Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Cara Cek Tory Burch Fleming Asli dan Palsu



Memiliki barang branded memang memberikan kepuasan tersendiri. Beberapa orang rela untuk menabung agar bisa mendapatkan produk bermerek yang biasanya harganya mahal. Salah satunya adalah produk tas dari Tory Burch.

Produk tas dari brand fashion asal Amerika Serikat ini memiliki kualitas premium. Desain tas yang menarik dan banyak pilihannya. Namun masyarakat perlu berhati-hati dan mengetahui Tory Burch Fleming asli dan palsu agar tidak salah membeli.

Perbedaan Tas Tory Burch Fleming Soft Asli dan Palsu

Tory Burch Fleming merupakan salah satu seri shoulder bag dari brand fashion asal Amerika. Produk ini termasuk yang banyak dijual kw atau palsu di pasaran. Jadi penting untuk mengetahui apa perbedaan antara tas yang asli dan yang palsu.

1.     Harga tas


Harga tas flemming di toko online banyak yang dijual dengan harga 1 atau 2 jutaan. Jika tas dijual dengan harga tersebut, kemungkinan besar tas tersebut adalah tas palsu walaupun mereka menyebutnya tas asli.

Harga dari tas ini bisa dilihat langsung di situs resminya. Apabila harga yang dijual terlalu murah atau di bawah 5 juta, tas flemming tersebut adalah tas kw atau palsu. Perlu berhati-hati juga jika akan membeli yang harganya 5 jutaan.

Tas seri flemming original harganya adalah 10 jutaan. Harga sale bisa 5 jutaan apabila tas dijual dengan diskon atau potongan harga. Diskon seperti ini biasanya tersedia di toko barang branded yang memang sudah terlalu lama menyimpan stok tersebut.

 

 

2.     Bagian logo di atas tas

Cara kedua adalah dengan mengecek bagian atas yang memiliki logo. Perlu diketahui untuk tas asli memiliki logo yang timbul di bagian atas tas.

Bagian logo lebih tinggi atau timbul, jadi bisa dirasakan pada logo tas permukaannya lebih tinggi dari bagian lain. Desain logo yang timbul memiliki tampilan yang bagus dan rapi. 

Berbeda dengan tas palsu yang bagian logo tas tidak terlalu tinggi atau bahkan rata. Saat diraba, logo tas yang rata tidak akan terasa dan tidak bisa dipegang dengan ujung jari. Bagian logo ini bisa menjadi salah satu tips untuk mengetahui barang asli dan kw.

Setiap barang bermerek tentu kualitasnya bagus apalagi untuk bagian logo atau brand dari produk tersebut. Konsumen sudah bisa mengetahui asli atau palsu dari bagian logo tersebut.

     3.     Bagian jahitan



Sekarang ini banyak sekali produk palsu yang memiliki tampilan begitu mirip dengan kualitas asli. Tidak heran jika banyak masyarakat yang menjadi was-was saat akan membeli barang bermerek, apalagi untuk produk-produk dengan harga puluhan juta.

Salah satu cara mengetahui barang tersebut asli atau palsu adalah dengan memeriksa kualitas jahitannya. Produk asli memiliki jahitan yang sangat rapi dan bagus. Bisa dilihat dari luar hingga ke dalam tas, semuanya rapi dengan jarak jahitan yang kecil-kecil.

Tas kw dengan kualitas pertama mungkin memiliki jahitan yang  juga rapi seperti tas asli. Anda bisa mengeceknya kembali pada bagian jahitan di dalam atau di bagian-bagian kecil yang biasanya tidak terlalu diperhatikan.

Apabila jahitan di luar sudah bagus, periksa kualitas jahitan di bagian dalam tas. Selanjutnya cek jahitan di bagian slempang atau tali tas. Jika ada jahitan yang melenceng atau terlalu besar di bagian tali tersebut, bisa jadi tas itu adalah tas palsu.

