Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Tentang Bekerja dari Rumah Bersama Laptop ASUS OLED


"Mulai besok rapat dari rumah masing-masing ya, selama PPKM yang piket bergiliran dan yang lain

work from home" imbauan dari pimpinan

Semua teman kantor berteriak "Woi gimana ceritanya kerja dari rumah, rapat kok nggak ketemu muka, apa bisa?"

"Jadi bisa kerja sambil dasteran gitu?" 


***

Apakah ada yang pernah mengira jika kita akan menjalani hidup dengan cara "new normal" seperti sekarang? Kemana-mana wajib menerapkan protokol kesehatan, hidup tak lepas dari masker, semua diwajibkan di rumah saja, hingga bekerja cukup dari rumah termasuk anak-anak yang juga harus belajar dari rumah (pembelajaran jarak jauh). Tentu dengan bantuan perangkat digital dan koneksi jaringan.  

Virus Corona datang di triwulan pertama tahun 2020. Virus cuilik yang ukurannya sepersembilan dari helai rambut kita berhasil membuat dunia terguncang. Gimana tidak, virus yang penyakitnya bernama Covid-19 ini membuat pagebluk nggak cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Dan, pandemi menjadi teman kita hingga sekarang.

Rasanya tak ada yang menyangka dan hadirnya Covid-19 bagai hantaman badai merubah gaya hidup masyarakat yang konvensional dan menjadi lebih akrab dengan dunia digital.

Digital Lifestyle

Haya hidup serba digital akan menjadi tren semenjak Covid datang. Semua orang tak lagi gagap teknologi. Penggunan teknologi digital akan membuat aktifitas lebih efisien, efektif, cepat dan aman. Bukan begitu teman-teman? 

Saat bekerja dari rumah saya tak perlu membeli  bahan bakar, saya juga tak harus menempuh 30 kilometer perjalanan ke kantor yang jujur melelahkan, untuk menghadiri rapat juga  tak perlu beranjak dari mana-mana, cukup menyiapkan laptop. Sungguh sangat efisien, efektif dan cepat. 



Laptop Terbaik untuk Bekerja dan Belajar dari Rumah

Nah, agar belajar dari rumah lancar jelas saya membutuhkan laptop yang bukan laptop biasa. Kayak lagunya abang Fiersa Besari nih yang judulnya Bukan Lagu Laptop Biasa , bener-bener bisa memberikan resolusi bagi yang membutuhkan laptop terbaik yaitu ASUS  OLED  laptop yang layarnya detail, akurasi warnanya bagus, kontras dan brightnessnya cakep, enak dipandang lama-lama, fast respon dan nggak lemot.



ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) adalah jawaban dari kebutuhan untuk penunjang kegiatan bekerja dari rumah dan belajar dari rumah. Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Memilih laptop untuk digunakan sebagai perangkat penunjang kegiatan bekerja dari rumah (WFH) dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) memang sedikit sulit karena saat ini ada banyak sekali pilihan laptop dengan rentang harga, spesifikasi, dan fitur yang beragam. Meski demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan ketika memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari sistem operasi dan software penunjangnya, spesifikasi utamanya, fitur penting penunjang kegiatan belajar dan bekerja secara online, opsi upgrade, serta yang paling sering dilupakan adalah ukuran serta kualitas layar.


Pasti kalian penasaran donk sama  ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) berikut keunggulannya yang pasti bikin kamu tertarik punya ASUS OLED:


1. Layar bukan sembarang layar

Keunggulan utama VivoBook Ultra 15 OLED (K513) terletak pada layarnya. Tidak hanya mengusung layar berukuran 15-inci, laptop ini juga menggunakan teknologi layar ASUS OLED. Teknologi layar eksklusif tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan layar laptop standar. Saat ini sudah mulai banyak laptop yang yang menggunakan layar OLED. 

Pertama adalah kualitas visual terbaik. ASUS OLED mampu menyajikan warna dengan sangat kaya dan akurat. Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3, standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. Tidak hanya itu, tingkat akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated display.

Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Selain itu, detail dari gambar bergerak juga dapat dinikmati lebih baik berkat response time yang sangat kencang.

