Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

Tips Memilih Handphone Samsung Murah Dengan Kualitas Baik



Seperti yang sudah diketahui bahwa Samsung adalah salah satu produsen alat-alat elektronik yang sangat terkenal di dunia. Dimana Samsung ini mengkhususkan untuk memproduksi alat-alat elektronik seperti lemari es, televisi, ponsel, dan lain sebagainya. Khususnya ponsel, Samsung ini setiap tahunnya selalu membuat produk-produk ponsel terbaru. Mulai dari harga handphone Samsung termurah hingga yang paling mahal.

Sebelum anda membeli handphone Samsung dengan harga murah namun tetap berkualitas, alangkah baiknya jika anda mengetahui tips-tipsnya sebagai berikut.

Pilih Ram Yang Memadai

Dalam memilih RAM ini tentunya harus disesuaikan dengan prosesor yang digunakan. Misalnya dari seri Qualcomm Snapdragon 400, karena prosesor ini diperuntukkan untuk hp kelas entry level, sehingga spesifikasi yang digunakan tidak tinggi. Penggunaan RAM yang cocok biasanya sebesar 2GB atau 3GB.

Perhatikan Chipset HP Tersebut

Banyak orang yang merasa kecewa dengan hp yang baru dibelinya karena tidak sesuai dengan harapannya, hal ini dikarenakan ketidaktahuan orang tersebut soal spesifikasi smartphone yang dimilkinya. Salah satu hal yang tidak banyak orang tahu adalah masalah chipset atau prosesor. Dalam hal ini sebaiknya anda memilih hp yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, baik itu dari seri Snapdragon 400 maupun Snapdragon 600. Snapdargon 600 ini merupakan chipset kelas menengah yang sudah banyak smartphone yang menggunakannya.

Pilih Layar Yang Besar

Dalam hal ini sebaiknya anda membeli hp dengan layar ukuran minimal 5 inci. Karena dengan layar minimal 5 inci ini handphone anda akan menjadi lebih mudah untuk dioperasikan, terutama pada saat akan mengetik pesan. Dan yang harus diperhatikan adalah resolusinya, dimana resolusi yang digunakan setidaknya sudah 1080p atau Full HD.

Pilih Ponsel Dari Kelas Mid End

Tips berikutnya yang harus anda perhatikan dalam memilih handphone Samsung termurah dengan kualitas baik adalah dengan memilih smartphone kelas menengah yang harganya tidak terlalu murah, namun masih bisa dijangkau oleh kebanyakan orang. Kisaran harganya sekitar Rp. 1 juta hingga Rp. 2 jutaan. Karena handphone mid end ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan kelas entry level. Selain itu pilihan smartphone mid end ini lebih banyak, sehingga anda bisa menjadi banyak pilihan dalam membeli handphone yang sesuai dengan keinginan anda, misalnya adalah Samsung A02S.

Meneruskan kesuksesan Samsung Galaxy A01 di pasaran, kini Samsung juga menghadirkan Galaxy A02S dengan spesifikasi yang lebih handal. Dibekali dengan RAM 4GB dan baterai hingga 5.000 mAh, harga handphone ini dibanderol hanya Rp 1 jutaan saja.

Samsung kini semain pede untuk tampil di pasar handphone murah dengan hadirnya Samsung Galaxy A02S.

Jika dilihat spesifikasinya, Samsung A02S memiliki layar berukuran 6,5 ini dengan kualitas HD. Lalu di bagian atasnya terdapat kamera selfie 5MP yang diletakkan pada pni infinity-V khas Samsung.

Di bagian belakang ada jajaran tiga buah kamera dengan lensa utama yang menggunakan 13MP. Bagian belakang handphone ini juga memiliki corak desain yang cukup unik dengan material plastik.

Terkait dapur pacunya, Samsung A02S menggunakan chipset Snapdragon 450. Chipset tersebut akan dikawinkan dengan RAM 3GB dan 4GB yang bisa anda pilih. Selain itu, meskipun Samsung A02S harganya murah hanya Rp 1jutaan, namun handhpone ini faktanya telah memiliki baterai besar berkapasitas hingga 5.000 mAh, lengkap dengan fast charging 15W.

Nah, nggak usah bingung mau cari hape berkualitas dengan harga terjangkau! Semoga artikel rekomendasi handphone terbaik bermanfaat. Ciayo.

Comments