Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Litto Jogja, Restoran Bernuansa Tokyo dengan Pool dan View Menarik di Jogja

Litto Jogja

Semilir angin perbukitan terasa dingin di pipi. Aroma tanah basah membuat saya begitu tenang, rupanya  rintik hujan masih sesekali turun. Lampion-lampion dengan hiasan huruf kanji mulai menyala. Merah. Meriah. Lampion bergantungan dimana-mana. Torii Gate berdiri kokoh dan dibelakangnya bangunan yang mirip kuil Jepang berdiri dengan kokoh di atas bukit. Saya menaiki anak tangga dengan pegangan kayu juga berwarna merah. Gadis-gadis yang memakai kimono menyambut dengan ramah. Suasana Tokyo begitu terasa. Pantas saja, saya sedang berada di Little Tokyo.



Pekan lalu, saya menghadiri soft opening Litto - Little Tokyo yang berada di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul. Bangga 'kan Bantul memiliki restoran yang berkonsep Jepang dengan design kekinian dan dilengkapi pool diatas bukit dengan view kota Jogja dan Bantul. Tak hanya itu, Litto Jogja juga memiliki menu super komplit, dari menu nusantara, masakan Jepang kontemporer, hingga menu western. 

Hal seru yang bisa dinikmati dari Litto Jogja






1. Berenang di kolam renang Litto Onsen

Kolam renang ini memiliki dua tingkat dengan tiga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Warna biru dari dasar kolam membuat suasana hati tenang. Pemandangan berbukitan akan memanjakan mata meski sambil berenang. 


2. Menikmati aneka kuliner di Asakusa Restauran


Di lantai satu ada Asakusa Restauran yang menyajikan puluhan menu makanan. Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, pilihan menunya banyak dari ramen, sushi, cemilan seperti tempura atau menu western dan kuliner  asli Indonesia. Ada pilihan dua tepat duduk, mau lesehan dengan alas bantal seperti di Jepang atau di meja tinggi dan kursi.

3. Spot Outdoor yang ceria



Kenapa saya katakan ceria? Karena spot ini lantainya warna-warni, bahkan meja dan kursinya berwarna ceria.  Cocok sekali untuk ajang berfoto apalagi saat matahari mulai terbenam. Jika kalian ingin makan dan ngobrol bersama teman atau mau selfi ria. Spot ini sangat cocok.

4. Ngopi di Shinjuku Coffeeshop


Shinjuku Coffeshop berada di lantai dua. Meja kursi tertata rapi dengan hiasan dinding ala Jepang banget. Meski begitu konsep modern amat terasa. Saya rasa ngopi bersama rekan atau klien sangat cocok disini.

Kuliner Nusantara yang Lezat dan Sop Iga Super Empuk


sop iga Little Tokyo



Beruntung saya bisa menikmati menu nusantara yang disajikan secara prasmanan. Dari nasi, sayur, lauk, buah, minuman kopi, teh, jus dan infused water. Untuk rasa cocok dengan lidah saya yang notabene Endonesa banget, hehehe. 

Tak hanya itu, waitres yang semuanya cekatan menyajikan semangkuk Sop Iga Sapi beserta nasinya. Dua potong besar iga tersaji di mangkok sungguh sangat menggoda. Dagingnya yang empuk memudahkan saya menikmati daging iga. 

Harga dan Menu di Litto Jogja

Untuk menu kalian bisa lihar di link berikut, jangan sampai bingung mau pilih yang mana karena semua mengundang untuk dinikmati. Harga tiket masuk Litto Jogja sebesar Rp30.000,- dan kalian akan mendapatkan voucer yang bisa ditukar dengan minuman, es cream atau jadi potongan harga untuk menu yang lain. 

Litto Resort and Recreational Resto telah dibuka untuk umum sejak 18 Desember 2021. Untuk resort segera akan di launching juga. Fasilitas di Litto Jogja sudah lengkap agar pengunjung nyaman termasuk untuk beribadah, ada musholla. 


Litto Jogja juga bekerjasama dengan warga sekitar dengan wisata menantang naik jeep berkeliling perbukitan Dlingo. Harga mulai dari Rp300.000,-. Kerjasama ini tentu bentuk support dari pengelola Litto Jogja untuk menghidupkan perekonomian warga sekitar. Tak hanya itu, Litto Jogja juga bekerjasama dengan UMKM, dan produk-produk warga lokal dipromosikan di area Harajuku Gift Shop
Informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @littojogja . 





Nah, sobat Prima yuk dolan ke Bantul, menikmati kuliner di Litto Jogja, karena kita bisa menikmati kuliner dan berekreasi serta jangan lupa membeli souvenir untuk teman atau saudara. 


Litto Recreational Resto
CP      : Nobertha Shinta - 08112556677
Email : hrga@littojogja.com
instagram : littojogja

Comments