Skip to main content

Tips Sebelum Membeli Laptop Terbaru dan Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini laptop menjadi benda primer bagi sebagian  orang. Hal tersebut karena laptop digunakan sebagai alat bantu kerja, yang  berpengaruh pada keberlangsungan hidup satu keluarga. Akan tetapi, meskipun sudah berkutat dengan laptop dalam keseharian, seringkali     orang-orang bingung ketika akan membeli ​laptop terbaru
Biasanya karena terkendala harga, atau ketidaktahuan mengenai spesifikasi  laptop masa kini yang beredar di pasaran. Oleh sebab itu, sebelum  benar-benar berburu ke toko laptop, coba perhatikan beberapa tips ini. 
Kiat-Kiat Sebelum Membeli Laptop Baru : Generasi laptop masa kini sudah semakin canggih dan hampir menyamai    komputer dalam hal spesifikasi. Inilah mengapa laptop juga sering disebut  sebagai ​mini PC. Oleh  sebab itu, membeli laptop pun tak ubahnya mencari komputer, ada banyak   pertimbangan yang harus diperhatikan. Antara lain: 

1. OS Seperti Apa yang Ingin Diinstal pada Laptop Anda
Sampai saat ini, sistem operasi yang paling …

Jangan Pasang Kawat Gigi di Sembarang Klinik/Salon

pasang kawat gigi


"Hei Prim, piye kabare? Saiki tambah lemu yow"
(Hai Prim, gimana kabarnya? Sekarang tambah subur (gendut) ya)

"Eh, iya. Cocok susune ki"
(Eh, iya . Cocok susunya ini )

Dengan kening agak berkerut saya  menjawab sapaan seorang wanita berkerudung pink yang tiba-tiba menyapa saya saat saya sedang di sebuah supermarket di Klaten. Dia masih sibuk bertanya ini itu dan dengan terbata-bata saya menjawab pertanyaan perempuan manis itu sambil mengingat-ingat, perempuan ini siapa.

Mau nanya ke dia , kamu itu siapa e, juga nggak enak akhirnya saya melanjutkan obrolan dan menanggapi pertanyaan dia hingga dia menyebutkan salah satu kejadian di masa lalu. Spontan saya ingat jika dia pacar teman saya saat SMP dan kami pernah jalan bareng atau bisa dibilang kami pernah double date. Ahaiii.

Tapi, ada satu hal yang membuat saya pangling pada teman saya itu sebut saja Flower. LOL. Dia terlihat makin manis dan ada yang berbeda dengan susunan giginya. Dulu, gigi Flower tidak teratur dan ada beberapa yang agak maju. Sekarang giginya rapi dan saat dia tersenyum nampak behel dengan karet warna biru menempel di giginya.

Ehm, saya memperhatikan Flower dengan seksama dan merekonstruksi wajah dia yang sekarang dan dahulu. Ternyata sesuai hanya saja dia makin manis dan tetap langsing sedang saya makin membulat. LOL

****************




Sobat Prima, adanya teknologi dan majunya dunia kedokteran bisa membantu seseorang untuk tampil lebih menarik dan sesuai dengan estetika.  Manfaat pasang kawat gigi adalah untuk merapikan letak dan susunan gigi. Maka dengan menggunakan behel dapat memperbaiki penampilan gigi, proses makan, dan berbicara. Pemasangan kawat gigi sebaiknya dilakukan oleh ahlinya, yaitu dokter gigi spesialis ortodontis.

Pemakaian kawat gigi makin trend dikalangan anak muda. Tak sedikit yang tujuannya melenceng dari fungsi pasang kawat gigi bukan sekedar untuk merapikan gigi tapi agar terlihat gaul dan tidak ketinggalan jaman. Sedih sebenarnya melihat trend ini, karena banyak juga yang memasang kawat gigi bukan di ahlinya atau dokter gigi tapi malah pasang di salon. Padahal pasang kawat gigi membutuhkan teknis dan dilihat dtruktur giginya secara teliti tidak hanya pasang tempel yang malah mengakibatkan rusaknya gigi.

