Thursday, 12 November 2015

Berkah Ngeblog


Jam sudah menunjukkan waktunya makan siang,  mata lagi konsen mantengin monitor sambil sesekali ngecek smartphone, kali aja tiba-tiba ada telp ngasih tahu kalo saya dapet lotre 1 Milyar, hahaha. Saya bermimpi disiang bolong. Nah, yang ditunggu akhirnya bereaksi, hp bergetar dan langsung saya cek ternyata  ada notifikasi di chat FB saya. 

Seseorang yang beberapa hari yang lalu sempet ngobrol dengan saya via FB mengajak saya ngobrol, dan saya jawab dengan ramah #halah. To the point setelah menanyakan kabar, beliau menanyakan sesuatu pada saya. Spontan saya langsung cekikikan setelah obrolan ama si Bapak selesai dan teman kantor saya, pada kaget. Ngapain juga tiba-tiba ketawa-ketiwi, semoga teman-teman tidak mengira saya lagi "kumat" ajah.

Mau tahu apa yang saya obrolin ama Manager salah satu resort bintang 4 di Jogja itu?

Sebagai perempuan penyuka gratisan, nikmat mana yang saya dustakan kalo dapet voucher nginep di sebuah resort. Apalagi, anak-anak saya tuh suka banget klo diajakin staycation, kalimat pertama yang mereka ucapkan kalo tiduran di tempat tidur hotel yang empuk tuh "enak ya bu" sambil cengengesan.

"Ga cuma kamu 'le, Ibuk yo seneng nek nginep hotel" batin saya, hahaha. 

Kalo di bulan Agustus kemarena saya menginap di  Inna Garuda Jogja  gara-gara naik sapi dan nulis ini   
tempat wisata baru Taman Breksi , sekarang saya dapet gratisan karena kebaikan seseorang. Mungkin Ibu Erna sang pemilik atau sang manager. 

Tapi ya gak ada koq dapet gratisan ujug-ujug laksana dapet durian runtuh, tetep ada usahanya donk. Saya pernah menuliskan tentang sebuah resort yang sangat cantik, namanya OMKARA Resort, ulasannya disini ya  http://www.primahapsari.com/2015/08/omkara-resort-resort-cantik-di-jogja.html.
Dan kemaren saya coba mengikuti kompetisi di Kompasiana dan menceritakan tentang eco-resort OMKARA. Saya menulisnya tanpa berambisi apa-apa lho, boleh keliling resort dan diterima oleh Pak Lulut (manager lama) saja sudah senang, apalagi bertemu pak David pemilik resort.

Saya menuliskan reviewnya pun tanpa monetize lho ya, daku mah apa atuh berani pasang tarif.  Murni aja update blog dan berbagi informasi demi pariwisata Jogja, dan kalo tiba-tiba mendapat apresiasi dari manager  resort ya Alhamdulilah yaaaa. Tinggal nunggu kapan saya "selo" #halahsaoksibuk, dan bersiap staycation di OMKARA Resort bareng Mas B dan duo anak lanang.  

Selain "puas" karena bisa curhat, salah satu manfaat ngeblog bagi saya ya seperti ini, kalau dewi fortuna lagi menaungi ya dapet undangan review, atau dapet ratusan ribu dari kompetisi (kapan ya dapet hadiah utama), atau sekedar bisa kopdaran bareng temen Blogger JOgja yang aseeeek punya.

Selamat Hari Blogger, keep writing, keep sharing and curhat donk,,,,,

2 comments:

  1. alhamdulillah rezeki banget yaa
    saya belum pernah nih ngereview hotel..padahal lumayan sering nginep di hotel dan kalo sempet sy potoin juga
    ahhh pemalasssss

    ReplyDelete
  2. Senangnya, semua yang dilakukan dengan konsisten membuahkan hasil yang terus mengalir. Jempol untuk dirimu :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts