Tuesday, 6 October 2015

Album Terakhir Coldplay


Personel Coldplay (gambar billboard.com)

Sedih? Iyess, saat mendengar band kesayangan saya COLDPLAY memutuskan membuat album terakhir, walaupun Chris Martin sang vokalis menolak menyebut ini album terakhir. Tapi mereka mengganggap penggerjaan proyek album A Head Full of Dreams seperti menggerjakan album terakhir.

Salah satu lagu yang sudah dirilis di album ketujuh adalah Amazing Day, yang agak sedih lagunya. Jadi berasa melo atau mereka memang menciptakan lagu ini sebagai lagu perpisahan? 

"Life has a beautiful crazy design, 
time seemed to say, 
forget the world and its weight,
Here I just wanna stay
Amazing Day,
Amazing Day"


Saya sih tidak mengharapkan ini sebagai album terakhir, sejak lagu In My Place yang dipopulerkan Coldplay pada tahun 2011 yang lalu, saya mulai mengenal dan sukak banget ama band bergenre musik rock alternatif ini.Lagu-lagunya yang "band" banget, asyik banget didengar. Dan hampir semua lagu Coldplay jadi lagu favorit saya. Bahkan hampir semua lagunya dijadikan backsound acara favorit juga yaitu My Trip My Adventure di Trans TV. Sebut saja Paradise, Yellow, A Sky Full of Stars, Magic, Speed of Sound, dll.
Jadi inget, beberapa poster yang saya pasang didinding kamar saya dulu, berjejer diantara Linkin Park, Avril Lavigne dan pembalap kesayangan saya Valentino Rossi. Ah, mereka sudah beranjak tua begitupun saya. Mendengarkan musik sudah menjadi kebutuhan bagi saya, hening dan tanpa alunan musik hanya membuat saya kesepian. Dan bisa dipastikan kantor saya akan sepi tanpa saya, karena saya yang suka berisik nyetel lagu-lagu kesayangan. Atau malah teman kantor pada hepi karena tak ada suara gaduh dari sound mini saya.

Kembali  ke Coldplay, yang beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman memegang bass dan Will Champion sang drummer. Grup band Clodplay dibentuk sejak tahun 1996 di London, Britania Raya.

Clodplay mulai terkenal semenjak mengeluarkan single Yellow pada tahun 2000, band keren pasti punya banyak prestasi donk, penghargaan yang Coldplay dapatkan antara lain, Mercury Prize pada tahun 2000, penghargaan Album Of the Year dari NME pada tahun 2002, beberapa penghargaan Grammy Award bahkan pada tahun 2011 merupakan album rock terlaris di Britania Raya.

Daftar Album Coldplay :
1.  Parachutes (2000)
2.  A Rush of Blood to the Head (2002)
3.  X&Y (2005)
4.  Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)
5.  Mylo Xyloto (2011)
6.  Ghost Stories (2014)
7.  A Head Full of Dream (2015)

Saya sih pengennya ini bukan album terakhir mereka dan berharap karya mereka tidak akan berhenti sampai disini. Penikmat musik pasti akan slalu menunggu lagu-lagu mereka, dan semoga Coldplay akan tetap eksis walaupun sudah hampir 15 tahunan bermusik.

Dikutip dari Liputan6.com, pada tanggal 13 Mei Coldplay juga mengumumkan situs baru mereka, yang diberi nama The Coldplay Timeline di timeline.coldplay.com , yang mereka gambarkan sebagai “a living history of the band.” Di situs ini Coldplay mendokumentasikan karir mereka  dan para fans bisa menikmati ratusan video klip eksklusif, audio clip, foto-foto, blog, artikel, wawancara dan juga catatan yang ditulis tangan.

Tampilan web pribadi Coldplay


Ehm, temans adakah kalian juga suka lagu-lagu Coldplay? Kira-kira kalian rela nggak kalo mereka berhenti berkarya?
Peserta lomba dapat menjelaskan makanan khas dan unik dari daerahnya yang mendunia, misalnya dengan menyertakan sejarah makanan tersebut, kandungan gizinya, dan seluk beluk makanan itu dengan cara yang informatif dan tetap mudah dibaca. - See more at: http://www.sarihusada.co.id/Nutrisi-Untuk-Bangsa/Aktivitas/Jelajah-Gizi/Jelajah-Gizi-3-Makanan-Daerah-Yang-Mendunia#sthash.UQLZrYSm.dpuf

6 comments:

  1. Duh.. sayang banget lah mbak kalo itu album terakhir Coldplay. Lagu mereka tuh endless banget, gak bakal ilang ketelan zaman kayak ibu dan nenek mereka, Radiohead dan U2. Mana lagunya juga gak ada yang gak enak :DD

    ReplyDelete
  2. Ngga rela kalau mereka berhenti berkarya, Mba. :'( Suka sama Shiver, Gravity, In My Place, Fix You, Miracle. :))) Semuanya suka. Gravity itu dulu lagu pengantar tidur jaman SMA dan lagu pengantar memasuki dunia surreal, penyiar radio tengah malem sering muterin itu sebelum tutup siaran.

    Anyway, paragraf ke-3 maksudnya tahun 2001 ya, Mba?

    ReplyDelete
  3. Wah massa sih album terakhir mba,? :(
    mudah-mudahan bukan ahh saya jga suka coldplay apalagi yellow & viva la vida

    ReplyDelete
  4. Lagu coldplay selalu nyesss di hati, sayang klo terakhir hiks

    ReplyDelete
  5. wah kok sampe mau gulung tikar, eman2 e

    ReplyDelete
  6. Saya selalu suka dengan lagu2 band ini, paling suka yang fix you dan yellow...

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts