Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Sakuku, Bikin Hangout Makin Seru!




Sakuku BCA
Suasana Roaster & Bear resto di kawasan jalan Mangkubumi terlihat semarak dengan hadirnya beberapa blogger Jogja yang mulai memasuki restoran yang berada di lantai 2 Hotel Harper. Semua tampak berantusias begitupun saya yang tak mau melewatkan event Ngobrol Bareng Blogger yang dipersembahkan oleh BCA.


Sepulang dari kantor saya memang langsung menuju lokasi Ngobrol Bareng Blogger dan BCA , karena untuk pulang dulu ke rumah sepertinya waktunya mepet. Jam lima lebih sedikit saya mulai ikut ngantri registrasi bareng temen blogger lain sambil say hello dengan beberapa teman.


Selesai registrasi saya cuss ke tempat yang telah dipesan khusus untuk event ini. Dan sudah ramai pemirsah. Di panggung ada grup band Miracle Love yang menyanyikan lagu-lagu request dari para blogger dan kebanyakan lagu galau. Saya menikmati banget lagu-lagu mereka sambil ngobrol dengan beberapa teman dan tak lupa selfie bareng donk.


Saya butuh cuti gaes.
Di sudut belakang panitia menyediakaan photo booth dengan properti yang lucu. Saya nggak mau kelewatan donk, ikut poto disana. Sambil memegang tulisan CUTI saya pose. Hahaha, tahu donk kenapa saya memilih CUTI, karena saya memang butuh istirahat. Kerjaan di kantor lagi banyak-banyaknya dan mendekati akhir tahun yang artinya deadline sudah dekat. Ihh, malah jadi curhat kan.

Event dari BCA ini sudah saya nantikan sejak 2 minggu sebelumnya. Event yang diadakan oleh BCA bersama Blogger Jogja memang sudah diblast beberapa minggu yang lalu dan saya langsung daftar donk. Penasaran ama inovasi dari BCA, kira kira bank langganan saya sejak SMA ini ngeluarin terobosan apa lagi.


Dinner Ditemani Alunan Musik Romantis


Sebelum acaran Ngobrol Bareng Blogger dimulai, para blogger dipersilakan untuk menikmati dulu santap malam dengan memilih menu yang telah disediakan. Saya memilih sapi lada hitam serta soft drink sebagai hidangan makan malam saya. Antrian yang cukup lama karena memang yang pesan banyak tidak membuat saya bete, karena acara blogger seperti ini bagi saya me time. Bisa bersua dengan teman-teman blogger,ngobrol seru, foto-foto narsis dan nyari info kali aja ada job #eh.



Sebelum menu utama datang ada beberapa snack yang disajikan seperti, pastel, lumpia, dan cumi crispy. Tak lama kemudian si sapi lada hitam datang dan mari kita makan gaes. Pastinya sambil dengerin sang vokalis band menyanyikan lagu galaunya Glenn yang bikin inget kamu. #iyakamuh . LOL





Ngobrol Bareng Mas Cyndo sang Ilustrator dan Mas Richard dari BCA

Mas Cyndo sedang menampilkan di slide beberapa karyanya

Puas menikmati makan malam akhirnya Obin dan mbak emce yang cantik memulai acara Ngobrol Bareng Blogger dimulai. Sapaan hangat dari Obin ke para blogger bikin geer suasana. Beberapa blogger yang sempat dibully Obin malah jadi ngehits, hahahaha. Begitupun saya yang dipanggil ‘ses’ ama doi, padahal biasanya Mbah. LOL

Di sesi pertama ada Mas Cyndo yang menceritakan awal mula dia menekuni hobi menggambar hingga bisa menjadi pekerjaan utama seperti sekarang. Walaupun tanpa background pendidikan di art tapi bakat sejak kecil yang dia kembangkan 4 tahun belakangan ini telah berkembang pesat. 

Dari membuat ilustrasi untuk buku, membuat icon personal hingga menggambar mural di beberapa kafe di Jogja. Bahkan dari hobinya ini Mas Cyndo telah berhasil ke Philipina bersama Unicef. Keren banget ya. Mas Cyndo mengutarakan jika dia menggarap semua projectnya dengan serius dan selalu berpikir untuk membuat inovasi produk baru.



Sesi berikutnya ada Abang Richard yang ganteng eh Mas Richard dari BCA yang menjelaskan panjang lebar tentang Sakuku. Inovasi terbaru dari BCA. Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Sakuku, Dompet Elektronik dari BCA




Sakuku sudah ada sejak tahun 2015 dan saya sudah pakai donk. Aplikasi Sakuku bisa didownload langsung di App Store dan Play Store. Sesudah diunduh jangan lupa dipasang dan daftar dengan memasukkan nama, alamat email, dan tanggal lahir. Setelah itu kamu diminta membuat 6 digit nomor PIN. Ingat slalu nomor PIN sebagai kata kunci untuk membuka aplikasi Sakuku dan setiap bertransaksi.




Aplikasi Sakuku membuat kaum muda bisa hangout dengan all out. Selain bisa mengirim pulsa ke nomor teman lain, kita juga mentransfer  saldo Sakuku  ke pengguna Sakuku yang lain. Dengan Sakuku, proses pembayaran makin mudah tanpa uang cash dan ada banyak promo dari merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA. 



Yang bikin demen nih, saat kita makan di kafe dan bayarnya patungan bisa lho pake aplikasi Sakuku. Dengan menggunakan fitur Split Bill, tagihan kamu bisa dibagi hingga ke maksimal 9 teman. Bagi kamu yang punya oblie Banking BCA (m-BCA), bisa langsung aktivasi Sakuku kamu ke Sakuku Plus dan kamu bisa top up hingga 5 juta.


Nah, biar makin mantap kenapa sih harus menggunakan Sakuku atau Sakuku Plus, berikut kelebihan serta fitur unggulan Sakuku:
1.      Aplikasi mudah, praktis dan gratis
2.      Fitur beragam seperti bisa cek saldo, cek mutasi transaksi
3.      Bayar belanja di toko online dan toko fisik
4.      Isi pulsa sendiri atau pulsa teman yang memakai aplikasi Sakuku
5.      Di kontak terlihat teman yang sudah menggunakan Sakuku
6.      Jika sudah aktivasi Sakuku Plus, kamu bisa transfer saldo Sakuku, Split Bill dan tarik tunai di ATM BCA


Sakuku udah ada di smartphone saya donk
Bagaimana sobat Prima, saya sudah menikmati kemudahan menggunakan Sakuku serta manfaat positif saat melakukan transaksi online termasuk bisa minta pulsa atau minta transfer saat Sakuku sudah habis. Kamu kapan punya Sakuku?



Comments

  1. aku dah punya sakuku mayan seh jadi bisa langsung ambil ya. cuma kurang saldonya aja. isikno po xD.
    tapi bca emang enak kemana2 bisa lopeeeee bca

    ReplyDelete
  2. Wooow...baru tahu nih...
    Bener juga ini bikin hangout semakin all out ya mbak...
    Hehee

    ReplyDelete
  3. Ini kayak flash tapi versi aplikasi yaaa

    ReplyDelete
  4. saya juga abru tahu nih... bisa di coba... hembb
    thanks atas sharenya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…