Thursday, 28 July 2016

Macam Macam Minuman Strawberry



Ada yang suka sama buah berwarna merah, ukurannya kecil, kulitnya bertekstur dengan rasa agak asam? Ya buah strawberry pasti banyak yang suka, karena sering dicampur dalam berbagai minuman. Banyak susu anak, minuman botol dengan rasa strawberry dan biasanya sangat digemari anak-anak.


Beberapa waktu yang lalu saya panen buah strawbbery maksudnya panen di kebun orang. LOL. Jika berwisata ke Tawangmangu kita bisa mengajak anak-anak memetik buah strawberry. Biasanya sih nggak bayar, tapi kita harus mengganti buah yang dipetik dan dibawa pulang.((sama aja kale)





Melihat strawberry yang merah merona membuat saya kalap dan memetik banyak banget. Masih ditambah suami beli strawberry yang dijual ama Ibu-ibu yang keliling di sekitar villa. Jadi deh saya pulang membawa banyak buah strawberry. Akhirnya sampai di rumah bingung juga mau diapain itu buah strawberry. Sekedar di juice udah bosen, untung saya seacrhing  macam macam minuman diinternet dan nemuin artikel resep minuman strawberry dan teh di mari-bicara.com.


Berikut resep macam-macam minuman teh yang dimix dengan strawberry:
  1. Teh Stroberi Asam ManisCara membuat Teh Stroberi Asam Manis adalah dengan menyeduh Teh SariWangi di dalam air panas selama 5 menit. Kemudian, tambahkan gula pasir sesuai selera untuk memberikan rasa manis ke dalam minuman ini. Masukkan beberapa buah stroberi yang sudah dibelah dua dan beberapa iris kulit jeruk lemon ke dalam teh. Setelah didiamkan selama beberapa saat, tuang Teh Stroberi Asam Manis ke dalam gelas saji. Teh dengan stroberi kali ini bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau pun dingin dengan menambahkan es batu.
     
  2. Es Teh Jeruk StroberiEs Teh Jeruk Stroberi, blender beberapa buah stroberi dengan sedikit air dingin sampai halus. Langkah selanjutnya adalah menyeduh 1 kantong Teh SariWangi di dalam gelas berisi air panas hingga mengental. Tambahkan gula sesuai selera ke dalam teh. Anda bisa menambahkan gula lebih banyak lagi jika Anda tidak terlalu suka dengan rasa asam. Siapkan gelas saji dan tuang teh ke dalam gelas. Lanjutkan dengan menuang jus stroberi dengan sedikit air jeruk lemon ke dalam gelas saji. Aduk sampai rata dan nikmati Es Teh Jeruk Stroberi ini di siang hari. Jika terasa kurang manis, Anda bisa menambahkan madu murni ke dalam minuman ini.
     
  3. Es Teh Susu StroberiCelupkan 1 kantong Teh SariWangi ke dalam air mendidih selama 3-4 menit. Tambahkan gula sesuai selera dan aduk hingga rata. Masukkan teh, 4 sdm selai stroberi, dan susu cair secukupnya ke dalam blender, lalu blend hingga semua bahan tercampur dengan rata. Siapkan gelas saji dan tuang Teh Susu Stroberi ke dalam gelas. Bila Anda penggemar rasa manis, Anda bisa menambahkan gula cair atau madu agar rasa minuman ini menjadi lebih manis. Tambahkan es batu ke dalam gelas untuk memberikan sensasi dingin saat menikmatinya.
     
  4. SariWangi Strawberry ShakeUntuk membuat minuman satu ini, blender 3 buah stroberi bersama dengan gula pasir dan air dingin secukupnya, lalu saring ke dalam sebuah gelas. Kemudian, seduh Teh SariWangi dengan 100 ml air panas hingga mengental, dan tuang teh ke dalam gelas berisi jus stroberi. Lalu, tambahkan sedikit air jeruk lemon ke dalam gelas. Masukkan minuman dan es batu ke dalam shaker, lalu kocok sampai berbusa. Tuang SariWangi Strawberry Shake ke dalam gelas saji dan nikmati selagi dingin.
 Bagaimana temans, jangan lupa mencoba yaa :))

Ciayooo.

2 comments:

  1. wah seru nih kalau ke tawangmangu gak punya kebun dan gak nanam strawberry tapi bisa panen :D makan buah strawberry langsung metik sendiri lebih enak dari pada beli :D

    ReplyDelete
  2. teh strawberry enak yaaaa...wangi dan rasanya :)

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts