Weekend Menyenangkan Bersama Traveloka Eats




Weekend adalah hari yang paling saya nanti-nantikan. Dan juga duo anak lanang. Hari dimana kami bisa santai, boleh tidur malam dan keesokkan harinya tak perlu memikirkan jam berapa harus bangun.


Weekend is selow day. 


Dimulai dari Jumat sore.  Tugas saya sepulang dari kantor adalah mengantar anak lanang les drum di Purwacaraka. Jangan tanya saya mandi atau enggak. Saya sampai di rumah jam setengah lima dan jadwal les adalah jam lima lebih lima belas menit. Perjalanan dari rumah ke Seturan sekitar 15 menit itu kalau enggak macet di bandara dan di bangjo UPN. Sedang saya terbiasa datang tepat waktu, sebisa mungkin sebelum jam mulai karena tak ada perpanjangan waktu gaes. Terlambat beberapa menit saja sudah rugi :)

Nah coba saja kalian tebak saya mandi nggak ? Hahaha, kok jadi main tebak-tebakkan ya. 

***

Tiga puluh menit berlalu. Suhu delapan belas derajad membuat perut saya lapar. Adek, yang menemani saya menunggu kakaknya les sudah mulai bosan. "Buk, laper nanti kita maem apa?" tanya adek. 

"Maem apa ya, lha adek pengen maem apa?" Saya balik nanya ke adik. Bukannya enggak punya inisiatif tapi duo anak lanang itu sebenarnya udah punya keinginan sendiri. Pengen maem apa gitu dan saya tinggal manut. Tapi terkadang mereka memancing saya, meski pada akhirnya keputusan ada di tangan mereka. Eh, kadang juga di tangan saya. Maksudnya tergantung isi dompet saya. LoL

"Maem di mall ya buk, pokoknya di dalem mall" sebuah pernyataan sekaligus keputusan yang tidak bisa diganggu gugat kecuali mau bikin dia menggerutu nggak jelas.  yang tidak bisa dibantah.

Sejenak saya mengingat-ingat ada berapa rupiah isi dompet saya. Dan celakanya tinggal beberapa lembar dua ribuan. Eh tapi tadi ada invoice cair dari job nulis seminggu yang lalu yang harus nya sudah masuk ke rekening. 

"Gimana Buk, adek pengen es teler" adek udah nggak sabar rupanya.

"Sebentar yaaa" saya langsung deh cek via m-banking. Saya bisa tersenyum dan tentunya jawaban saya juga membuat dia tersenyum. " Oke dek"

***
Saya buka aplikasi Traveloka, aplikasi kesayangan bagi yang suka traveling dan staycation seperti saya. Dan makin seneng lagi sekarang ada fitur bagi pecinta kuliner yaitu Traveloka Eats. 

"Menemukan kuliner sesuai dengan kantong, keinginan dan lokasi terdekat"
Ada dua menu utama yang akan memudahkan kalian untuk menemukan kuliner pilihan kamu, bahkan bisa jadi inspirasi , jika kalian belum menentukan tempat makan mana yang akan kalian datangi.

Gaes, pastikan smartphone kalian menghidupkan fitur location, sehingga lokasi di Traveloka pun terupdate. Saya memilih Special Offers di Seturan. Menu ini menampilkan penawaran spesial di sekitar, tipe restoran, menu dengan budget dibawah Rp. 100.000 dan rekomendasi masakan populer di sekitar kita.

Karena anak lanang sudah menentukan makan di mall ya sudah saya memilih special offer di Hartono Mall. Dan, senangnya ternyata Es Teler 77 ada di daftar Special Offer, dimana kita bisa membeli voucer via aplikasi Traveloka dan harganya lebih murah donk. 

Kebetulan pula saya nggak bawa uang cash, menggunakan voucer ternyata lebih irit dan saya bisa pesan terlebih dahulu, kemudian bayar via m-banking. Nanti sampai di restoran tinggal meredeem voucer. Proses pemesanan, pembayaran hingga vocer dikirimkan ke email cuma beberapa menit saja. Gampang dan praktis. 

Tepat pukul 6 sore, mas selesai latihan drum. Kami segera berkemas. 

"Terimakasih Mas Fian" kami berpamitan sama pelatih drum mas Nathan.

***

Jarak dari tempat les ke Hartono Mall nggak sampai sepuluh menit. Duo anak lanang sudah kegirangan. Begitu juga maknya yang selalu happy kalau masuk mall. ((ndeso banget mbak e ki))

"Langsung makan aja ya Mas" saya mengajak anak-anak untuk makan dulu di Es Teler 77 , karena memang sudah jamnya mereka makan. Baru nanti berkeliling mall dan main di play ground.

Es Teler 77 memang restoran favorit saya sekeluarga, karena menunya kesukaan kami semua dan enak. Saya memesan bakso, es teler dan nasi goreng serta air mineral. 

"Pakai voucher Traveloka Eats ya mbak" saya memastikan ke kasir apakah voucher  saya bisa digunakan.

"Iya Bu, bisa kok, boleh saya pinjam handphonenya" mbak kasir tersenyum manis.

Saya buka aplikasi Traveloka dan membuka menu Pesanan, disana sudah terpampang vocer aktif Es Teler 77 yang saya beli sebelumnya.

"Ini mbak" saya menyerahkan handphone dengan halaman vocer traveloka eats. 

"Oke bu, sudah terbayarkan, terimakasih" tak perlu menunggu lama vocer saya sudah diredeem.

***



"Ibuk kok pinter e milih makan disini" sembari menunggu pesanan kami ngobrol ngalor-ngidul. "Iya donk, kan mas suka bakso sama es teler" jawab saya. 

"Adek juga suka es teler" si adek ikut nyeletuk.

Tak berapa lama pesanan datang. Saya memang order es teler dengan es batu terpisah,  supaya saya bisa mengontrol seberapa banyak es batu yang bakal diminum anak-anak. Dalam beberapa menit saja makanan yang kami pesan habis. Mereka sangat menikmati. 

"Gimana mas maemnya?" 

"Enak bu, besok kesini lagi ya" Mas Nathan tertawa lebar hingga dua gigi kelincinya terlihat.

"Ah she uuuuuup"

***

Hartono Mall merupakan salah satu mall yang paling dekat dengan rumah, selain Ambarukmo Plaza. Keduanya favorit saya sih, dan yang pasti banyak gerai di mall tersebut yang bisa kita dapatkan voucher special offer di Traveloka Eats.

Malam itu kami senang sekali. Bisa menikmati makan malam di tempat favorit dan dapat harga hemat menggunakan vocer Treats by Traveloka Eats. Traveloka Eats benar-benar memudahkan kita menemukan Hidden Gems dan berbagai keseruan lain.

Bagaimana kalian temans, apakah sudah mencoba fitur Traveloka Eats di aplikasi Traveloka? Dapatkan pengalaman kuliner tak terlupakan, menyenangkan dan lebih hemat tentunya.

Sampai jumpa di #Kuliner lainnya. 



Comments