Manfaat Asuransi Kesehatan AXA Mandiri di Tengah Pandemi

axa mandiri

AXA Mandiri menawarkan asuransi kesehatan terbaik untuk nasabahnya. Asuransi kesehatan saat ini sangat bermanfaat di tengah pandemic seperti ini, di mana banyak sekali kemungkinan orang untuk terpapar virus COVID-19, terutama orang yang sering berkeluaran. Asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan yang lebih optimal terhadap kondisi kesehatan diri sendiri maupun keluarga. Selain itu, beban kecemasan dan perencanaan keuangan akan menjadi lebih baik dengan adanya asuransi.

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan AXA Mandiri 

Di tengah pandemi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan juga semakin meningkat. Sebagai perusahaan asuransi yang profesional, AXA Mandiri menawarkan berbagai produk asuransi kesehatan terbaik yang bisa dipilih oleh nasabah. Inilah beberapa manfaat memiliki produk asuransi kesehatan dari AXA Mandiri:

1. Memudahkan Pengelolaan Keuangan 

Karena pembayaran premi dilakukan rutin setiap bulannya, pemegang polis dipermudah urusannya dalam hal pengelolaan keuangannya. Premi seakan menjadi hal wajib yang harus dikeluarkan setiap bulan, sehingga para pemilik polis perlu lebih cermat dalam mengalokasikan penghasilannya. Dengan memiliki asuransi, nasabah telah melakukan langkah preventif terhadap risiko kehidupan di masa depan.

2. Menjamin Penggantian Biaya Pengobatan dan Perawatan 

Penyakit bisa datang kapan saja kepada siapa saja. Tapi dengan adanya asuransi, Anda tak perlu khawatir tentang biaya yang harus ditanggung. Seluruh biaya rumah sakit, konsultasi dengan dokter, hingga pembelian obat jalan akan di cover oleh pihak asuransi sesuai produk yang dimiliki.

3. Transfer Risiko 

Nasabah asuransi kesehatan hanya perlu membayar premi sesuai kemampuan finansial untuk mendapat keuntungan besar. Ini disebabkan seseorang atau suatu instansi bisa memindahkan ketidakpastian atas hidup juga harta bendanya, dimana hal tersebut termasuk bentuk risiko pada perusahaan asuransi.

Kiprah AXA Mandiri di Tengah Pandemi 

Guna meningkatkan kualitas pelayanannya di tengah pandemi, AXA Mandiri berupaya penuh untuk memperkuat infrastruktur layanan dan proses bisnisnya saat ini. Mereka mengungkapkan, akan ada pembekalan bagi para tenaga pemasar dengan pengetahuan yang menyeluruh terkait produk asuransi dan rangkaian proses yang perlu dilalui.

Sejalan dengan itu, Rudy Kamdani, selaku Direktur Kepatuhan AXA Mandiri menyatakan salah satu cara yang akan dilakukan untuk memastikan kualitas tenaga pemasar ialah penggunaan metode No Pass No Sell. Maksudnya, seluruh tenaga pemasar wajib mengikuti pelatihan dan lulus tes untuk dapat memasarkan produk asuransi gawangan AXA Mandiri.

Kini, seluruh Financial Advisor AXA Mandiri yang memasarkan produk asuransi, dipastikan telah melalui pelatihan dan lulus pada ujian sertifikasi dari AAJI, alias Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Sehingga bisa dipastikan, para Financial Advisor adalah tenaga pemasar yang terlatih dan memiliki kompetensi sebagaimana yang diisyaratkan oleh AAJI.

Seperti yang kita pahami, peran utama Financial Advisor ialah melakukan peninjauan kebutuhan finansial seseorang dan membantu para nasabah untuk mengatasi berbagai persoalan keuangannya. Financial Advisor akan mendampingi nasabah untuk merencanakan finansialnya dengan memberikan rekomendasi produk asuransi sesuai kebutuhan nasabah.

Sebagai bentuk komitmen AXA Mandiri dalam mengaplikasikan Tata Kelola Perusahaan yang baik, mereka akan menindaklanjuti para Financial Advisor yang tidak menerapkan proses penjualan produk asuransi sebagaimana ketentuan yang berlaku, dengan sanksi yang tegas. Demi menjaga kualitas layanannya, pihak penyedia asuransi menerapkan ‘Welcome Call’ atau konfirmasi ulang pada nasabah guna memastikan mereka memahami manfaat, risiko, serta biaya-biaya yang akan dikenakan pada produk asuransi yang dipilihnya.

Jika dirasa peserta belum memahami dengan jelas terkait hal tersebut, mereka disarankan untuk menghubungi pihak Financial Advisor yang menjual atau bisa juga dengan membatalkan polisnya dalam kurun 14 hari semenjak polis tersebut diterbitkan. Terkait dengan produk asuransi berbalut investasi, Rudy Kamdani kembali mengingatkan para nasabahnya bahwa potensi terjadinya penurunan nilai investasi adalah resiko dari turunnya kinerja portofolio investasi underlying dari produk unit link yang mereka beli.

Itulah informasi tentang manfaat asuransi kesehatan dari AXA Mandiri di tengah pandemi COVID-19. Dengan adanya berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, sudah sewajarnya jika mendaftarkan diri sendiri dan keluarga di asuransi kesehatan AXA Mandiri adalah langkah yang sangat tepat untuk diambil.  Dengan begitu, perlindungan terhadap kesehatan diri dan keluarga di masa depan bisa lebih terjamin.

Comments