Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Album Terakhir Coldplay


Personel Coldplay (gambar billboard.com)

Sedih? Iyess, saat mendengar band kesayangan saya COLDPLAY memutuskan membuat album terakhir, walaupun Chris Martin sang vokalis menolak menyebut ini album terakhir. Tapi mereka mengganggap penggerjaan proyek album A Head Full of Dreams seperti menggerjakan album terakhir.

Salah satu lagu yang sudah dirilis di album ketujuh adalah Amazing Day, yang agak sedih lagunya. Jadi berasa melo atau mereka memang menciptakan lagu ini sebagai lagu perpisahan? 

"Life has a beautiful crazy design, 
time seemed to say, 
forget the world and its weight,
Here I just wanna stay
Amazing Day,
Amazing Day"


Saya sih tidak mengharapkan ini sebagai album terakhir, sejak lagu In My Place yang dipopulerkan Coldplay pada tahun 2011 yang lalu, saya mulai mengenal dan sukak banget ama band bergenre musik rock alternatif ini.Lagu-lagunya yang "band" banget, asyik banget didengar. Dan hampir semua lagu Coldplay jadi lagu favorit saya. Bahkan hampir semua lagunya dijadikan backsound acara favorit juga yaitu My Trip My Adventure di Trans TV. Sebut saja Paradise, Yellow, A Sky Full of Stars, Magic, Speed of Sound, dll.
Jadi inget, beberapa poster yang saya pasang didinding kamar saya dulu, berjejer diantara Linkin Park, Avril Lavigne dan pembalap kesayangan saya Valentino Rossi. Ah, mereka sudah beranjak tua begitupun saya. Mendengarkan musik sudah menjadi kebutuhan bagi saya, hening dan tanpa alunan musik hanya membuat saya kesepian. Dan bisa dipastikan kantor saya akan sepi tanpa saya, karena saya yang suka berisik nyetel lagu-lagu kesayangan. Atau malah teman kantor pada hepi karena tak ada suara gaduh dari sound mini saya.

Kembali  ke Coldplay, yang beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman memegang bass dan Will Champion sang drummer. Grup band Clodplay dibentuk sejak tahun 1996 di London, Britania Raya.

Clodplay mulai terkenal semenjak mengeluarkan single Yellow pada tahun 2000, band keren pasti punya banyak prestasi donk, penghargaan yang Coldplay dapatkan antara lain, Mercury Prize pada tahun 2000, penghargaan Album Of the Year dari NME pada tahun 2002, beberapa penghargaan Grammy Award bahkan pada tahun 2011 merupakan album rock terlaris di Britania Raya.

Daftar Album Coldplay :
1.  Parachutes (2000)
2.  A Rush of Blood to the Head (2002)
3.  X&Y (2005)
4.  Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)
5.  Mylo Xyloto (2011)
6.  Ghost Stories (2014)
7.  A Head Full of Dream (2015)

Saya sih pengennya ini bukan album terakhir mereka dan berharap karya mereka tidak akan berhenti sampai disini. Penikmat musik pasti akan slalu menunggu lagu-lagu mereka, dan semoga Coldplay akan tetap eksis walaupun sudah hampir 15 tahunan bermusik.

Dikutip dari Liputan6.com, pada tanggal 13 Mei Coldplay juga mengumumkan situs baru mereka, yang diberi nama The Coldplay Timeline di timeline.coldplay.com , yang mereka gambarkan sebagai “a living history of the band.” Di situs ini Coldplay mendokumentasikan karir mereka  dan para fans bisa menikmati ratusan video klip eksklusif, audio clip, foto-foto, blog, artikel, wawancara dan juga catatan yang ditulis tangan.

Tampilan web pribadi Coldplay


Ehm, temans adakah kalian juga suka lagu-lagu Coldplay? Kira-kira kalian rela nggak kalo mereka berhenti berkarya?
Peserta lomba dapat menjelaskan makanan khas dan unik dari daerahnya yang mendunia, misalnya dengan menyertakan sejarah makanan tersebut, kandungan gizinya, dan seluk beluk makanan itu dengan cara yang informatif dan tetap mudah dibaca. - See more at: http://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/Aktivitas/Jelajah-Gizi/Jelajah-Gizi-3-Makanan-Daerah-Yang-Mendunia#sthash.UQLZrYSm.dpuf

Comments

  1. Duh.. sayang banget lah mbak kalo itu album terakhir Coldplay. Lagu mereka tuh endless banget, gak bakal ilang ketelan zaman kayak ibu dan nenek mereka, Radiohead dan U2. Mana lagunya juga gak ada yang gak enak :DD

    ReplyDelete
  2. Ngga rela kalau mereka berhenti berkarya, Mba. :'( Suka sama Shiver, Gravity, In My Place, Fix You, Miracle. :))) Semuanya suka. Gravity itu dulu lagu pengantar tidur jaman SMA dan lagu pengantar memasuki dunia surreal, penyiar radio tengah malem sering muterin itu sebelum tutup siaran.

    Anyway, paragraf ke-3 maksudnya tahun 2001 ya, Mba?

    ReplyDelete
  3. Wah massa sih album terakhir mba,? :(
    mudah-mudahan bukan ahh saya jga suka coldplay apalagi yellow & viva la vida

    ReplyDelete
  4. Lagu coldplay selalu nyesss di hati, sayang klo terakhir hiks

    ReplyDelete
  5. wah kok sampe mau gulung tikar, eman2 e

    ReplyDelete
  6. Saya selalu suka dengan lagu2 band ini, paling suka yang fix you dan yellow...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…