Skip to main content

Pempek Ulu Bundar, Pempek Enak dan Murah di Jogja

Pempek enak dan murah di Jogja
Makanan pempek 10 tahunan yang lalu belum sebeken sekarang, bahkan di kota-kota kecil belum ada yang jual. Sepertinya waktu saya masih kecil di Klaten juga tidak ada rumah makan pempek. Sejak kuliah mulai mengenal pempek di daerah Malioboro, tepatnya di selatan Ramai Mall. Disanalah sentra rumah makan pempek Palembang . Beberapa tahun kemudian bermunculan rumah makan pempek, seperti di Jalan Taman Siswa, pempek asli Palembang dengan rasa yang lezat bisa saya nikmati.

Makin kesini, rumah makan pempek bisa kita temui hampir di setiap mall, atau di setiap sudut perkampungan. Tapi masalah enak atau keasliannya saya tidak bisa menjamin. Sekitar 3 tahunan yang lalu Pempek Ulu Bundar membuka cabangnya di Jalan Laksda Adi Sucipto, depan Ambarukmo Plaza. Setiap saya pengen pempek, langsung deh lari ke sana, enak dan harganya murah.


Pertama kali buka dulu, warung pempek ini hanya menggunakan satu ruko, kemudian dua ruko dan saat saya ke sana kemaren tambah satu ruko lagi. Benar-benar hebat nih yang punya, bisnisnya sukses abis. OK, sekarang bahas makannya ya.



Mas Bojo memesan pempek kapal selam dan Kulit, sedang saya memilih Kapal Selam dan Bulat. Harga pempek kapal selam 9 ribu, sedang Kulit dan Bulat peritemnya cuma 5 ribu rupiah. Lumayan murah kan harganya, apalagi dibandingin ama kedai Pempek yang jauh lebih terkenal, padahal rasanya sama. Yes, soal rasa Pempek Ulu Bundar memang jadi prioritas, apalagi Ulu Bundar punya tagline "Kalo masalah rasa, kenapa harus ke Palembang".

Tak hanya aneka Pempek, tapi ada menu siomay dan tekwan. Siomaynya porsi jumbo dengan harga Rp. 8500, empuk dan ikannya terasa. Untuk tekwan saya belum pernah mencicipnya, mungkin lain waktu kali ya. Pempek Ulu Bundar buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, dan setiap saya lewat sepertinya warung makan ini tidak pernah sepi pengunjung.


Walaupun digoreng hingga kering, tapi pempek kapal selam  Ulu Bundar tidak keras, crispy diluar dan empuk didalam. Anak saya aja suka banget ngabisin telur di dalemnya, dan kulitnya juga. Sayang dia belum doyan yang asem-asem, coba besok gedean dikit, jadi boros dah, hehe.

Bagi kamu pecinta pempek, bisa datang langsung ke warung makan Pempek Ulu Bundar,  cabang lainnya di Jl. Kaliurang, C. Simanjuntak, Jalan Godean, dan Taman Siswa. Ehm, jangan lupa kalo ke sana bungkusin satu buat Aprint yaa.

Comments

  1. Pagi pagi udah baca postingan begini berasa pengen cepet jam makan siang

    ReplyDelete
  2. mampir ke sini jadi pengen makan pempek, tapi sayang ditempat saya gak ada warung khusus, hanya ada abang2 yang jualan pake gerobang,, itu aja paling hari minggu doang :(

    ReplyDelete
  3. Huaaa ini pempeknya kayak yang enak banget *elap iler*

    ReplyDelete
  4. akkk jadi ngiler maak..pengen pempek kuliit..mlipir ahhh cari pempek

    ReplyDelete
  5. Langganan saya ini, yg depan Mirota Kampus.. #LanggananPasTanggalMuda :P

    ReplyDelete
  6. Saya dan keluarga juga selalu bela belain ke jogja untuk makan pempek ini
    Rasanya benar benar nagih

    ReplyDelete
  7. Saya dan keluarga juga selalu bela belain ke jogja untuk makan pempek ini
    Rasanya benar benar nagih

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali

Di bulan September kemaren Bapak dan Ibuk saya merayakan hari lahirnya, sayang si anak wedok ayu dewe alias saya lupa ngucapin selamat ke mereka berdua. Ah, semoga mereka maklum dan tidak mengutuk saya jadi kodok #kungkong. Dan untuk menebus dosa saya, minggu kemaren saya mengajak Bapak dan Ibuk makan-makan di Tlatar Boyolali, pastinya bareng keluarga besar alias adik-adik saya .

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat masih SMA saya beberapa kali ke Umbul Tlatar, dan seingat saya dulu hanya ada kolam renang, tempat mancing dan rumah makan. Kemaren saya agak terkejut dengan suasana di Umbul Tlatar yang sangat berbeda. Tampilannya lebih cantik dan fasilitasnya lengkap. Kaget aja kok ada hutan kecil dengan sungai  yang mengalir ditengahnya. Duo anak lanang langsung ribut pengen nyemplung kali begitu turun dari mobil.
Ada beberapa pemancingan di Umbul Tlatar, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar 3000 rupiah per orang dan parkir mobil sebesar 5000 rupiah. Saya memilih pemancingan…