Kopi Plosok Sego Thiwul, Tempat Ngopi Dengan Harga Bersahabat





Kopi Plosok Sego Thiwul- Halloha sobat Prima, apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Kali ini Prima mau ajak kalian ke sebuah tempat ngopi dengan konsep outdoor dan punya menu spesial selain kopi yaitu Sego Thiwul.  Nah, bagi kalian pecinta thiwul pasti akan terobati rasa kangen akan nasi thiwul. Selain nasi thiwul, tempat ngopi ini jadi satu juga dengan cottage yang tempatnya adem. Nah, tanpa basa basi mari kita ngopi.



Senja belum sepenuhnya hadir ketika saya sampai di Kopi Plosok Sego Thiwul yang berlokasi di  kawasan Wedomartani, berjarak 20 menit berkendara dari rumah saya di daerah Kalasan. Makin ke utara, kawasa Yogyakarta memang semakin sejuk, mendekati kaki gunung Merapi. Begitupun dengan Kopi Plosok Sego Thiwul yang dekat dengan sungai dan banyak pohon-pohon besar membuat suasana di Kopi Plosok Sego Thiwul makin sejuk.



Dari pintu masuk terlihat tulisan Kebon Krapyak Cottage, karena memang coffee shop ini jadi satu dengan penginapan bernama Kebon Kopi Krapyak. Jadi, kalau nginep di Kebon Kopi Krapyak itu nggak perlu pergi-pergi lagi buat cari tempat ngopi atau makan. Tinggal cus ke sebelah.



Memiliki Banyak Menu Kopi





Setiap orang memiliki selera kopi yang berbeda-beda. Jika suami saya suka kopi hitam maka saya lebih suka coffee latte, anak saya beda lagi karena dia suka es kopi susu. Nah, Kopi Plosok ini mengakomodir selera banyak orang. Varian menu kopi beragam, untuk signaturenya ada Kopi Plosok yang biji kopinya dari dataran tinggi Temanggung. Sedangkan untuk pecinta es kopi susu ada Es Kopi Susu Gula Aren dan Kopi Susu Kanakan. Untuk adek-adek ini pasti suka sama Kopi Susu Kanakan yang isinya kopi, susu serta biskuit regal. Selain itu ada juga minuman non coffee seperti leci tea, wedang jahe hingga saparela. Menu lengkap bisa kalian di bawah ini.




Nasi Thiwul yang Gurih



Jika selama ini kalian membayangkan thiwul semacam cemilan yang manis atau pure thiwul yang rasanya anyep dan dinikmati dengan sayur lombok ijo maka di Kopi Plosok Sego Thiwul ini berbeda. Thiwul dimasak bersama beras biasa dan dibumbu hingga rasanya gurih. Tekstur thiwul masih ada tapi berasa makan nasi gurih. 



Untuk pilihan menu juga beragam dari telur dadar kremes, mangut lele, wader, teri, oseng daun pepaya hingga tahu tempe. Selain itu menu ayam dan bebek juga tersedia. Pokoknya lengkap, enak dan harganya terjangkau.

Suasana Alam yang Tenang




Selain menu kopi dan makanan yang lezat. Saya jatuh cinta sama suasana di Kopi Plosok Segi Thiwul. Ada dua lantai yang bisa kalian akses, sama-sama dengan view taman dan pepohonan. Kesan jadul terasa disini dan saya sangat suka dengan bangunan-bangunan yang membuat kita bernostalgia. Order bisa di lantai satu dan lantai dua, untuk mini barnya sendiri ada di bawah, kali aja kalian ingin ngobrol sama mbak barista. Ngobrol tentang kopi tentunya. 



Kursi-kursi kayu serta meja kayu tertata rapi, pandangan luas ke taman dan pepohonan yang rimbun. Tanpa AC dan tanpa berisik. Saya suka dengan design kursi kayu dengan kaki-kaki yang tinggi dengan dinding berbatu di belakangnya. Klasik gaes.

Kebon Krapyak Cottage



Kebon Krapyak sudah beroperasi sejak tahun 2016. Memiliki banyak kamar dengan berbagai tipe dari Family House yang memiliki dua lantai dengan dua kamar, dua toilet dan mini dapur. Ohya kamar mandinya dilengkapi bathup gaes. Aman deh mau berendem cantik. Lalu ada standar room serta Executive Room yang kamarnya luas dan kamar mandinya dilengkapi bath up juga.  




Fasilitas Kebon Krapyak Cottage juga dilengkapi dengan pendopo, jika tamu ingin mengadakan acara kumpul-kumpul gitu tak perlu mencari tempat lain.  



Untuk pemesanan kamar kalian bisa booking via OYO atau datang langsung ke Kebon Krapyak Cottage

Nah, bagaimana sobat Prima, jika kalian ingin ngopi dan menikmati sego thiwul, saya sarankan ke Kopi Plosok Sego Thiwul, mau sendirian atau ramean barenga keluarga dan bestie-bestie cocok saja karena tempatnya luas. Ohya, jangan kawatir menguras dompet terlalu dalam karena harga makanan disini masih sangat terjangkau.

Selamat Ngopi Plosok gaes.

Lokasi : Kopi plosok dan sego thiwul
Jl. Raya Krapyak No.1, Bakungan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584
Buka mulai pukul 06.00 pagi sampai 10.00 malam
IG : @kopiplosoksegothiwul
Email : kebonkrapyakcottage@gmail.com
Telp : (+62) 878 3869 0828 / (+62) 819 7725 9001
WhatsApp : (+62) 812 7135 3249
Website : www.kebonkrapyakcottage.com
Instagram : @kebonkrapyakcottage


Komentar

  1. Tempatnya lumayan buat refreshing bareng trah iki.. deket rumah, penginapan ada, tempat nongkrong ada, cafe ada..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)