Skip to main content

Pengalaman Jualan Online di Bukalapak.com




Bukalapak.com sudah tidak asing bagi keluarga saya, terutama suami. Kenapa? Karena  sudah hampir satu tahunan ini Bukalapak.com turut membantu perekonomian keluarga saya, hihihi.  Dari beberapa postingan saya sebelumnya pasti tahu kalau suami saya jualan online melalui situs online Bukalapak.com. 

Berawal dari sekedar hobi mengkoleksi batu akik, akhirnya menjadi hoki dan rejeki bagi keluarga saya. Suami lebih memilih Bukalapak.com sebagai sarana mengiklankan barang dan sarana berjualan karena  Buka Lapak.com yang aman bagi pembeli dan penjual. Bukalapak.com adalah penyedia tempat jual beli online yang menjamin semua transaksi 100% aman dengan fitur Payment System (Rekening Bersama).

Sebelum ngobrolin gimana kemudahan belanja di Bukalapak.com, saya mau share 6 alasan suami saya menggunakan situs jual beli online Bukalapak.com :

1. Notifikasi SMS tiap ada pesanan


Semenjak bergabung di Bukalapak.com , sms masuk selalu ditunggu-tunggu oleh suami dan saya tentunya. Karena setiap ada pesanan masuk, pihak Bukalapak.com akan mengirimkan  SMS. Kami tinggal mengecek di email untuk detailnya, dan tranferan pasti sudah masuk.

2. Feedback positif tiap bertransaksi

Kejujuran dalam berjualan  merupakan point utama untuk melanggengkan suatu bisnis. Kepercayaan dari konsumen merupakan modal yang sangat penting. Di Bukalapak.com kita akan mendapat feedback positif tiap bertransaksi. Semakin banyak feedback positif pembeli akan lebih percaya kepada kita dan memilih barang kita. Dengan barang dan harga yang sama, pembeli lebih memilih barang suami karena banyaknya feedback positif yang dimiliki suami.


3. Kepastian menerima dana

Nah, masalah uang kami juga tidak kawatir, karena Bukalapak.com menggunakan sistem rekening bersama. Jika barang sudah diterima pembeli, maka secara otomatis dana akan masuk ke Bukadompet atau rekening kita di Bukalapak.com. Setiap ada pesanan masuk, suami berusaha segera mengirimkan barang. Jika perlu ke JNE Pusat yang buka 24 jam. Pastinya agar barang segera sampai ke tangan pembeli dan uang juga cepat masuk ke kantong kita, hehehe.

4. Prioritas di mesin pencarian

Biar barang yang kita jual cepat laku, pastilah harus ditampilkan di halaman terdepan. Bukalapak.com membantu semua produk agar muncul dihalaman pencarian seperti: Google, Yahoo & Bing. Jadi, tak hanya para calon pembeli di Bukalapak.com, tapi semua orang yang sedang mencari di Google dan mesin pencari lain.

5. Perhitungan ‘ongkos kirim’ otomatis

Bukalapak.com akan otomatis menghitung ongkos kirim dari kota asal penjual ke kota tujuan pembeli dan menambahkannya ke total pembayaran pembeli. Jadi penjual tak perlu repot cek ongkos kirim tiap mau bertransaksi. (Bukalapak.com pakai JNE Reguler untuk perhitungan ongkos kirim)

6. Konsultasi bisnis pribadi




Yang namanya jual beli, pasti pengennya bisa ngobrol langsung sama penjual, barangnya gimana, ukurannya deelel. Bukalapak.com memberi fasilitas kepada calon pembeli dan penjual untuk ngobrol langsung lewat media chat. Jadi barang yang dibeli bisa sesuai dengan keinginan kita.

Nah, mau jualan online, di Bukalapak.com aja yuk...

Comments

  1. wow, perkasa juga ya buka lapak, emang lagi trending banget nie buka lapak, iklannya juga banyak di tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, makin kesini BL makin menunjukkan taringnya.

      Delete
  2. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    ReplyDelete
  3. Pernah transaksi di bukalapak. Pihak sana mengatakan kalo transaksi belum di proses dan uang dapat dikembalikan. Saat uang udah kembali penjual sms kalo barangnya udah di kirim. Itungannya saya melakukan transaksi tidak membayar karena penjual tidak melakukan update jika barang sudah di update. Lumayan waktu itu hitung-hitung dapet hadiah. Hehe

    ReplyDelete
  4. waah... koleksi yg membawa rezeki ya..

    ReplyDelete
  5. udah lama ga jualan, dulu saya jualan herbal dan beras merah sekrang kebanyakan ngeblog hehe

    ReplyDelete
  6. Aku pernah beli barang juga di bukalapak tapi yang web, untuk yang app belum pernah nyoba.
    Tapi pasti sama sih, mudah dan cepat pengirimannya. Kita juga bisa memonitor karena ada notif masuk, ya. Bisa chat langsung penjualnya juga sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, yang pasti pengalaman yang positif kan

      Delete
  7. aku belum pernah beli barang di bukalapak

    ReplyDelete
  8. overall bukalapak bisa dipercaya ya?

    ReplyDelete
  9. wah sekarang banyak ya penjual online yang bikin token makin sibuk, hehehehehe

    ReplyDelete
  10. walah baru tau ada fitur chatnya, ga mudeng saya padahal dulu sempet mau beli barang & mau tanya dulu sama penjualnya tapi ga nemu gimana caranya, akhirnya pindah toko sebelah yg udah biasa & tau cara kontak penjualnya :)

    ReplyDelete
  11. Master & PhD Student require Quality Dissertation Writing Services. We deliver premium Dissertation services with online support which help to achieve A grade

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…