Lagu Sulung, Sebuah Kado yang "Cukup" Bagiku

FWD Cancer Protection, Perlindungan Penderita Kanker



Hallo Sobat Prima, sudah di penghujung tahun 2020. Apakah masih sehat dan bahagia?  

I hope you are always be all right gaes!



Tahun 2020 ini benar-benar tak disangka ya. Virus Corona datang, semua angan dan cita buyar. Ambyar gaes. Hal ini tidak hanya dialami satu orang atau satu negara. Bahkan semua orang di penjuru dunia.  Sungguh suatu kondisi yang memprihatinkan terlebih banyaknya nyawa melayang dan rentetan akibat yang sangat dinamis dan tidak bisa ditebak ujungnya.

Bagi saya, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama di tahun ini. Bukan berarti sebelum-sebelumnya abai sama kesehatan ya. Tetapi di masa sekarang kita harus setingkat lebih waspada dan benar-benar menjaga imunitas dengan berbagai cara. Tentu, agar terjauh dari virus Corona.

Btw, di tahun sebelumnya tak bisa dibilang tahun yang mudah bagi saya. Karena saya harus berjuang untuk selalu fit meski ada kadar tiroid yang mengatur sistem endokrin tubuh tidak berfungsi seperti seharusnya. Ya, saya menderita hipertiroid subklinis dan menjalani perawatan berbulan-bulan di Instalasi Kanker Tulip dr. Sardjito.

Cerita lengkap : Ini Cerita Saya Penderita Hipertiroid Subklinis


Momok Penyakit Kanker

Siapa yang tak bergidik mendengar kata kanker? Penyakit yang ditakuti karena banyak penderitanya tidak bisa bertahan hidup lama. Kanker terjadi saat sel abnormal di dalam tubuh berkembang biak  tidak terkendali. Tentu jumlahnya yang melebihi normal akan mengganggu jaringan dan organ tubuh disekitarnya.

Pun begitu dengan saya, yang dirujuk dokter endokrin menuju Instalasi Kanker Tulip di RS dr. Sardjito.  Karena kadar tiroid yang tidak normal itu juga menyebabkan benjolan kecil di leher saya. Meski saya tidak merasakan sakit apa-apa, toh nyali saya menciut saat harus wira-wiri di sana. Bertemu dengan pasien-pasien kanker yang sedang menjalani pengobatan.

"Darimana Bu?" tanya saya pada sesama pasien yang juga sedang antri menunggu giliran diperiksa. 

"Pedan mbak, masuknya Klaten" dengan tersenyum ibu-ibu yang usianya sekitar 50 tahun nampak antusias mengobrol dengan saya.

"Woalah, kok jauh periksanya" saya yang kelahiran Klaten tahu betul jauhnya Pedan menuju RS Sardjito, membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan. Saya jadi malu, karena berangkat dari Kalasan  saja sudah keseringan mengeluh.

"Dulu payudara yang kanan sudah dioperasi mbak, sekarang mau cek apakah sudah bersih dari sel-sel kanker atau belum" tanpa saya tanya ibu itu bercerita panjang lebar tentang kanker payudara yang ia derita.

"Semoga sudah bersih ya bu dan nggak tumbuh lagi" saya hanya bisa berdoa dan turut membesarkan hati pasien di sebelah saya.

Sejenak saya merenung, penyakit kanker tak hanya menggerogoti tubuh, tapi juga mental dan tentu saja segi financial. Saat periksa saya memerlukan waktu seharian dan tidak bisa bekerja, tentu tunjangan kinerja saya berkurang. Mungkin ibu disebelah saya juga waktu untuk berdagang tersita karena harus periksa dan tidak mendapatkan pendapatan. Itu belum seberapa dengan biaya pemeriksanaan, operasi , pengobatan rutin bahkan bea transportasi.

Materi tentu bukan segalanya jika dibandingkan dengan kesehatan. Priceless lah kesehatan tubuh itu. Kita semua tentu akan membayar dengan apapun agar kembali sehat, pulih seperti sedia kala.

Kita semua ingin sehat, betul begitu?



Pentingnya Asuransi Kesehatan

Sobat Prima, jangan menunggu sakit dan merasa sangat membutuhkan asuransi. Sedia payung sebeum hujan akan sangat penting, daripada tanpa persiapan payung, kehujanan, basah kuyup dan sakit. Begitu pula asuransi kesehatan yang bisa memberi perlindungan atas resiko penyakit.

Produk asuransi untuk penyakit kanker adalah FWD Cancer Protection yang produknya bisa memberi perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun.


Saat ini kita bisa membeli produk asuransi kanker online, tak perlu keluar rumah dan cukup  di rumah saja untuk lebih aman. Asuransi mudah beneran dan kita bisa mengklaim tanpa ribet. FWD Cancer Protection memberi manfaat 100% uang pertanggungan jika tertanggung didiagnosis kanker. Perlindungan lain meliputi biaya tak terduga yang kadang jumlahya tidak bisa kita prediksi. 

Produk FWD Insurance memiliki keunggulan, yaitu:

1. Mudah ketentuannya
Uang pertanggungan 100% ditanggung jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan/asuransi lain.

2. Mudah belinya
Untuk membeli produk FWD mudah tinggal melalui 4 langkah pembelian online

3. Mudah bayarnya
Besaran premi bisa disesuaikan



Nah, jangan sampai menunggu sakit untuk memiliki perlindungan. Yang utama adalah menjaga pola hidup sehat, agar penyakit tak menghampiri.

Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Kanker

1. Konsumsi sayur dan buah
2. Hindari makanan berwarna dan berpengawet
3. Kurangi makanan berlemak jenuh
4. Istirahat cukup
5. Jaga berat badan ((nah ini PR buat akuuuh))
6. Jangan stress
7. Hindari kebiasaan buruk merokok/jadi perokok pasif
8. Olahraga rutin (( resolusiku di tahun 2021))
9. Untuk wanita sering-sering SADARI (periksa payudara sendiri)
10. Lakukan vaksinasi Hepatitis B untu mencegah kanker hati dan HPV untuk perempuan sebagai pencegahan kanker serviks dan rahim

Gimana Sobat Prima, terapkan pola hidup sehat yuk dan jangan lupa aware akan perlindungan terhadap penyakit kanker dengan memiliki FW Cancer Protection.



Comments

  1. Sehat selalu ya say...program asuransi FWD Life ini bagus ya beda dengan asuransi lainnya

    ReplyDelete

Post a comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)