Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Tips Memilih Flat Shoes Wanita Lokal yang Bagus



Halloha Sobat Prima, semoga selalu sehat ya. Yang sedang dideketin sama Omicron semoga lekas negatif ye, lekas pulih dan kembali beraktivitas. Kali ini Prima mau ngobrolin tentang kenyamanan. Bukan tentang nyaman sama dia, tetapi sama sepatu. Hahaha. Seperti halnya memilih pacar, memilih sepatu itu tricky, apalagi buat cewek yang banyak banget pertimbangannya. Ya macam daku yang galau antara memilih babang Ariel atau Ryan Tedder. Sama-sama suaranya keren gitu. Eh cakep juga dink. 

Saya sendiri termasuk perempuan yang agak kakean polah alias aktif, dari gerakan ringan saat mengendarai motoar, wira-wiri rapat dari satu tempat ke tempat lain, belum lagi jika ada event atau monitoring di destinasi wisata. Harus sat set pokoke.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, saya harus memiliki sepatu yang formal dan tetap  nyaman. Pilihannya jatuh ke flat shoes, apalagi model-model flat shoes sekarang itu lucu-lucu banget. Nah penting sekali bagi kita untuk memilih flat shoes yang nyaman dan tepat untuk kaki kita. Yuk sister simak tips memilih flat shoes wanita terbaik yang nyaman untuk sehari-hari.

1. Pilih sepatu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki

Tidak semua flat shoes itu cocok dengan kaki kita, pilih model yan simpel dan sesuai kepribadian agar saat kita beraktivitas dengan nyaman. Jangan sampai memilih  flat shoes yang ukurannya lebih kecil atau lebih besar karena bakal menyakiti kaki kita bukan hati lho ya. Yang suka menyakiti hati itu namanya mantan. Weks. 

Back to topic, jika sepatu kekecilan kaki bisa lecet apalagi pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Sedang sepatu dengan ukuran kebesaran bisa membuat kita terjatuh dan terkilir. Untuk bentuk sepatu kalian juga perlu menyesuaikan, jika kaki kamu lebar hindari memilih sepatu dengan ujung yang runcing. Pastikan baca detail ukuran produk dari merk sepatu dari deskripsi produk. Jika membeli secara offline pastikan juga kalian sudah mencoba sepatu tersebut.
 
Untuk macam flat shoes ada beberapa antara lain :
1. Pointy toe (runcing di depan)
2. Ballerina shoes
3. Ankle strap (dengan tali di pergelangan kaki)
4. Mary Jane ( femininine style)

2. Perhatikan kualitas bahan dan sol sepatu

Ukuran sepatu udah dapat nih, lalu lanjut cek kualitas bahan dan sol sepatu yang akan dibeli. Poin ini juga sangat penting karena akan menentukan ketahanan dan keawetan sepatu. Untuk sepatu yang digunakan sehari-hari pilih yang bahannya tidak mudah rusak dan solnya kuat.

3. Pilih flat shoes yang tidak terlalu tipis

FYI, terlalu sering menggunakan flat shoes bisa menyebabkan kaki menahan beban tiga kali lipat sehingga kurang baik untuk kesehatan. Otot di kaki, pembuluh darah dan sendi dibagian kaki menangung beban berlebih dan menyebabkan nyei tumit, kaki peca-pecah, nyeri pinggul bahkan keretakan pada tulang telapak kaki. Maka dari itu memilih flat shoes dengan kulitas bagus yang memiliki bantalan 2-3 cm sehingga memberi kenyamanan pada lekukan dan telapak kaki.

4. Memilih warna yang tepat

Selain ukuran, bahan dan bentuk yang wajib diperhatikan juga warna sepatu. Nggak mau 'kan warna sepatu nrabas-nrabas dan bikin salah kostum. Tentukan sepatu tersebut mau dipakai kemana, untuk acara formal, kondangan, atau sekedar hangout  bareng teman. Untuk acara resmi warna gelap seperti hitam, coklat dan abu-abu lebih memberi kesan formal dan lebih fleksibel bisa dipakai untuk acara apapaun. Jika acara santai pilih warna yang cerah dan menarik agar kamu terlihat lebih fashionable.

5. Pastikan nyaman di kaki

Tips terakhir nich temen-temen. Sebelum membeli coba dulu sepatu tersebut. Gunakan untuk berjalan beberapa langkah dan rasakan kenyamannya. Apakah sudah pas dan enak untuk dibawa jalan. Jangan lupa juga untuk bercermin agar yakin jika sepatu tersebut cocok di kaki kita. Jika jari-jari bebas bergerak dan tidak sakit saat berjalan itu menandakan flat shoes sudah nyaman di kaki.

Jika kalian ingin membeli flat shoes secara online, kalian bisa baca referensi-referensi flat shoes lokal terbaik di ceklist.id 

Comments