Original Raw Black Jam Untuk Mengatasi Penuaan Dini

black jam

Teman-teman apakah pernah mendengar kehebatan cream Black Jam dari K-Link? 

Pastinya sudah 'kan ya karena Black Jam merupakan produk krim dari Korea yang terbuat dari bahan alami dan diproduksi dengan teknologi modern dan sudah banyak testimoni positif dari banyak orang tentang Black Jam Original Raw dari K-Link ini.

Jujur, saya sendiri sih belum pernah mencoba tapi penasaran banget ingin menjajal Black Jam dan menggunakannya sebagai cream pelembab wajah  dan juga untuk mencegah penuaan diri. Mengingat saya memasuki usia cantik, yaitu 35 tahun dimana kerut mulai menghinggapi sudut mata dan kulit menjadi kering, padahal dulu muka saya itu berminyak banget. Seiring bertambahnya usia kok jadi makin kering dan kering, macam isi dompet di tanggal 25. LoL

***

Paparan Sinar Matahari dan Polusi Udara Membuat Kulit Kering  


Bulan Juli menjadi penanda tambahnya pekerjaan saya di kantor. Pertengahan tahun proyek-proyek diseluruh Kabupaten Bantul mulai berjalan. Setelah penandatangan kontrak dengan para penyedia jasa maka pekerjaan harus segera dimulai oleh para kontraktor selaku penyedia jasa. Saya bersama tim di kantor harus melakukan monitoring hampir disemua proyek dengan nilai besar. Karena kalau semua kegiatan fisik kami monitor pasti waktu tidak mencukupi. 

Ehm, jangan dibayangkan pekerjaan di lapangan betapa asyiknya. Bertemu banyak orang dengan background yang berbeda dengan rekan kerja sejawat. Dari tukang, arsitek, pengawas hingga para bos.  Eh, tapi dibalik serunya pekerjaan di lapangan itu ada hal yang membuat saya jadi rajin untuk memakai skincare.

Kalian tahu sendiri donk, teriknya matahari di pertengahan tahun. Panasnya kebangeten gaes. Jadi memakai pelembab serta sun screen itu hukumnya WAJIB. Yes.  Saya pernah membaca artikel dari mbak Arum, authornya blog Racun Warna-Warni. Kata doi, sebelum keluar rumah, kita harus selalu memakai Sunscreen. Bahkan ketika tidak keluar rumah pun harus tetap melapisi kulit wajah dengan sunscreen atau tabir surya. Kita boleh tidak memakai tabir surya jika kita sepanjang hari tinggal di bunker. Hahaha. Ekstrim ya. Tapi memang begitulah pentingnya tabir surya. Nggak mau 'kan kulit kusan dan flek wajah mulai bermunculan?





Tanda-Tanda Penuaan Dini


Siapa yang mukanya mulai bermunculan bintik-bintik hitam? 

Saya donk sudah ada satu dua. Meski belum banyak saya juga was-was jika lama kelamaan bintik hitam makin banyak dan nggak bisa dihilangkan. Saya punya teman kantor yang cantik. Kulitnya putih dan memang wajahnya proporsional gitu. Dari jauh dia terlihat sangat cantik, tapi begitu dideketin mukanya banyak bintik hitam, persis di pipi bagian bawah mata. Terlihat sangat jelas apalagi saat tidak memakai bedak. Jujur, saya takut jika muka saya jadi seperti itu.

Apakah memakai sunblock/sunscreen saja tidak cukup?

Fungsi dari tabir surya hanyalah sebagai tameng atau pelindung agar sinar ultra violet tidak merusak kulit. SPF dari tabir surya juga sangat berpengaruh, lebih tinggi angkanya lebih bagus. Tapi, semakin kesini sinar ultra violet cenderung makin terik dan membuat kulit kusam dan kering. Hal ini sangat berbahaya. Penuaan dini bisa menghampiri wajah kita. Terlihat lebih tua diusia sesungguhnya itu nggak banget say.

Munculnya Kerutan di Wajah

Selain kulit kering dan munculnya bintik hitam, tanda-tanda penuaan diri adalah kerutan. Keriput adalah lipatan, garis, atau kerutan yang muncul pada kulit. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Keriput umumnya muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan tangan. 

Kerutan tak hanya disebabkan karena kulit kering, tapi lagi-lagi radiasi sinar ultraviolet (UV) turut menjadi penyebab mempercepat proses penuaan kulit. Bahkan, lebih dari 80 persen keriput disebabkan paparan sinar UV. Hal ini karena sinar UV merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit (dermis). Kerusakan kedua jaringan ikat tersebut akan menyebabkan kulit kendur dan keriput lebih cepat.

Efek Buruk Pendingin Udara Bagi Kulit

Sehari-hari saya berada didalam ruangan, kadang di kantor kadang rapat di kantor lain. Dan semua ruangan itu berpendingin udara. Nyaman sih, dingin. Apalagi abis monitoring keliling proyek-proyek yang panasnya uhuuui. Serasa berada di surga ketika memasuki ruang kantor yang anyep.

