Friday, 18 December 2015

Terobosan Baru dari Perusahaan Gas Negara


PGN Anti Korupsi - Baru-baru ini Kementerian ESDM telah memberikan angin segar pada Perusahaan Gas Negara untuk mengolah dan juga mengoperasikan jaringan gas bumi pada 11 kabupaten di Indonesia. Melalui Menteri ESDM Indonesia, Sudirman Said, Kementerian ESDM telah secara resmi memberikan tugas dan tanggung jawab tersebut kepada Perusahaan Gas Negara atau PGN.

Hal tersebut tentu membuat jalan PGN dalam melebarkan sayap mereka semakin lebar. Dengan 11 kota atau kabupaten yang telah ada seperti Blora, Semarang, Bogor, Cirebon dan Depok dengan 4.000 sambungan rumah tangga, Jabodetabek dengan 5.234 sambungan rumah tangga dan beberapa kota lainnya, saat ini PGN tengah berusaha untuk memperluas jaringan gas bumi dengan sistem sambungan rumah tangga tersebut.

Sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negera yang dipercaya untuk menyalurkan gas bumi ke berbagai sektor masyarakat termasuk rumah tangga, industry, usaha kecil mikro dan menengah, mode transportasi, pembangkit listrik dan segmen komersial kelas besar seperti rumah sakit dan mal, PSG memiliki pelanggan terbesar pada segmen rumah tangga. Dan untuk saat ini, PGN bahkan sedang dalam proses menambah pelanggan dari sektor tersebut. 

Sesuai dengan yang dipaparkan oleh Hendi Prio Santoso, Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN), perusahaan tersebut telah menyusun beberapa langkah pasti demi menambah pelanggan dari sektor rumah tangga. Cara pertama yang mereka lakukan adalah dengan mengembangkan secara mandiri jaringan gas rumah tangga yang sudah ada. Dengan ini semua dana investasi dan modal akan berasal dari PGN sendiri. Hal ini sebenarnya telah dijalankan di berbagai wilayah diantaranya Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Utara, Banten, serta Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga Jawa Timur.

Jumlah sambungan rumah tangga yang saat ini telah dibuat di wilayah tersebut telah mencapai lebih dari 100.000 sambungan rumah tangga. Dan untuk kedepannya, PGN akan lebih fokus untuk membangun jaringan-jaringan baru di wilayah yang sebelumnya belum bisa terjangkau jaringan gas yang belum lama ini digalakan pemerintah tersebut. Selain cara ini, pensinergian antara PGN dan Kementerian ESDM tentu membukakan jalan yang lebih lebar lagi bagi PGN.



3 comments:

  1. nah ini dia yang ditunggu-tunggu selama ini. Semoga cepat terealisasi ya :)

    ReplyDelete
  2. smeoga harnya tidak mahal ya kka krn sangat dibuthkan masyarakat

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts