Skip to main content

Saat Rumput Tetangga Terlihat Lebih Hijau

Manusia memang tak pernah puas, rasanya rumput tetangga kenapa sih slalu lebih hijau, kenapa sih mobil dia baru terus, kenapa sih tas dia kece abis, kenapa sih dia menang lomba terus(yeeey semenjak ngeblog jadi tau banyak kompetisi disana). Dan rasa itu seolah tak ada habisnya.

Rasa iri dan tak pernah puas kayaknya kakak adek ya, kita merasa ga puas atas diri kita karena value yg kita ingin dapatkan terkadang berada jauh diatas kemampuan kita. Begitupun saya, kadang eh sering dink merasa tak puas atas diri saya bahkan iri terhadap orang lain, ya ampyun rasa iri itu termasuk dosa lhoo*ampuni saya Tuhan*

Kenapa rasa iri muncul? Ya karena saya selalu melihat rumput tetangga, kepo merhatiin rumput tetangga yang makin subur dan lupa menyiram rumput saya biar makin subur juga. Ya tapi, kadang sebanyak apapun pupuk yang saya sebar tetep rumput tetangga lebih hijau dan hal itu bikin anyel, sakitnya tuh disini makin menjadi, ahaaiii.

Kalau sudah begitu hati jadi panas, kepala meletup letup*apaan sih* dan pengen nyakar-nyakar kamu, yeeee mana berani saiyaaa.

Nah, kalo sudah panas gitu diemin ajah, lampiasin ke makan nasi padang yang porsinya kayak kuli panggul pless beberapa gorengan, dijamin panas ati ilang yang ada badan tambah melar, hahaha..

Minum es Oyen ajah kali yah, cepet cooling down, abis itu merenungi nasib *halah* dan setelah ditimbang, dinilai dan diputuskan, kalo mau bersyukur, sebenarnya rumput saya sudah lebih subur dan hijau dari rumput saya di hari kemarin. Ya, jangan bandingin ama pencapaian orang lain, kita nilai diri kita sendiri, lebih baikkah atau lebih buruk dari sebelumnya. 

Rumput tetangga bisa lebih hijau, mungkin karena orangnya memang pekerja keras atau Tuhan menyiram dan memberinya pupuk lebih banyak dari rumput kita, nah itu yang saya sebut sebagai BEJO atau keberuntungan. Bahkan ada pepatah, orang pintar kalah sama orang bejo. Nah, kalo kita tidak termasuk orang bejo, terlahir tidak dari orang kaya, ga dapet warisan yaa harus kerja lebih keraslah, nyatanya jika dilakukan juga bisa.

Kembali ke rumput....
Terkadang, rumput tetangga memang tampak lebih hijau, tapi setelah memasuki rumahnya ternyata tak seindah dari luar. Dan saya mencoba menelaah, dan ternyata itu benar. Saat melihat teman dengan warisan yang melimpah setelah lulus ga dapet pekerjaan yg OK, bahkan kata dia rumput saya lebih hijau, bagi dia saya lebih beruntung. Atau saat ada rekan yang sangat hebat disegala bidang, tapi maap anaknya dianugrahi keterbatasan, atau rekan saya yang slalu menjadi nomer satu, tapi orangtuanya berpisah. 

Dan, jika harus memilih, saya pilih rumput saya yang ini saja, yah biarin ga hijau-hijau amat, kalo bisa pink malah cantik rumput saya, hahaha.

Intinya, buang deh rasa iri, jika muncul rasa tak puas ya artinya kita harus bekerja lebih smart. Mungkin, di mata  tetangga kita, rumput kita lebih hijau dari milik mereka. Dan, jika rumput tetangga masih aja terlihat lebih hijau, nih gue pinjemin kaca rayben, dijamin rumputnya ga hijau lagi, hahahaha....

Salam Hijau Kawan :))

Comments

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Ekowisata Taman Air : Obyek Wisata Keluarga di Tlatar Boyolali

Di bulan September kemaren Bapak dan Ibuk saya merayakan hari lahirnya, sayang si anak wedok ayu dewe alias saya lupa ngucapin selamat ke mereka berdua. Ah, semoga mereka maklum dan tidak mengutuk saya jadi kodok #kungkong. Dan untuk menebus dosa saya, minggu kemaren saya mengajak Bapak dan Ibuk makan-makan di Tlatar Boyolali, pastinya bareng keluarga besar alias adik-adik saya .

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat masih SMA saya beberapa kali ke Umbul Tlatar, dan seingat saya dulu hanya ada kolam renang, tempat mancing dan rumah makan. Kemaren saya agak terkejut dengan suasana di Umbul Tlatar yang sangat berbeda. Tampilannya lebih cantik dan fasilitasnya lengkap. Kaget aja kok ada hutan kecil dengan sungai  yang mengalir ditengahnya. Duo anak lanang langsung ribut pengen nyemplung kali begitu turun dari mobil.
Ada beberapa pemancingan di Umbul Tlatar, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar 3000 rupiah per orang dan parkir mobil sebesar 5000 rupiah. Saya memilih pemancingan…