Healing Stress Selama Pandemi dengan Smule


Setiap orang  memiliki kesenangan. Bisa dibilang hobby. Saya sendiri sangat excited dengan musik. Dan, sepaket dengan musik maka saya juga gemar menyanyi. Yah, meski suara serak-serak becek gini tetapi saat masih SD juara nyanyi tingkat kecamatan lho. Hahaha. Semasa masih tergabung di Muda Mudi Katholik saya juga memiliki grup paduan suara bersama teman-teman, dan sering "ngamen" diacara wedding. Lumayan lho dapet cuannya. Bisa buat jajan-jajan bareng dan nambahin kas yang kemudian kami gunakan untuk acara di gereja ataupun baksos.


Semakin kesini, bertambahnya usia dan kesibukan, tidak mungkin lagi saya aktif bernyanyi di paduan suara, atau ngejam bareng temen-temen seperti semasa masih jadi mahasiswa. Tapi, menyanyi dan mendengarkan musik tidak bisa hilang dari diri saya. Pelepas stress itu mah. Wajib hukumnya.

Karaoke: Sebuah Gaya Hidup Pelepas Stress 



Tapi saya tidak kehilangan akal agar bisa tetap mengasah olah vokal. Haiyah. 'Kan bisa karaokean tuh. Pulang kantor atau pas weekend janjian sama temen segenk meluncur ke gerai karaoke. Patungan sih biasanya bayarnya. Maklum lah, pegawai baru berapa gajinya. Sekalian meningkatkan rasa solidaritas pertemanan alias penghematan. LoL


Memang, karaoke sudah menjadi gaya hidup. Para pekerja yang biasanya anak muda bersama teman menghilangkan rasa suntuk dan jenuh dengan  nongkrong minum kopi atau  bernyanyi di ruang karaoke. Dan itu sangat menyenangkan lho. 

Tapi, itu sebelum ada pak suami dan disusul seorang bayi dan seorang bayi lagi. Hingga sekarang saya belum dapat kesempatan untuk karaokean lagi di gerai karaoke. 

Syedih donk?

Enggak donk, kan ada Smule. Dengan Smule, aplikasi di smartphone yang  mengakomodir kesenangan bernyanyi dan bermusik saya tetap bisa melepas stress. Kita bisa bernyanyi dengan teman dan pengguna smule di seluruh dunia. Mau karaoke solo atau duet dengan orang-orang di seluruh dunia. Bisa. Duet dengan artis idola seperti Pamungkas  atau Bruno Major.  Bahkan sekarang selain  efek audio, kita juga bisa bikin video karaoke makin kece dengan filter video sembari berkaraoke. Asik dah pokoknya. 


Ribet nggak karaoke pakai Smule? Jelas tidak browsis. Begini caranya menggunakan aplikasi Smule :


1.Kalian tinggal mengunduh aplikasinya. Untuk pengguna Apple bisa unduh di App Store, dan bagi pengguna android bisa unduh di Google Play Store.

2. Jika proses pengunduhan selesai, lanjut buka aplikasi kemudian  log in menggunakan akun google, Facebook, ataupun nomor handphone.

3. Setelah log in, buatlah nama pengguna untuk akun kamu, tambahkan juga foto profil jika dirasa perlu.


4. Langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih genre atau kategori musik yang kamu senangi, ini akan memudahkan kalian saat pemilihan lagu. Misal nih saya nggak suka dangdut maka aplikasi otomatis tidak akan memberi pilihan lagu2 dangdut . Jika sudah tap menu Next.

5. Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih satu buah lagu untuk dinyanyikan, gunakan headset dan sambungkan ke perangkat kamu.

6. Apabila headset sudah terpasang, untuk melanjutkan tap next.

7. Barulah kamu bisa bernyanyi, di layar akan ada lirik lengkap dengan tempo lagu aslinya. Ada juga tombol pause yang digunakan untuk menampilkan opsi lanjutan seperti ingin mengulang, mengganti lagu, atau teruskan saja. 

8. Di panel utama, kamu akan menemukan berbagai menu. Menu tab recommended berisikan daftar lagu yang disesuaikan dengan kamu. Dan seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya sekarang efek audio makin lengkap dan filter audio yang bikin video kita makin kece.

Tetapi, Smule yang gratisan pilihan lagu tidak banyak. Ya, namanya gratisan itu terbatas. Lagian, sebuah aplikasi butuh pengembangan biar makin sempurna. Itulah makanya saya memilih berlangganan dengan bayar bulanan. Terjangkau sih, lebih banyak manfaatnya daripada nominal yang perlu dibayar. 



Karaoke dengan Smule bisa melepaskan beban pikiran yang kita alami. Selain itu, karaoke bisa mengubah gelombang otak kita dan menenangkan pikiran kita, menurunkan detak jantung kita yang stres, membuat pernafasan lebih rileks dan meningkatkan optimisme ketika stres. Dengan Smule no stress, paling anak-anak sama paksu yang nutupin kuping. LoL

Kini Bisa Top Up Game di Google Play lebih Praktis dengan GoPay



Hampir dua tahun ini saya memilih dompet elektronik daripada uang cash. Lebih praktis nggak perlu bawa uang banyak apalagi di era corona uang bisa jadi sarang virus, nggak perlu ribet ngurusin kembalian, tinggal tap tap di smartphone semua terbayar tanpa harus keluar rumah dan banyak promo atasu cashback. Dompet elektronik saya sih GoPay. Jadi satu sama aplikasi Gojek, jadi makin praktis saat order GoRide, Gocar atau GoFood. 

Termasuk segala pembayaran tagihan, top up game atau beli aplikasi di google play saya menggunakan GoPay. Kenapa? Karena selain praktis dan gampang, juga banyak untungnya. Lebih hemat cuy.

Kalian bisa beli aplikasi dan game di Google Play pakai GoPay dengan cara yang sangat mudah, cukup sekali klik, dan bebas biaya admin. Bahkan kalian juga bisa top up game langsung dari dalam aplikasinya tanpa harus keluar dari game. Lha keluar dari game keburu kalah sama lawan donk. LoL

Cara Aktivasi GoPay di Google Play


  1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran"
  2. Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran
  3. Klik "Lanjut"
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang
  5. GoPay kamu sudah terpasang, google play store sudah terhubung dengan gopay
  6. Lakukan pembelian dalam aplikasi dan game
  7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik "1-Tap Buy"



Untuk berlangganan Smule berikut caranya :

  1. Login ke aplikasi Smule
  2. Klik pilihan berlangganan/VIP
  3. Login Google play store, di metode pembayaran pilih GoPay
  4. Saldo GoPay otomatis terpotong, akan ada email dari Google Play sebagai bukti pembayaran dan berlangganan
  5. Masuk ke Smule dan akun kamu akan berubah menjadi VIP
  6. Fasilitas VIP dari Smule bisa kamu nikmati

Sobat Prima tersayang, sekarang kalian bisa top up game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, LINE Games atau langganan VIU, WeTV, dan beli coin Webtoon LINE di Google Play dengan lebih mudah. Promo dari GoPay yang bikin saya berlangganan untuk beli aplikasi di google play dan bayar via GoPay. GoPay sering lho bagi-bagi kode promo setiap bulannya yang bakal kasih kamu voucher cashback yang dapat ditukar di aplikasi Gojek.

Cara "Validasi Kodemu/Verify Your Code".Reedem Kode dan Menggunakan Voucher Cashback

  1. Klik "Akun Saya/Account"dan pilih "Masukkan Kode Promo/Enter Promo
  2. Masukkan kode promo dan klik "Validasi Kodemu/Verify Your Code
  3. Setelah masuk ke akun "Voucher Saya/My Vouchers", pilih voucher Google Play dan klik "Pakai/Use"
  4. Lakukan transaksi dengan GoPay di dalam game/aplikasi.
  5. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik "1-Tap Buy"
  6. Pembayaran berhasil dan cashback akan didapatkan setelah transaksi selesai.

Menyanyi lagu favorit kita sambil karaoke di Smule  itu bisa jadi healing toxic lho. Berekspresi melalui bernyanyi bisa melepaskan beban pikiran yang kita alami. FYI, karaoke bisa mengubah gelombang otak kita dan menenangkan pikiran kita, menurunkan detak jantung kita yang stres, membuat pernafasan lebih rileks dan meningkatkan optimisme. 

Karaoke bisa kita lakukan di manapun dengan Smule. Jadi, jangan sampai stress, sejenak lupakan beban berat. Karaoke bisa kita lakukan di manapun.


Tetap bahagia darling, :))



Oh iya, bagi kamu yang mau beli aplikasi atau top up game di Google Play dengan menggunakan GoPay, lagi ada cashback 100% untuk pengguna baru nih, untuk periode 1-30 Juni 2020. Yuk, langsung cek aja di sini

Comments