Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Launching ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300)



Bagi kalian yang suka nonton streaming video  tapi juga butuh perangkat laptop yang bisa diajak produktif ASUS Vivobook 13 Slate OLED bisa jadi pilihan kamu.

Laptop yang baru saja di launching oleh ASUS Indonesia pada hari ini sukses bikin saya mupeng berat. Apalagi tempo hari sudah sedikit menjajal perangkat yg detachable ini dalam acara Exclusive Media Sneak Peek ASUS Vivobook 13 Slate OLED. 

Laptop ini merupakan generasi pertama laptop detachable dari ASUS. Laptop ini multi fungsi, bisa digunakan untuk bekerja. Bisa juga difungsikan jadi tablet untuk hiburan seperti streaming youtube atau nonton berbagai film dari saluran streaming. 

Acara ini dihadiri oleh Head of Public Relation ASUS Indonesia yaitu kak Muhammad Firman. Beliau menjelaskan tentang spesifikasi serta keunggulan dari Vivobook 13 Slate OLED yang sukses membuat saya ingin memiliki laptop tersebut karena bisa digunakan sebagai laptop saat bekerja dan tablet ketika saya membutuhkan hiburan tanpa harus membawa banyak perangkat.

 Keunggulan dari Vivobook 13 Slate OLED antara lain :

1. Layar Sentuh dengan Stylus MPP 2.0

VivoBook 13 Slate OLED ini memiliki kemampuan touchscreen Berbekal layar 13 inch yang tipis, layar sentuh ini bisa digunakan penggunanya untuk menggambar atau mendezain untuk menggunakan stylus.

2. Akurasi Warna dan Teknologi Eye Care yang Aman Bagi Mata

Saat ini spesifikasi layar laptop amat dicermati konsumen. Mereka memilih laptop dengan layar yang sudah berteknologi Eye Care yang mampu mereduksi cahaya biru sehingga tidak melelahkan mata, VivoBook 13 Slate OLED telah dibekali teknologi Eye Care dari TUV Rheinland guna menjaga kesehatan mata pengguna. Selain itu, tampilan warna akurat dan jernih, bahkan pada tingkat kecerahan yang rendah dapat menjadi pilihan seorang konten kreator saat membuat konten visual tanpa perlu takut hasil perbedaan warna.

3. Sistem Audio yang Memanjakan Telinga

Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi sistem audio yang mampu mengimbangi kejernihan layar VivoBook 13 Slate OLED. Sistem audio dilengkapi dengan Dolby Atmos Quad-Speaker dengan dukungan ASUS Smart Amplifier untuk menghasilkan kualitas audio yang kaya jernih dan mampu meningkatkan mood pengguna.

4. Dilengkapi duo camera

Untuk mendukung teleconference, Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi dua kamera. Kamera depan dengan resolusi 5 MP dan kamera belakang 13MP. 

5. Menggunakan OS Windows 11

Dengan memori internal sebesar 8 GB, ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) dijalankan dengan Windows 11. Tampilan menggunakan Windows 11 yang sudah punya fitur widget. 

 6. Memiliki Body Tipis

Mengingat fungsinya, ASUS VivoBook 13 Slate OLED memiliki body yang super tipis dan ringan. Beratnya hanya  785 gr dan konsep detachable pun, bagian paling tebal ada di bagian layar yang kurang dari 1 cm cuma 7.9 mm, sementara bagian keyboard pun sangat tipis dengan berat karena praktis hanya digunakan untuk menulis, serta beberapa port tambahan, sisanya semuanya ada di bagian layar.



Kesan setelah menjajal Vivobook 13 Slate OLED :

Bagi saya yang suka wara wiri tapi juga betah ngendon depan layar buat nonton Netflik, laptop ini cocok banget. Enteng dibawa kesana kemari. Untuk kerja yang ringan-ringan masih oke, seperti bikin presentasi, menulis atau entri data. 

Layarnya bisa dilepas jadi berubah menjadi tablet menjadi lebih praktis dibawa kemana mana apalagi keperluan sekedar memantau medsos, blog atau entertainment. 

Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau, mulai 9 jutaan. Masih layak untuk diperjuangkan. Jadi otw nabung dulu saya ya. 


Comments