 2. Layar biru ASUS tidak menyebabkan mata lelah


ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak. Fitur Eye Care di ASUS OLED juga dapat membantu menjaga kesehatan mata 68,10% masyarakat Indonesia pada survey Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang menggunakan laptop hingga 10 jam dalam sehari

3. Sudah divalidasi oleh panthomne, akurat untuk editing dan nonton



VivoBook Ultra 15 Oled (K513) memiliki keunggulan yang membuat para konten creator bahkan masyarakat awam sekalipun senang dengan produk ini. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini yaitu 100% DCI-P3. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikat PANTONE Validated Display sehingga warna  yang ditampilkan akurat. 


4. Dilengkapi dengan Windows 10 Home


VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

 5. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup



Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

6. Dilengkapi Teknologi AI Noise Cancelling



Fitur ini sangat membantu saat zoom meeting atau pun pembelajaran jarak jauh. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik. Nggak perlu kawatir saling mengganggu lagi saat orang tua bekerja dan anak belajar.

7. Menggunakan teknologi WiFi terbaru



Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Dengan demikian, Anda akan selalu mendapatkan sinyal WiFi terbaik. 

 8.  Lebih Kencang dan Hemat Daya dengan AIPT



VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu laptop yang telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi tersebut memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mendapatkan peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi serupa. Tidak hanya itu, AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) menjadi lebih rendah.

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan Anda.

 9. Dapat Diupgrade

Salah fitur pada laptop yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah ketersediaan opsi upgrade. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sendiri hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Selain itu, Anda juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD di laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513). 

Opsi ugrade tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok untuk dijadikan sebagai investasi yang masih dapat memenuhi kebutuhan Anda beberapa tahun ke depan. Apalagi VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.

 10. Harga Terjangkau 



VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan laptop yang menggunakan panel OLED dengan harga paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Laptop ini telah tersedia dengan banderol harga Rp8.599.000. Lhah, murah banget kan, laptop layar OLED dengan harga dibawah 10 juta. 

Mashook bos!

Yang Juara dari  VivoBook Ultra 15 OLED (K513): Fitur Eye Care





Dari penampilannya VivoBook 15 OLED (K513) memang bikin jatuh cinta kalau kata Fiersa Besari di lagunya cahaya dari layar ASUS OLED bikin mata berbinar. Dan yang utama bagi saya adalah bagaimana pengaruh sebuah laptop terhadap kesehatan mata, mengingat dalam sehari saya bisa menatap layar laptop hampir 8 jam, baik saat bekerja di rumah atau di kantor. 

Kesehatan adalah hal pokok dan mendasar apalagi urusan mata. Yang merupakan gerbang dunia kita. Selektif saat memilih laptop tentu sangat penting, terutama yang tidak menyebabkan lelah dan merusak mata. FYI, paparan sinar biru dari layar dalam jangka waktu panjang bisa menggangu proses fotokimia pada retina mata yang pada akhirnya merusak sel retina dan menyebabkan gangguan penglihatan. 

Dan, penyumbang terbesar dari paparan radiasi sinar biru tentu adalah perangkat yang kalian gunakaetn hampir sepanjang waktu yaitu layar gadget, komputer, laptop dan televisi. Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekedar mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna. Dengan menggeser spektrum cahaya biru, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru yang berbahaya tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya.Metode tersebut telah mendapatkan sertitikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland.


Tetap Maksimal dan Produktif dari Rumah



Gaya hidup serba digital akan tetap menjadi trend,  penggunaaan teknologi digital yang membuat aktifitas lebih efisien , efektif, nyaman, cepat dan aman tentu akan berlanjut. Sobat Prima, meski di rumah pintu rejeki bisa terbuka dari mana saja, meski disaat sulit.


Peluang Rejeki Bagi Pekerja Kreatif

Sobat Prima, pintu rejeki bisa terbuka dari mana saja, meski disaat sulit. Itu jika kita mau berusaha, tak berpangku tangan atau Cuma rebahan sambil menggerutu. Tentu uang tidak jatuh dari langit ye ‘kan.

