penang. Buka selama 24 jam sehingga Anda bisa menyambanginya kapan saja, termasuk di pagi dini hari untuk sarapan.

Nasi Kandar biasanya dihidangkan dengan ayam goreng, telur masin, lalu disiram kuah kecap madu sebagai pelengkapnya. Anda juga bisa memilih lauk lainnya yang banyak tersedia sesuai selera.

Sebagian orang mungkin merasa nasi kandar terlalu berat untuk menu sarapan pagi, tapi bagi Anda yang akan beraktivitas liburan di Penang, hidangan ini mampu mengisi penuh energi Anda, sekaligus membangun mood lewat cita rasanya yang lezat.

Berlokasi di Jalan Penang 177, Georgetown, Penang. Restoran ini tutup setiap dua minggu sekali pada hari Selasa.

4.       Roti Canai di Transfer Road
Kalau Anda penggemar roti canai, jangan sampai melewatkan menikmatinya ketika di Penang. Sebab roti canai di Penang punya kuah kari yang rasanya juara, dan harganya pun ramah.

Anda bisa pilih kari ayam atau kari daging, dan menambahkan sepotong paha ayam kalau mau lebih kenyang, Alamatnya di Jalan Transfer 56, Georgetown, Penang.
5.       Roti Bakar Hutton Lane
Kalau hari kedua di Penang Anda sarapan roti canai, mungkin di hari ketiga Anda kangen roti bakar untuk makan pagi. Nah, ada tempat penjual roti bakar terbaik di Penang, tepatnya di Hutton Lane, Georgetown, yang memang populer sebagai tempat sarapan pagi.

Roti bakar Hutton Lane berdiri sejak tahun 1957. Keistimewaannya yaitu menggunakan roti benggali dan dibakar pakai arang. Menu andalan lainnya adalah nasi dalcha.

Sarapan hidangan ringan yang hangat, enak, dan tidak terlalu membuat kenyang, tentunya akan membuat nyaman perut Anda, sekaligus memberi energi sebagai bekal beraktivitas hingga siang hari. Sementara untuk makan siang, ada banyak sekali hidangan lezat khas Penang yang sudah menunggu Anda. Sebut saja laksa asam, char kway teow, nasi lemak, dan masih banyak lainnya.

Yuk, rencanakan liburan ke Penang dari jauh hari. Anda bisa pesan hotel online murah dan cari tiket pesawat promo di Reservasi.com. Ada beragam pilihan hotel di Penang dengan harga yang meriah.

Comments

  1. wewww ke penang yuuk ke penang..kebanyakan ke sana utk berobat ya mba

    ReplyDelete
  2. ajak aku ke Penang, mbak. Wisata kuliner e mantap yo. Ada roti canai, pula.

    ReplyDelete
  3. Wah... Saya belum pernah jalan2 ke luar negeri. Jadi tertarik ah mencicipi semua menu nya.
    Sekalin hunting info siapa tahu ada jalan termurah supaya bisa sampai ke Penang :)

    ReplyDelete
  4. hmmm.. yummyyy, tapi jauh :D

    ReplyDelete
  5. Setelah baca iniii, jadi pengen ke penang jugaaa. Mudah-mudahan tahun ini bisa jalan-jalan kesana bareng jeluarga aaaah. Aaaamiiiin! Makasi infonya mak primaaaa

    ReplyDelete
  6. Waah menu manaknanya banyak banget teh,
    coba setiap menu ditampilkan gambarnya pasti tambah bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  7. Aku mau coba yang nomor 3, Nasi Kandar di Line Clear.

    ReplyDelete
  8. Kalau ke Malaysia, kayanya emang lebih seru ke Penang ya, mb daripada KL?
    Makanannya pastinya enak-enak tuh :D

    ReplyDelete
  9. selain banyak, dari segi rasa cocok di lidah dan pastinya harganya bersahabat ya?

    ReplyDelete
  10. Waktu ke Malaysia pengen ke Penang, tp waktunya ga cukup.. Hiks..😕

    ReplyDelete
  11. Kalau makanan di Malaysia kebanyakan rasanya masih cocok banget buat lidah orang Indonesia karena masih deket kali ya heheheh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…