Tapi, ternyata kenyamanan dari pendingin udara tidak selalu menyenangkan. Ada efek samping yang membuat kulit kering. Pendingin udara menarik kelembaban dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Kekeringan terus menerus dapat mempengaruhi lapisan kulit paling dalam. Jika tidak dilindungi dengan pelembab maka kulit akan menjadi kering dan kelamaan muncullah keriput.

OMG. Nggak di kantor, nggak pas tugas lapangan kok bisa bikin kulit saya mengalami penuaan dini ya

Terus piye

 

      Makanya itu saya ingin mencoba krim/cream black jam original raw.  Black Jam mengandung 100 bahan alami dan halal, bisa menjaga kelembaban kulit selama 150 jam dan bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, ethanol, benzophenone, benzyl alcohol dan triethanolamine. Original Raw Black Jam bisa membuat wajah lebih kencang dan glowing. Berharap sih dengan memakai krim Black Jam maka penuaan dini tak segera menghampiri saya. (( Ngarep move on))

      


      Cara pemakaianBlack Jam : aplikasikan Original Raw Black Jam cukup seujung jari pada seluruh wajah dan leher setelah pembersihan dan toner. Gunakan Original Raw Black Jam lebih banyak pada malam hari sesudah wajah dibersihkan

 


Pendingin udara juga menarik kelembaban dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab, dengan mudah akan merusak kulit. Kekeringan terus-menerus dapat mempengaruhi lapisan kulit paling dalam,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Efek Buruk AC pada Kulit", https://lifestyle.kompas.com/read/2014/07/24/155416223/Efek.Buruk.AC.pada.Kulit.

Nah, berikut tips mencegah penuaan diri :
1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangatlah penting, sekalipun ketika Anda pekerja lapangan ataupun hendak berekreasi ke pantai. Anda harus melindungi kulit dengan mencari tempat teduh, mengenakan pakaian yang melindungi kulit (pakaian panjang), dan mengenakan tabir surya dengan broad-spectrum, SPF 30 atau lebih yang tahan air. Gunakanlah tabir surya setiap hari hari ke seluruh area kulit yang tidak tertutup pakaian. 

2. Tidak Merokok
Merokok sangat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan kerutan dan kusam pada kulit.

3. Hindari ekspresi wajah yang berulang
Saat Anda membentuk ekspresi wajah, otot di bawah wajah berkontraksi. Apabila otot yang sama berkontraksi terus-menerus, garis yang tercipta akan menjadi permanen. Mengenakan kacamata hitam dapat membantu mengurangi garis-garis yang disebabkan oleh menyipitkan mata.
4.  Pola makan yang seimbang
Penemuan dari beberapa studi menunjukkan bahwa makan banyak buah dan sayuran dapat mencegah kerusakan yang menyebabkan penuaan dini. Hindari pola makan yang banyak mengandung gula atau karbohidrat olahan karena dapat mempercepat proses penuaan.
5. Hindari konsumsi alkohol
Alkohol tidak baik untuk kulit karena membuat kulit dehidrasi dan merusaknya. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua.
6. Berolahraga rutin
Penemuan dari beberapa studi menunjukkan bahwa olahraga yang cukup dapat meningkatkan peredaran darah dan sistem imun. Hal ini dapat memberikan tampilan kulit yang lebih muda.
7. Bersihkan dengan lembut
Menggosok kulit bisa menyebabkan iritasi. Iritasi dapat mempercepat penuaan dini. Bersihkanlah kulit secara perlahan dan dengan lembut untuk mengangkat polusi, riasan wajah, dan zat lain tanpa mengiritasi kulit.
8. Bersihkan wajah dua kali sehari dan setelah berkeringat
Keringat, terutama saat mengenakan topi atau helm, dapat mengiritasi kulit. Maka itu, bersihkan wajah sesegera mungkin setelah berkeringat.
9. Gunakan pelembap wajah setiap hari
Pelembap menahan air dan mengunci kelembapan di dalam kulit sehingga dapat memberikan tampilan yang lebih muda. >>>> bisa masuk ke Original Raw Black Jam
10. Hentikan penggunaan produk perawatan kulit yang menyebabkan perih
Apabila kulit Anda perih karena menggunakan suatu produk, bisa jadi hal itu disebabkan oleh terjadinya iritasi. Hentikan penggunaan produk tersebut karena iritasi dapat menyebabkan kulit terlihat lebih tua.
Gimana teman-teman, semoga informasi tentang Original Raw Black Jam bermanfaat ya. Informasi lebih lengkap bisa cek langsung ke : https://k-link.co.id , jika kalian pengen beli Original Raw Black Jam bisa order online di  https://www.k-net.co.id, https://www.k-mart.co.id
     
      Selamat mencoba ya, say bye-bye to penuaan dini. :D

Comments

  1. aku liat packagingnya lumayan suka banget, krn hitam. kliatan lux juga. Penasaran sebenernya, walopun masih ragu mau pake, krn udh cocok ama skincare yg skr mba.

    tp aku yakin krn ini produk k link, pasti bagus kok. aku sendiri pake k-link tp utk suplemennya, kalo skincare blm pernah ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kemasannya cakep, pengen nyobain juga ini

      Delete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)