Tuesday, 9 August 2016

Mencari Alternatif Susu Terbaik yang Bebas Dari Pemicu Alergi



Susu bebas pemicu alergi


Selama ini, susu selalu diidentikkan dengan susu formula yang berasal dari susu sapi. Padahal, kalau Anda melihat tren sekarang ini, susu di zaman modern tidak hanya merujuk pada susu sapi saja. Apalagi mengingat banyak orang Asia yang lactose intolerant atau tidak bisa mencerna laktosa dari susu sapi. Sebagai alternatifnya, muncul bermacam-macam jenis susu yang dibuat selain dari susu sapi. Mana di antaranya yang merupakan susu terbaik anak?

Bagi orang dewasa dan anak-anak, ada alasannya kenapa susu menjadi minuman yang sangat penting. Kalsium dan protein di dalamnya sangat berguna untuk menjaga tulang tetap kuat dan tumbuh dengan maksimal, serta memperbaiki kerusakan di jaringan otot. Sementara karbohidrat menjadi bahan energi, dan vitamin D membantu proses kerja kalsium di dalam tubuh. Semua ada di susu sapi, sehingga susu alternatif harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ini, terutama untuk anak.

Alternatif selain susu sapi yang ada sekarang ini adalah:

1.       Susu kedelai
Susu soya atau kedelai adalah jenis paling populer. Rasanya enak dan kandungan nutrisinya tinggi. Untuk yang alergi dan lactose intolerant, susu kedelai biasanya jadi pilihan pertama.

2.       Susu almond
Sangat kaya kalsium, vitamin A, D, dan E, serta memiliki rasa yang tak kalah enak dengan susu kedelai. Hanya saja almond memiliki sedikit protein, jadi Anda harus mengkompensasinya dengan makanan lain.

3.       Susu dari beras
Pilihan yang cukup bagus kalau Anda atau anak Anda alergi dengan banyak bahan makanan, dari susu sapi, kedelai, dan kacang-kacangan. Meski demikian, kandungan gizinya tak sebanyak jenis susu lainnya.

4.       Susu dari sari kacang mete
Kacang mete menghasilkan susu yang memiliki rasa creamy dan kaya, namun rendah kalori. Kalsiumnya sangat tinggi, meskipun kandungan proteinnya rendah.

Pilihan susu tersebut memang tidak selalu mudah ditemukan, kecuali susu kedelai. Namun jenis-jenis susu di atas penting diketahui jika ada teman atau anggota keluarga yang alergi susu sapi. Salah satu alternatif susu anak murah yang bisa direkomendasikan untuk anak adalah susu Soya. Sesuai namanya, susu Soya terbuat dari bahan dasar kedelai dan memiliki vitamin dan mineral tinggi.

3 comments:

  1. Kayanya susu dari beras yang bisa menjadi solusi banget kang :)

    ReplyDelete
  2. susu kacang mete giman aya rasanya, aku belum nyobain

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts