Friday, 18 September 2015

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu




vila di tawangmangu
Villa di Sekipan Tawangmangu
Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.

Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.

Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya beli kucing dalam karung, karena villa yang saya pesan tidak ada gambarnya dalam web. Yah, semoga saja saya beruntung.


Sabtu 15 Agustus 2015, kami berangkat dari Klaten. Semua hepiii, yeeee, kebetulan adik saya dari Kalimantan juga pulang karena ada tanggal merah. Alasan sebenarnya disini sudah punya pacar, jadi ga betah berlama-lama disana, hahaha. 



Bawaan kami, jangan ditanya, ga cuma segambreng tapi bergambreng-gambreng. Bahan makanan lah yang memenuhi bagasi kami, dari beras, sayuran, ayam goreng sampai jagung. Disana kami berencana bikin ayam bakar dan malamnya mau bakar jagung di depan tenda, aseeek pastinya.

Ohya, Villa Budi Luhur II beralamat di Bukit Sekipan, Tawangmangu. Dari pintu gerbang Tawangmangu lurus saja, ketemu pasar Tawangmangu masih naik, obyek Grojogan Sewu naik lagi sekitar 2 km di kanan jalan ada gapura dengan papan nama Bukit Sekipan , belok kanan dan banyak villa serta hotel disana.

Bukit Sekipan merupakan lembah hutan pinus, ada bumi perkemahan dan beberapa wahana wisata serta air terjun kecil. Karena memang berencana cuma bersantai disana, kami tidak ke obyek wisata. Bersantai di villa, ngopi bareng dan ngobrol-ngobrol seru bareng adik-adik. 

Jam 5 sore kami sampai di Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu. Via telpon pemilik villa memandu kami sampai dilokasi. Dan, beruntungnya kami, villa Budi Luhur berada di paling ujung dengan view paling indah. Yang lain, lokasinya berdempet-dempetan dengan taman kecil di depannya. Rejeki anak sholekhah yaaa, hihii.

Ibu saya momong anak lanang

Add caption


Belum mandi yang penting main,hihihi

ah si Bapak aseek banget main ayunan

Bangunan villa ini memang baru dan pasti baru beberapa kali disewa orang. Ada taman, mainan anak, gazebo dan dapur kecil dengan peralatan masak super lengkap. Dari magic com, kompor, aneka panci, kulkas sampai ada cobek segala buat masak.





Ada ruang tamu, ruang TV, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi. Pastinya ada air hangat karena disana dingin banget, brrrr. Adik saya membawa tenda dan dipasang didepan villa, rencana mau tidur di tenda dan malemnya mau bakar jagung. Etapi, abis jam 10 dinginnya pooollll, pada ga kuat duduk diteras dan dilanjut di depan tivi. Acara bakar jagung gagal dan masuk ke kamar masing-masing.



Setelah istirahat semalaman dalam kedinginan, paginya kami jalan-jalan keliling Sekipan. Naik ke hutan pinus dan panen strawberry, hehe. Emang punya siapa panen, boleh metik strawberry kemudian ditimbang dan tinggal bayar ke pemiliknya.


Siapa mau strawberry, nih saya petikin :D

View di belakang villa

Dek Saka lagi merumput

Mas Nathan ga mau berhenti main perosotan
Gausah rebutan anak-anak....
 Anak-anak saya dan keponakan seneng banget main di taman, berlarian dirumput dan main ayunan. Bapak saya juga bisa leyeh-leyeh sambil melihat anak cucunya bercengkrama. Sungguh, kebersamaan dalam keluarga itu priceless walaupun nginepnya ada pricenya ya. Untuk semalam saya harus membayar sebesar satu juta rupiah. Sepadanlah dengan pelayanan yang saya dapatkan. Bapak penjaganya tinggal dibelakang villa, jika butuh apa-apa gampang tinggal menghubungi beliau.




Jam 12 hampir tiba dan saatnya kami harus chek out, sedih, kebersamaan kami harus berakhir. Rasanya pengen nginep disana terus, abis nyaman banget. Setelah berpamitan kami melanjutkan perjalanan ke Candi Sukuh. Mau tau seperti apa Candi Sukuh, tunggu postingan selanjutnya yaaa..


yuuk pulang
Villa Budi Luhur
Alamat : Kalisoro - Sekipan - Tawangmangu
No Reservasi : 082248823263

22 comments:

  1. bener bener swegerrr
    stroberiiii aaww pengen jalan jalan
    balada kyurang piknik

    ReplyDelete
  2. Ngeliat villa dengan viewnya yang adem gitu jadi pengen liburan... Hehehe... maklum mbak, lagi kurang piknik niih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh mbak Dee an merendah, traveler gitu lho. Yuk ah main ke Jawa, ntar saya temenin

      Delete
  3. pas ke tawangmangu dulu, aku ga nginep.. lgs balik solo ;p. jd pgn ih... tawangmangu cakep bgt memang..apalagi bagi yg suka tempat2 dingin kayak aku.... betaahh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo rumahnya Solo pasti dah sering ke TW ya, ini agak naik dari TW, jadi ga terlalu ramai..

      Delete
  4. Woow, ternyata seputar Tawangmangu sekarang begitu indahnya ya, berapa tahun aku belum kesana lagi
    Siip, makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Tawangmangu makin rame mbak, ni nyari yg sepian dikit agak naik ke atas lebih bagus pemandangannya

      Delete
  5. Saya sekarang udah jarang ke tawangmangu, apakah sekarang masih dingin mbak?

    ReplyDelete
  6. kalau sejuta untuk villa sebagus itu (baru) kalau yang biasa-biasa saja boleh kurang kali ya mbak..??
    siapa tahu ada rejeki nemplok mau kayak gitu juga... he he he... :)

    ReplyDelete
  7. mbk prim, seger banget yak patinya di situuuuu

    ReplyDelete
  8. keren pemandangannya, boleh deh klo ada rezekinya main kesana...

    ReplyDelete
  9. Wah enak villanya bersih, pemandangan bagus. Aku belum pernah nginap di Tawangmangu

    ReplyDelete
  10. aduh enaknya ya pemandangannya indah dan segaaaar

    ReplyDelete
  11. Bisa minta nmor penjaga vila nya gk mbak?

    ReplyDelete
  12. Bisa minta nmor penjaga vila nya gk mbak?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Makasih promonya bu.... kalau ada temen lain mau boking ini no hp yang simpati...082248823263 trims budi luhur2

    ReplyDelete
  15. Ngeliat villa dengan viewnya yang adem gitu jadi pengen liburan... Hehehe... maklum mbak, lagi kurang piknik niih :D

    ReplyDelete
  16. Tambah ramai ya villa dan penginapan di sana. Tapi, favorit saya tetap Bumi Perkemahan Sekipan.��

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts