Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2014

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Pagi yang Melelahkan Hati

Tuhan, ampuni aku, tadi pagi aku memukul pantat Nathan, hari ini dia rewel lagi, tapi baru sekali ini aku memukulnya. Dia sama sekali tidak mau ditinggal, aku mau nyapu halaman depan ga boleh, mau cuci piring ga boleh ,ngapa-ngapain ga boleh. Maunya ditemani mainan terus, padahal jam semakin mepet, akhirnya tetap kutinggal walaupun dia nangis.
Dia mau diam waktu dibujuk mandi, pas mandi iulah dia rewel lagi dan tangan ku spontan memukul pantatnya, dan dia menangis keras......
Dia memang diam dari tangisnya, tapi wajahnya memelas dan dalam hati aku menangis.
Tuhan, betapa jahatnya aku....
Kadang aku menyerah, apa yang harus aku lakukan, Nathan terlalu lengket sama aku dan dia termasuk anak yang cengeng, tapi kalo aku semakin sayang-sayangan ama dia, dia semakin ga mau ditinggal. Bahkan saat adiknya nangis dia juga tidak mau lepas dari aku. Akhirnya keduanya nangisssss...
Apakah Nathan kekurangan kasih sayang karena ada adiknya, ataukah ini kesalahanku karena jarak mereka terlalu dekat …

BLUE is RED

Apa warna favoritmu?
Kalo ditanya gitu saya pasti menjawab
"Biru...Biru Langit...I love Blue"
Kenapa?Karna, saat melihat langit yang biruuuu  tanpa mendung itu hati jadi adem, serasa hidup tak punya utang....HohOhoHO.
No Problemo.
TAPI, kalo inget slip gaji tiap bulan yang penuh potongan sana sini langit jadi mendung lagi....(sambil ngelus dada). Saking senengnya ama warna biru langit, saya kepingin banget ngasih nama ke anakku Langit Biru ,apik tho. Tapi sayang,ga dibolehin ma Bapaknya. "Nyeleneh" Katanya.
Biarpun suka warna biru, tapi koleksi barang - barang saya kebanyakan merah ( Nah Lho).Iya ,bener. Dari baju ,kaos,sandal,tas, syal, bahkan cover tablet saya juga merah. Ampe saya tuh pernah dikira mo kampanye ma temen di FB pas liat pict aye ,yaiyalah secara kaos pake baju merah, tas merah ,jam merah, mobil merah ,untung kacamatanya ga merah yaaaaaa......
Jadi bingung saya "aku ki asline seneng werno abang pho biru yo " Klo ditraslate ke English  Baha…

Kata Ajaib Itu Memey

Wah...ada GA...ada GA....ikutan ahhh siapa tahu dapet hadiah, tapi kalo ga dapet yaaa  gapapa dech. Itung - itung belajar nulis,kan masih newbie didunia perbloggeran. Kali ini yang ngadain Give Away emak
Isnuansa Maharani yang cantik (hehe...biar dikirimin pulsa ama Emak satu ini).
Saya berusaha mengingat kata pertama apa ya, yang diucapkan anak pertama saya ,nundukin kepala sambil merem-merem ngingetinget maklum dah beberapa tahun yang lalu (jadi berasa tuir)
Anak sulung saya sekarang sudah 2,5 tahun , dia bisa ngomong waktu umur 10 bulan , kalo sekarang mah dah kayak radio ,merepet  terus apalagi kalo dah di supermarket minta ini minta itu bikin dompet emaknya jebol.
Kata pertama yang keluar dari mulut mungil itu  adalah Memey. Ada yang tahu nggak artinya...Enggak kan, cos cuma emaknya yang tahu n keluarga deket tentunya. Pertama denger dia bisa ngomong rasanya sueneng banget , bahagia dan bangga.
"Hello world ,my baby boy can speak....  " Ternyata anakku bisa bicara , ma…

Aku Ada - Dewi Lestari feat Arina Mocca

"...Dengarkah kamu? Aku ada. Aku masih ada. Aku selalu ada. Rasakan aku, sebut namaku seperti mantra yang meruncing menuju satu titik untuk kemudian melebur, meluber, dan melebar. Rasakan perasaanku yang bergerak bersama alam untuk menyapamu." Rectoverso - Dewi Lestari



Melukiskanmu saat senja
Memanggil namamu ke ujung dunia
Tiada yang lebih pilu
Tiada yang menjawabku selain hatiku
Dan ombak berderu
Di pantai ini kau slalu sendiri
Tak ada jejakku di sisimu
Namun saat ku tiba
Suaraku memanggilmu akulah lautan
Ke mana kau s'lalu pulang
Jingga di bahuku
Malam di depanku
Dan bulan siaga sinari langkahku
Ku terus berjalan
Ku terus melangkah
Kuingin kutahu engkau ada
Memandangimu saat senja
Berjalan di batas dua dunia
Tiada yang lebih indah
Tiada yang lebih rindu
Selain hatikuAndai engkau tahu
Di pantai itu kau tampak sendiri
Tak ada jejakku di sisimu
Namun saat kau rasa
Pasir yang kau pijak pergi akulah lautan
Memeluk pantaimu erat
Jingga di bahumu
Malam di depanmu
Dan bulan siaga sinari langkahmu
Terus…

Anak Mbarep

Nama Lengkap: Nathanael Ardi Bamaputra
Nama Baptis: Nathanael
Panggilan : Nathan
Lahir : Sleman, 19 Juli 2011 (sebenernya lair di RSUD Bantul tapi bikin akte di sleman ,so jadi kelairan Sleman)
BB Lahir : 34,5 KG
Tinggi Lahir : 50 CM
Ciri - ciri : kuli kuning, mata sipit, rambut lurus
Hobi: suka nyanyi n jalan-jalan
Sifat : agak pemalu











No Yelling? Can I?

Akhir-akhir ini , saya agak stress. Bawaannya uring-uringan terus. Abis ,si sulung manjanya ga ketulungan. Entah saya yang kurang sabar atau dianya yang kolokan abis. Tiap pulang kantor di kepala udah penuh dengan rencana ntar nyampe rumah nyuci piring, bersih-bersih ,mandiin Nathan terus adek, nyuapin Nathan baru emaknya mandi. Panjangkan list planningnya, bikin kepala nyut-nyutan. Tapi ,baru nyampe rumah si Mas alias Nathanael Ardi Bamaputra bilang
"Ibuk ndak boleh isah-isah, duduk aja yuk"
"Bentar tho mas, ibuk nyuci piring dulu ya" dengan sabar saya menjawab,
"Buk,ayo liat tipi"  Nathan ngajak lagi sambil nyenggol-nyenggol saya
"Kosek tho, mas liat aja sendiri dulu" dengan tone agak tinggi
"Emoh,ibuk ndak boleh isah-isah" Nathan mulai sesenggukan
"Mas tu liat tipi dulu ,bentar tho dan bla bla....dengan suara sopran yang melengking tinggi
"huaaaaaa......."nangislah anak lanang dengan kencangnya
dan si Bapak komen &quo…