Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Serunya Lomba Paduan Suara KORPRI



Guna merayakan hari Korps Pegawai Republik Indonesia, KORPRI Bantul juga tak mau kalah mengadakan berbagai lomba untuk merayakan harinya para PNS itu. Sejak awal bulan November, aneka lomba digelar. Sebut saja pertandingan olah raga antar SKPD. Ada lomba bulu tangkis, boli, futsal dan jenis olah raga lain.

Yang paling dinantikan setiap tahun adalah lomba Paduan Suara dan Pengucap Panca Prasetya KORPRI.  Apalagi di tahun ini ada lomba baru. Yaitu kompetisi menyanyi solo yang harus ditampilkan oleh para Kepala SKPD. 

Untuk lomba paduan suara, ada peraturan baru yang berbeda dari tahun sebelumnya, Dirigen haruslah orang kedua di SKPD. Misal jika di Dinas yang menjadi dirigen haruslah Sekretaris, atau jika di Sekretariat Daerah dirigennya adalah Asisten Sekda.

Semua SKPD antusias mempersiapkan lomba ini. Dari mencari pelatih, hingga latihan paduan suara rutin setiap minggu. Ehm, biarpun menyanyi adalah hal sepele. Alah, cuma nyanyi gampang. Tapi banyak kepala kantor yang nervous lho menghadapi lomba ini. Walaupun sudah terbiasa berbicara didepan publik dan biasa menjadi leader, tapi menyanyi di depan umum itu tidak mudah dan membuat para kepala SKPD nyalinya mengendur.

Begitupun dengan saya, bersama anggota paduan suara berlatih keras bersama para Kepala Bagian yang diwajibkan untuk mengikuti paduan suara. Dari ratusan PNS di Sekretariat, saya dan ke17 teman yang lain tetap semangat berlatih, walaupun pekerjaan akhir tahun menumpuk.




Dan, tibalah hari yang dinanti. Tanggal 1 dan 2 Desember merupakan pelaksanaan lomba Paduan Suara dan Pengucap Panca Prasetya. Sedang di tanggal 3 dan 4 untuk lomba menyanyi solo para kepala SKPD.

Dengan rok baru, sepatu baru, bross baru dan jilbab baru Tim Sekretariat Daerah maju di hari kedua yaitu tanggal 2 Desember.  Dag dig dug jantung tetap  tak bisa hilang walau sudah berusaha relaks. Apalagi saya bertugas sebagai pengucap Panca Prasetya. Serasa pundak saya ditaruh beban ratusan pegawai Sekda.


Untuk paduan suara kami menyanyikan lagu wajib Mars KORPRI dan lagu pilihan Bantul Projo Taman Sari. Ohya, yang bikin kami ger geran adalah saat pertama kali pak Assek II memimpin lagu atau menjadi dirigen. Terbukti ya, keahlian apapun bahkan kealian tersebut dianggap biasa, tidak penting jika bukan ahlinya juga sulit. Seperti menjadi dirigen, bagi yang terbiasa akan terlihat lincah dan terampil, tapi bagi yang belum pernah menjalankan, hanya menggerakkan tangan saja sudah kaku.

Rupanya perjuangan kami tidak sia-sia, walaupun saat latihan tidak pernah full team. Karena para pimpinan yang super sibuk dan no time untuk latihan. Kami tetap dapat juara ke tiga dari ke 65 grup paduan suara dari seluruh PNS di wilayah Bantul.





Di hari ketiga atau saat lomba menyanyi solo untuk para pimpinan SKPD sangat dinanti hampir semua PNS di Bantul. Semua ingin melihat kepiawaian mereka dalam bernyanyi. Saya dan teman-teman di Bagian Administrasi Pembangunan pun tak mau kalah. Memberi support kepada pak Kepala Bagian kami. Beliau menyanyikan lagu Iwan Fals yang berjudul Mata Indah Bola Pingpong. Ya, lumayanlaah.

Dari 70 an kepala SKPD ada yang suaranya benar-benar bagus, ada yang tampilannya gaul, ada yang fals, ada yang tempo menyanyinya nggak pernah singkron ama instrumen, bahkan ada yang bawa teks lagu juga banyak.

Menyanyi atau mendengarkan musik itu penting lho. Untuk menyeimbangkan kerja otak kiri dan kanan. Jika seseorang hanya bekerja full tanpa refreshing bisa menyebabkan kelelahan otak. Dari Kabarindo.com saya kutip 5 manfaat menyanyi :

Manfaat Menyanyi untuk Kesehatan

Berikut inilah manfaat dari menyanyi untuk kesehatan tubuh.
1. Membuat Anda Tetap Awet Muda
Bernyanyi merupakan cara yang bagus untuk menjaga pita suara, serta ketika bernyanyi otot sekitar wajah akan lebih banyak bergerak, sehingga dianggap sebagai aerobik wajah yang membantu untuk mengencangkan kulit wajah. Jika hal ini terus dilakukan secara rutin maka akan membuat wajah tampak awet muda.
2. Memperbaiki Postur Tubuh
Aktivitas bernyanyi dapat membantu untuk meluruskan tulang punggung dan bahu, serta setiap tarikan nafas saat bernyanyi membuat otot perut dan dada menjadi lebih kuat, maka menyanyi jika dilakukan setiap hari dapat membantu untuk memperbaiki postur tubuh.
3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sistem imun yang dibutuhkan oleh tubuh adalah sebagai bentuk pertahanan dalam mencegah berbagai penyakit, maka dengan bernyanyi diyakini dapat meningkatkan antibody dan system imun yang dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit atau infeksi.
4. Memperkuat Jantung dan Paru-Paru
Bernyanyi dengan menggunakan pernafasan paru-paru, berarti hal ini bisa dibilang sebagai bentuk olahraga yang sehat untuk memperkuat kinerja jantung dan paru-paru. Tidak hanya itu, aktivitas mengolah vocal ini juga dapat membantu meredakan batuk atau asma.
5. Membuat Suasana Hati Lebih Baik
Menyanyi merupakan aktivitas yang ampuh dalam melawan stress, jumlah asupan oksigen yang berlimpah masuk dalam darah yang dialirkan ke otak, kemudian otak merilis endorphin yang hasilnya mempengaruhi suasana hati menjadi lebih tenang. Maka bernyanyilah, buat nada yang merdu ketika Anda bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. Hati senang, pendengar pun riang.

Ok Kembali ke para pimpinan yang berlomba solo singer yaaa, di hari itu kami para staf dimanjakan dengan hiburan yang bener-bener menghibur.  Terlihat beberapa peserta yang nervous dan setelah tampil merasa sangat plong atau lega. So, jangan memandang sebelah mata profesi para penyanyi ya. Bisa menyanyi dengan bagus dan menghibur itu tidak MUDAH.



Comments

  1. suaranya pasti bagus-bagus ya mbak,coba di viceoin jadi bisa buat kenang2an

    ReplyDelete
  2. Hhihi, foto terakhir yang lainnya pada anteng mbak aprint ga ikut jaim mbak... Beul mbak, menyanyi itu tak mudah ya... Saya pernah disuruh nyanyi di depan umum Waktu kuliah dulu, grogiiii....

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…