SEORAE Satu-satunya Resto Grill All You Can Eat Otentik Korea di Jogja

 



Gerimis dan Korean Grill adalah perpaduan yang sangat tepat. Aroma tanah basah dan asap dari daging yang terbakar sungguh membuat nafsu makan saya naik. Hahaha. Bikin lapar ya gaes. Sini saya kasih bocoran menunya. Selamat mupeng. J




Selasa sore saya bersama teman-teman berkesempatan mencicipi aneka menu yang ada di SEORAE  di jalan Demangan Baru. Ya, SEORAE sekarang buka di jalan Demangan Baru, jika teman-teman sebelumnya sering makan di SEORAE yang ada di Ambarukmo Plaza maka mulai 14 Desember 2022 SEORAE sudah memiliki tempat baru yang lebih luas serta ada area rooftop outdoor dan semi outdoor  yang memungkinkan tamu untuk bisa lebih leluasa menikmati menu grill dengan lebih santai.

“Wah ke SEORAE jangan lupa Soju mbak” chat dari adik lanang saat saya cerita mau makan di SEORAE. “Dulu tiap malem kalau makan ya di SEORAE” lanjut dia. Adik saya memang lumayan lama bekerja di Korea Selatan sehingga restoran SEORAE sangat melekat diingatan dia. Dan saat mulai kangen dengan Korea maka dia akan mengobati rasa rindunya dengan ngegrill bersama keluarga di SEORAE yang dulu di Ambarukmo Plaza.


Bangunan berkonsep simple modern terlihat dari luar. Pelayan dengan ramah membukakan pintu dan menyapa ramah kami mempersilakan ke lantai dua. Area plauground ada di lantai satu, Nampak anak-anak sedang asyik bermain. Di sisi sebelah kanan ada beberapa rak dengan berbagai macam cemilan. Duh senengnya anak-anak ya, puas bermain lanjut bisa nyemil  aneka jajanan. Saya yang juga dewasa juga nggak nolak kok. Hahaha





“Wow!” itu kata yang spontan terucap dari bibir saya melihat banyaknya neonbox bewarna-warni. Cantik sekali. Hasrat untuk swafoto begitu menggebu gaes. Langsung dah saya dan mbak Tifa gantian foto-foto dengan background neon box.




Puas berfoto kami duduk di meja yang sudah disediakan yaitu meja nomor dua. Lanjut mengambil pilihan daging sesuai selera kami masing-masing. Buffetnya sungguh menggoda. Uap dingin menjadi seperti sensasi asap yang keluar dari aneka daging. Kebul-kebul.  Di bagian kanan ada berbagai kue seperti donat, kue coklat dan cake. Sebelahnya pilihan minuman dari cocktail, lycee tea, jus jeruk, jambu, blackcurrant, milo, infused water dan mesin kopi. Saya suka banget ada mesin kopinya Nesccafe, mau bikin kopi apapun tinggal pencet. Ada moccacino, cafelatte, chococino, mochalatte, nescafe latte, cappucino dan tentu americano. FYI, kopinya enak my frens. Sumpah.

Grill Dengan Berbagai Menu Pilihan Daging




Ada lebih dari 30 varian daging mulai dari ayam , seafood jeroan, sapi domba hingga daging premium juga ada.  Okay, ini varian daging yang saya ambil gaes yaitu Udang, Saikoro US Beef, Paru, Garlic Dalgabi, Spicy, Yangnyeom Bulgogi, usus dan kimci. Sudah? Belum donk. Ambil juga  isian untuk soup yaitu sayur-sayuran dan berbagai fishball. Jangan lupa sausnya juga ya, biar makin mantep rasanya.


Area indoor




Udah puas ambil daging yang mau digrill saya kembali ke tempat duduk. Bara api sudah disiapkan oleh waitress. Menyala, membara seperti cintaku gaes. LOL. Ohya karena kami memilih untuk self service maka kami ngegrill daging  dengan semangat. Ohya, saya juga ambil nasi goreng kimci ya gaes. Biar makin kenyang. Hihihi.

Paket Menu di SEORAE





Ada dua pilihan menu di SEORAE yang bisa kalian pilih. Yaitu Regular Menu dan Premium Menu. Jika memilih Premium Menu maka pengunjung akan mendapatkan pelayanan full service dalam artian kita tinggal duduk manis, pelayan yang akan mengambilkan bahan makanan dan juga membantu untuk ngegrill. Sedangkan Regular Menu pengunjung wajib untuk self service, tetapi pelayan akan tetap memandu caranya terlebih dahulu dan membantu jika kita membutuhkan bantuan. Ohya perbedaanya selain dari sisi pelayanan juga dari jenis daging ada pilihan daging premium yang tidak kita dapatkan dari Regular Menu. Harga untuk paket Premium Menu sebesar Rp268k++ dan Rp158k++ untuk paket Regular Menu.







Selain menu utama perdagingan, ada juga makanan pendamping ala-ala Korea seperti kimci, puding, patbingso dan japchae. Cemilan street food Korea juga ada lho seperti mandu, hotteok dan bungeoppang. Dan penutupnya ada es krim gaes. Puas-puasin dah makan semua menu di SEORAE.

***


Komentar