Meskipun saya bekerja sebagai ASN tetapi saya juga menekuni beberapa kegiatan di bidang kreatif dari blogger hingga membuat video di channel Youtube, pekerjaan freelance cocok sekali dikerjakan dari rumah. Berikut beberapa cara  menghasilkan uang yang bisa kalian lakukan dari rumah tentu dengan bantuan internet :

1.  Berjualan online /olshop

2.  Membuat blog

3.  Membangun Channel Youtube

4.  Membuka kursus online

5.  Jasa Design Grafis

6.  Menjadi Sosmed Influencer

7.  Berjualan hasil karya foto digital


Berikut tips bekerja dari rumah agar tetap maksimal dan produktif :

1. Buat Jadwal Secara Terperinci dan Taati

Bekerja dari rumah tentu sangat berbeda suasananya dengan di kantor oleh sebab itu kita harus pintar mensiasati agar tetap bisa fokus dalam bekerja. Mengatur jadwal adalah hal pertama yang harus dipersiapkan ketika sedang bekerja dari rumah. Catat di malam sebelumnya daftar list yang harus dikerjakan atau jadwal meeting di hari berikutnya. Mulai kerja sebaiknya juga sama dengan jadwal saat ke kantor seperti biasanya. Jadi, kalau masuk kerja jam 07.30 maka sebelum jam tersebut seluruh pekerjaan rumah sudah saya selesaikan. Dan di jam tersebut sudah siap di depan meja kerja. 

Atur juga untuk jam istirahat, sebisa mungkin tati jadwal yang sudah dibuat dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Perhatikan betul jam untuk meeting, agar tidak terlambat.

2. Miliki tempat kerja yang nyaman di rumah


Meja kerja saya yang imut 

Tempat kerja yang nyaman membuat kita bekerja dengan tenang dan semangat. Hindari bekerja di kasur atau sambil tiduran. Saya suka menata ruangan dan sekali tempo saya rubah tatanannya biar saya tidak bosan. Yang penting sih ruang kerja bersih, rapi dan nyaman sehingga bekerja lebih fokus dan gembira. 

3. Gunakan outfit yang nyaman


Kalau ada meeting online ya tetep pake seragamm ya jangan pake daster, hihii

Bekerja di rumah tentu memberi kita keleluasaaan lebih daripada di kantor. Kenakan pakaian yang nyaman dan jika ada jadwal meeting online kenakan pakaian yang rapi atau uniform di hari itu. Jangan sampai performa kalian turun hanya karena baju yang tidak sopan atau seragam yang tidak pas dengan harinya   terlebih jika ada meeting dengan rekan kerja dan atasan. Tapi boleh kok pakai baju yang santai, asal tak ada jadwal tatap muka ya gaes. 

4. Gunakan Laptop yang bisa diajak bekerja


Laptop ASUS sudah menemani saya lebih dari 5 tahun. Masih nyaman sih, tapi jujur pengen upgrade ke VivoBook  Ultra 15 OLED yang  laptop yang layarnya detail, akurasi warnanya bagus, kontras dan brightnessnya cakep, enak dipandang lama-lama, fast respon dan nggak lemot. Info lengkap tentang ASUS OLED bisa kalian lihat dilink berikut : https://oled.asus.web.id/?utm_source=Blogger&utm_campaign=BloggerCompetition&utm_id=BloggerCompetition

5.  Kurangi bermain medsos  saat bekerja


Sumpah! yang bikin pekerjaan terganggu itu dimulai saat kita mulai scroll-scroll medsos di handphone kita. Benar apa benar gaes? Niatnya cuma ingin lihat pesan atau DM, tapi kok jadi lihat postingan orang-orang, kok jadi pengen balas komen, kok jadi pengen bikin postingan juga belum lagi kalau malah lari ke tooko online dan numpuk barang di keranjang tapi nggak dicheckout juga. Hahaha. Yang kayak gini bikin pekerjaan nggak selesai-selesai. Jado solusinya, letakkan agak jauh handphone kamu dan fokus ke pekerjaan. 

6. Koneksi Internet yang Lancar

Koneksi internet yang lancar dan cepat juga sangat penting. Produktivitas saat bekerja dari rumah akan meningkat ketika memiliki koneksi yang lancar. Terlebih jika harus meeting online, koneksi internet harus benar-benar stabil agar tidak mengganggu jalannya conference call dan mengganggu pekerjaan kita.

***

Nah, bagaimana Sobat Prima. Tak ada alasan untuk tidak produktif meski bekerja dari rumah atau darimana saja kalian berada. Teknologi membuat semua lebih mudah, seperti kata abang Fiersa, kita tetap bisa produktif berkarya, tetap sehat dan bahagia, tinggalkan segala resah, mari beralih ke ASUS OLED. 

Bekerja tak hanya membutuhkan kegigihan tetapi juga hati yang bahagia, perangkat kerja yang sangat mendukung pastilah membuat bahagia, ingat kalau pengen punya laptop baru, bekerjalah lebih keras, jangan malah minta sama Mas Aris. :D

 



 
 


Comments