Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

The Obonk Steak, Restoran Steak Favorit Sejak Jaman Pacaran



Aroma daging bakar yang lezat tercium begitu kami memasuki area resto The Obonk Steak. Saya membayangkan daging empuk dengan saus yang legit. Suasana Jogja yang dingin karena hujan sungguh membuat saya dan anak-anak makin lapar dan tak sabar menunggu pesanan steak datang.

Sambil menunggu pesanan datang, saya dan suami bernostalgia dengan menu-menu dari The Obonk Steak. Ya, waktu kami masih pacaran, kami memang sering menghabiskan malam minggu dengan makan steak di Obonk yang ada di dekat Pakualaman. FYI, Obonk Steak ini pada jaman dulu idola anak mudanya Jogja. Kalau pengen steak ya pada lari ke Obonk, karena memang Obonk Steak ini setaknya enak dan harga terjangkau untuk kaum muda. 

The Obonk Steak Restoran Steak Rasa Bintang Lima

Obonk steak jogja


The Obonk Steak ternyata buka lagi di Jalan Affandi No. 26 Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan Gejayan, sangat strategis dan tentu mudah ditemukan. Bangunannya luas dengan design semi industrial. Meskipun konsep bangunan  tak sama dengan dulu tapi harga dan rasa masih sama. 



Tempat parkir mobil ada di belakang dan cukup luas. Jujur, terkadang saya susah mendapatkan tempat parkir mobil di restoran yang dekat jalan besar. Ribet aja kalau mau makan tetapi restoran tidak memiliki lahan parkir yang luas nggak seperti The Obonk Steak yang parkirnya ada di depan dan belakang. Muat banyak mobil.

Tak hanya parkirnya yang luas. Area restonya juga lapang, terbagi beberapa ruangan. Ruangan berAC berada di paling depan, dengan pintu kaca yang memberi kesan modern. Jika ingin menikmati udara segar bisa memilih tempat duduk di bagian belakang atau depan disebelah ruang berAC. Fasilitas ruang berAC ini bisa dibooking untuk acara seminar, talkshow ataupun arisan. Bahkan nongkrong sama temen segank disini juga asyik.



Anak-anak memililh ruangan yang berpendingin udara, kebetulan suasana The Obonk Steak belum begitu ramai, jadi leluasa memilih tempat duduk. Pelayan dengan sigap memberikan buku menu dan dengan sabar menunggu kami memesan makanan.



harga steak obonk


menu obonk steak jogja



Pilihan steaknya lengkap, dari chicken hingga lamb. Rasanya masih sama seperti Obonk yang dulu. Dagingnya dibakar dengan arang. Aromanya sungguh menggugah selera gaes. Saus BBQ khas Obonk juga masih otentik. Ada rasa manis dan sedikit asam yang segar. 

Chicken Salad yang Memanjakan Lidah



Saya memesan 3 menu, yaitu Sirloin Steak, Chicken Crispy, dan Chicken Salad. Untuk minumnya saya memilih orange juice, juice alpukat dan teh manis hangat. Sudah tahu donk siapa yang memesan minum anget. Hahaha. Lagian kemaren itu hujan lagi deres-deresnya, minum teh anget sungguh bikin tenggorokan lega.



Tak perlu menunggu lama hingga semua menu disajikan di meja. Saya sudah ngiler aja dan pengen mencicipi semuanya. E tapi yang punya udah langsung narik piring masing-masing. Begitupun saya juga langsung menyantap habis Chicken Salad yang saus mayonya nggak pelit, sayurannya seger krenyes-krenyes dan daging ayamnya yang lembut dan bumbunya berasa. Enak gaes. Pengen nambah. 




Si Bapak juga sudah anteng sama Sirloin Steaknya, Mas menyantap Dori dengan lahap dan adik dengan semangat menuang saus di atas chicken crispynya. Gaes, porsi steak di The Obonk lumayan besar, bakal kenyang banget dan puas.

Nah, jika kalian pengen menikmati steak premium dengan rasa otentik dengan aroma bakar yang harganya terjangkau, sambil mengenang masa-masa tahun 90an hingga 2000an maricus ke The Obonk Steak. Ceki-ceki dulu di akun instagramnya boleh banget biar bisa memilih menu apa yang bakal kalian pilih. Ini dia link IG The Obonk Steak https://www.instagram.com/theobonksteak/



Comments