Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Menu Buka Puasa di The Alana Malioboro Hotel



Ramadhan merupakan  bulan yang dinanti banyak orang. Bahkan bagi saya yang bukan umat muslim.  Nah, pada bulan Ramadhan  ada budaya buka bersama atau buka puasa bersama. Buka bersama biasanya mengundang teman, rekan kerja, kerabat atau keluarga dan menikmati menu buka puasa bersama-sama. Nah bukber ini merupakan waktu yang tepat untuk mempererat hubungan baik hubungan dalam keluarga ataupun kerabat.




Untuk kepraktisan trend  buka bersama saat ini lebih sering diadakan di restoran atau hotel. Ya 'kan, daripada kita memasak dengan segala keribetannya memang lebih baik serahkan ke ahlinya yaitu chef resto atau hotel dan tentu saja dengan tempat yang lebih nyaman. 




Di bulan Ramadhan ini hotel dan restoran berlomba-lomba memberikan sajian menu berbuka puasa yang beragam dan dengan harga yang bersaing. Saya sendiri berkesempatan menikmati Menu Iftar di restoran Prawiro yang merupakan bagian  dari Alana Hotel Malioboro.

Menu Buka Puasa yang Beragam dan Lezat dari Alana Hotel Malioboro




Suara bedug mulai terdengar dan agak kaget karena suaranya agak kenceng. Maklum di dalam resto ada bedug dan dipukul langsung oleh petugas hotel. Jadi makin mantap lah teman-teman blogger serta media berbuka puasa setelah mendengar bedug dan adzan Magrib.









Sebelum bedug bertalu, saya dan teman-teman sudah berkeliling di meja saji dan bingung mau makan apa saking banyaknya menu yang tersaji.  Ada western food, timur tengah hingga menu  nusantara. Ruangan terbagi menjadi dua yaitu indoor dan out door. Restorannya luas dan muat puluhan tamu. Jika ingin leluasa menikmati udara segar kita bisa memuluh di area oudoor yang bersebelahan dengan kolam renang. Kursi-kursi dan meja kayu terlihat nampak alami dengan daun-daun gantung di dinding. Adem lihatnya.

Ruang outdoor



Alunan lagu-lagu islami merdu terdengar. Bukan dari pemutar musik digital tapi live akustik yang menghibur para tamu yang menikmati buka bersama. Saya mengambil cemilan dulu sebelum menu berat. Antara lain martabak telur, kebab, kemudian infused water dan jus jambu. Menu berat ada nasi kebuli, dengan lauk tongseng kambing, mangut ayam, dan masih banyak lagi. yang jadi favorit adalah beef yang super empuk, kemudian ada rawon juga, aneka gorengan, mie ayam, berbagai menu geprek dari ayam kremes, tempe tahu kremes dan terong goreng juga ada lho. Untuk dessert ada berbagai kue, es buah, salad dan penutupnya Turkey Cofee.

Harga Paket All You Can  Eat Bedug Ramadhan The Alana Malioboro Hotel


 

Untuk harga paket saat ini masih ada promo gaes sampai tanggal 10 April 2022 untuk perpaket kalian cukup bayar Rp135.000,- dan dapatkan promo bayar 4 dapat 5 paket sampai tanggal 10 April dan 10 gratis satu setelah tanggal 11 April 2022.



Gimana gaes, yuk segerakan berbuka puasa bersama di Alana maliobor dan nikmati lezatnya menu iftar sampai kenyaaaaang. Untuk pemesanan bisa via WA di nomor WhatsApp di nomor +622744580111.

Comments