    4.     Aksesoris tas



Bagian yang bisa diperiksa untuk mengecek Tory Burch Fleming asli dan palsu adalah aksesoris tas. Produk asli memiliki aksesoris di bagian depan yang bisa dilihat saat Anda membuka penutup tas.

Aksesoris dengan warna emas pada tas asli memiliki logo Tory Burch. Bagian kecil ini juga dibungkus dengan plastik untuk melindungi dari kotoran atau debu. Jadi semua bagian dari yang besar hingga yang terkecil sangat diperhatikan.

Tulisan Tory Burch di aksesoris emas ini memiliki tekstur yang tidak rata. Anda bisa mengeceknya dengan meraba bagian tersebut, apakah permukaan tulisannya bisa dirasakan atau tidak.

  

   5.     Kualitas bahan kulitnya



Tas bermerek menggunakan bahan kulit premium yang bagus dan mengkilap. Bagian luarnya terlihat tetap rapi dan halus, walaupun memiliki banyak pola jahitan. Anda bisa membuka bagian dalam tas, dengan tekstur kulit yang begitu halus pada tas asli.

Bahan kulit terbaik yang digunakan untuk tas asli juga memiliki tekstur yang lebih lembut dan fleksibel. Jika tas terasa sedikit kasar atau bahkan lengket, maka itu merupakan tas kw atau palsu.

Setiap brand termasuk Tory Burch tentu memiliki karakteristik tersendiri dari bahan yang digunakan. Bagi konsumen yang selalu membeli barang asli tentu akan lebih paham dan mengetahui perbedaan Tory Burch Fleming asli dan palsu dengan menyentuhnya.

 

    6.     Kualitas zipper



Tas flemming asli memiliki resleting atau zipper khusus yang terbuat dari bahan stainless berwarna gold atau emas. Bahan dan kualitas tersebut ada pada seluruh zipper di dalam tas. Jadi tidak hanya resleting utama saja yang bagus, tetapi juga resleting yang kecil.

Namun untuk Tory Burch ini tidak memiliki logo pada bagian kepala resleting seperti kebanyakan tas bermerek lainnya. Zipper yang digunakan mudah untuk ditarik dan tidak seret. Aksesoris di bagian resleting tas asli juga memiliki jahitan yang rapi.

Sedangkan untuk tas yang palsu biasanya bagian resleting tidak terlalu bagus bahkan bisa seret saat ditarik. Cukup sulit untuk membedakan yang asli dan palsu karena bagian resleting ini memang tidak menggunakan logo Tory Burch.

  7.     Nomor seri produk



Konsumen bisa mengeceknya melalui bagian lain untuk mengetahui keaslian dari tas Flemming yang dibeli. Salah satunya adalah dengan mengecek kode atau nomor seri produk.

Pada tas Flemming ini bisa dilihat di bagian dalam tas, ada country of origin atau asal tas tersebut dibuat. Konsumen bisa melihat produk tersebut dibuat di negara apa dan tahun berapa. Terdapat pula seri tas dengan nomor unik yang bisa dicek di bagian tersebut.

Sedangkan untuk tas flemming palsu biasanya dibuat tanpa memperhatikan bagian ini. Jadi tidak ada nomor seri produk di bagian dalam tas. Apabila tidak menemukan kode atau nomor seri, maka tas tersebut bukan tas yang asli melainkan tas kw atau palsu.

 

   8.     Kain furing di dalam tas


Di bagian dalam tas menggunakan kain furing untuk bahannya halus. Tas flemming asli tidak memiliki tulisan atau logo pada bagian kain furing. Cukup berbeda dengan kebanyakan tas bermerek yang menampilkan tulisan logo di kain furing dalam tas.

 Tas yang palsu menggunakan kain furing dengan tulisan atau logo. Jadi jika di bagian dalamnya ada logo Tory Burch, maka itu adalah tas palsu. Logo dari tas yang asli hanya ada di bagian atas tas dan aksesoris di bagian depan tas saja.

 

  9.     Bagian rantai



Shoulder bag seri Flemming ini menggunakan desain rantai dengan warna gold. Pada produk yang asli, rantainya bagus, fleksibel, dan tidak akan melilit walaupun diputar-putar. Berbeda dengan tas palsu yang akan melilit jika diputar-putar berulang kali.

Bagian rantai tas memiliki sambungan yang bagus dan rapi hingga bagian yang ada di dalam tas. Lubang untuk rantai juga memiliki desain stainless berwarna senada dengan rantai.

    

10.  Price tag



Tas flemming yang baru dilengkapi dengan label kertas yang terpasang di dekat rantai tas. Kertas yang digunakan memiliki kualitas yang bagus dan terlihat sedikit mengkilap. Ada juga logo dari Tory Burch dengan tulisan yang timbul dan warna emas.

Di bagian bawah logo, terdapat tulisan Tory Burch yang ukurannya lebih kecil. Sementara pada bagian dalamnya berisi informasi produk seperti nomor seri, ukuran, dan juga barcode.

Setiap produk branded biasanya memiliki jenis huruf yang sama. Ada ciri khas yang bisa dilihat dari tulisan yang digunakan pada informasi produk. Pada tas yang palsu, tulisannya bisa menggunakan jenis font yang berbeda.

 

    11.  Kelengkapan tas



Jika membeli produk baru, konsumen bisa mengecek keasliannya dengan melihat kelengkapan dari tas tersebut. Produk bermerek sangat menjaga dan memperhatikan kualitas hingga sampai ke tangan konsumen.

Jadi untuk pengiriman, tas akan dilengkapi dengan beberapa pelindung seperti plastik atau tas anti debu, panduan perawatan, dan lain sebagainya. Bagian pelindung tas ini juga diberikan hingga ke bagian kecil dan terdalam dari produk.

 

12.  Tas pembungkus

Apabila Anda membeli produk branded, biasanya akan mendapatkan juga dustbag atau tas pembungkus. Walaupun hanya dustbag, kualitas bahannya juga bagus dengan kain yang halus.

Pembungkus ini untuk melindungi tas dari kotoran atau debu pada saat pengiriman. Ukurannya juga lebih besar dari tas yang dibungkus untuk memastikan semua bagian tas dapat masuk. Jadi tas akan terlindungi hingga ke konsumen.

Pada produk palsu, tas pembungkus ini kualitasnya tidak bagus dengan kain yang kasar. Beberapa produk palsu bahkan tidak menyertakan tas pembungkus atau dustbag.

13.  Kemasan rapi

Tas branded memiliki pengemasan yang rapi, mulai dari dustbag hingga dus untuk kemasan terluar tas. Semua bagian tas akan dibungkus dengan rapi dan terlindungi. Apabila bagian-bagian kecil dari tas terpisah, ada plastik pembungkus khusus.

Pada tas yang palsu mungkin tidak terlalu memperhatikan kualitas kemasannya. Jadi dus atau tas pelindung debu yang digunakan tidak terlalu bagus dan rapi. Kemasan tas yang rapi ini tentu memberikan kepuasan tersendiri, terutama saat konsumen unboxing.

Apabila hendak membeli barang branded, pastikan untuk mengetahui perbedaan produk asli dan kw. Beli produk di tempat terpercaya seperti di voila.id yang menyediakan produk-produk branded yang 100% asli.

Ada banyak luxury products yang bisa dibeli dengan garansi pengembalian dana 100% jika produk tidak asli. Masyarakat yang ingin membeli tas Tory Burch atau produk branded lainnya bisa membeli di situs ini.

Itulah beberapa bagian tas yang bisa dicek untuk memastikan keaslian dari tas Flemming. Perbedaan Tory Burch Fleming (kw dan original) sebaiknya diperhatikan sebelum Anda berencana membeli produk ini.

Pilih tempat atau penjual yang terpercaya agar tidak salah membeli produk. Jangan hanya tergiur karena harganya yang lebih murah karena tas branded tentu memiliki standar harga yang sudah jelas.

 

Comments