Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Yuk, Tryout Online Bersama Tryout.Id

Hallo Sobat Prima, semoga selalu sehat ya. Siapa nich yang bercita-cita menjadi PNS? Tetap semangat ya meraih impianmu, meski banyak yang "nyinyir" tentang profesi PNS, nyatanya puluhan ribu orang bersaing untuk mendapatkan salah satu formasi yang mereka idam-idamkan. Jangan minder, itu cita-cita yang mulia lho.  

Saat ini pemerintah sudah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Sebanyak 1,3 juta formasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di pemerintahan. Pendaftaran dibuka pada kuartal II tahun ini. So buat kamu yang memang sudah bertekad mengabdikan diri pada negara dan masyarakat segera daftar dan persiapkan dirimu.

Saya, sudah 10 tahun menjadi PNS daerah. Mendaftar di tahun 2009 dan diangkat setahun sesudahnya. Berjuang menjadi PNS tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil. Saya ikut tes 2 kali, yang pertama mendaftar di kementrian, sudah lulus tes awal bersama ribuan pendaftar di Tennis Indoor Selatan. Ya, saya harus ke ibukota untuk tes. Lulus dari 1200 orang dan diambil 40 orang. Masih ada seleksi selanjutnya dan cuma 4 orang yang bakal diterima. Setelah menjalani 4 kali tes, saya gagal dites terakhir. Nangis gaes.

Saya tidak putus asa, mencari formasi yang masih ada dan sesuai dengan ijazah. Ahhirnya mendaftar di pemda dan Puji Tuhan diterima. Lalu apa sih rahasianya biar bisa diterima jadi PNS? Cuma dua kok, yaitu berusaha dan berdoa.

Berusaha itu dengan segala ikhtiar dari mencari informasi, mendaftar, belajar dan mengikuti tes. Tentu dengan cara yang jujur ya. Selebihnya serahkan pada Tuhan, karena Dia tahu yang terbaik.

Kamu yang mendaftar pegawai negeri sipil harus berjuang dengan ratusan ribu orang, dengan persyaratan-persyaratan yang harus kamu penuhi ditahap awal. Untuk sistem pendaftaran tentu sekarang lebih mudah karena adanya teknologi digital. Nggak perlulah wira wiri seminggu sekali kayak aku dulu dari Jogja ke Jakarta.

Ikutan Tryout.id

Dari dulu istilah Tryout sudah ada, tetapi caranya berbeda. Ketika saya masih SMA pernah engikuti try out yang diadakan salah satu lembaga bimbel di sebuah stadion, bersama ratusan atau malah ribuan siswa lain. Seru sih rame-rame. Sekarang dipermudah lewat internet , kalian bisa mengikuti tryout online SBMPTN , tentu lebih praktis dan nggak perlu pergi-pergi, terlebih dimasa pandemi dimana kita harus di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

Untuk kalian yang berjuang agar tes CPNS berhasil bisa juga mengikuti tryoutnya tinggal klik link berikut tryout online CPNS 





Degan Tryout online belajar bisa dimana saja, kejar mimpimu bersama Tryout.id ada beberapa pilihan soal untuk CPNS.



Selamat belajar ya gaes, semoga tercapai impian kamu!



Comments