Jujur, jika ditanya apakah saya tertarik pasang kawat gigi. Jawabnya, big no. Sama sekali tidak tertarik dan merasa tidak butuh. Gigi saya memang tidak rapi banget, tapi juga tidak "maju". Ada satu gigi agak keluar baris tapi kata orang itu yang bikin saya manis saat tersenyum (ngapusi). Namanya GINGSUL. Pasti taukan gingsul bikin manis. LOL

Pasanglah Kawat Gigi di Ortodontist (Dokter Gigi Terpercaya)

Susunan gigi dan kontur wajah setiap orang tidak sama. Ada yang memang memerlukan kawat gigi seperti teman saya si mbak Flower dan menjadikan dia tampil lebih cantik setelah giginya rata dan memakai kawat gigi.

Selain memberi dampak positif pasang kawat gigi juga bisa memberi efek negatif lho gaes jika tidak dipasang oleh ahlinya dan dipasang sesuai prosedur bisa berakibat fatal lho. Dokter gigi tidak sekedar memasang dan menempel seperti di salon-salon tetapi ada perawatan ortodontik yang benar, dokter gigi akan memberikan tarikan/gaya tarik sesuai keadaan kasus pada pasien, nah besarnya tarikan pada pasien itu berbeda-beda tergantung kasusnya. Pemasangan yang tidak benar atau tarikan yang tidak sesuai akan berakibat buruk. Hasilnya tulang yang seharusnya mengalami proses resorbsi/perusakan dan perbaikan secara normal, akan menjadi abnormal, gigi yang awalnya niat dirapikan, bisa goyang bahkan tanggal. 



Pilihan dokter gigi terbaik bisa di lihat di Konsula.com. Untuk konsultasi dan diskon bisa didapatkan dari aplikasi Konsula. Aplikasi ini bisa dipasang di android atau langsung login via PC. Klinik ortodontic dengan kualitas terbaik bisa dilihat review serta range harganya. Sehingga kamu bisa memilih klinik mana yang sesuai dengan budget dan kualitas kamu. 

Comments

  1. Benar tuh jangan pasang kawat gigi di sembarang klinik karena tergiur harga yang murah, karena apabila di pasang oleh orang yang kurang profesional salah-salah akan menjadi penyakit atau mengalami gusi bengkak ya mba :-)

    ReplyDelete
  2. masih ada aja yang menyepelekan urusan gigi, ya. Padahal gigi juga bisa berhubungan syaraf. Jadi memang sebaiknya ditangani oleh ahlinya

    ReplyDelete
  3. Saya juga punya gingsul dan katanya malah jadi pemanis, di jepang orang sengaja mahal-mahal pasang gingsul, beda dengan di Amerika yang rata-rata memilih gigi yang rapi dan rata. Beda negara beda trend. Nah, iya kalo di Indonesia pasang behel ini jadi trend yg malah banyak praktek ilegal. Banyak kasus kerusakan gigi diakibatkan pemasangan behel yang bukan oleh ahlinya. Padahal pasang kawat gigi itu harus dengan observasi dan pemeriksaan secara klinis dan pemasangan yang tepat.

    Sayang masyarakat kita lebih mementingkan penampilan agar terlihat gaul atau strata sosialnya tinggi.

    ReplyDelete
  4. Duh, jadi keinget adik ipar. Demi bisa dibilang anak gaul, gigi yang udah bagus dan rapi pun dipasangin behel. Mana pasangnya di sembarang tempat lagi. Jadi khawtir, ya. Takutnya, bahan dan cara pasangnya gak bagus. Dan malah merugikan. Gonta-ganti pula. :(

    ReplyDelete
  5. Jadi inget kejadian tetangga, yang pasang kawat gigi bukan di dokter gigi terpercaya. Justru giginya malah ancur, karena pemasangan kawat giginya kurang pas. Alhasil dia kehilangan beberapa gigi yang copot dan otek huhu serem jadinya

    ReplyDelete
  6. Pasang kawat gigi memang tidak boleh sembarangan yaaa :)

    ReplyDelete
  7. wah sekarang yang beginian kalau tidak sama dokter bahaya bu..bisa mal praktek, alhamdulillah gigi saya sudah rapi tanpa kawat hehehe

    ReplyDelete
  8. jikalau udah kepasang gimana nih?apalgi gak tau kliniknya ilegal atauu tidak ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …