Obat untuk Jamur pada Anjing



Jamur pada anjing dapat untuk menyebabkan beberapa gangguan kesehatan yang dapat dihadapi. Misalnya saja apabila anjing terkena jamur dapat untuk menyebabkan penyakit kadas, atheletes foot, ruam, infeksi, candida, dan juga jock itch. Berbagai penyakit tersebut dapat untuk diobati dengan mudah seperti dengan menggunakan obat jamur untuk anjing yang bagus dari Caesar Jac’o yaitu ada produk Virgin Coconut Oil. Selain itu juga obat spray yang dapat untuk membasmi jamur dan bisa untuk obat anjing lainnya yang disebabkan oleh penyakit kulit dan juga kekurangan gizi. Adapun untuk obat jamu yang digunakan dapat lebih efektif maka perlu untuk diikuti cara lainnya sebagai upaya untuk perawatan agar jamur tidak kembali lagi. Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Mandi dengan rutin
Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan rutin untuk memandikan. Anda bisa untuk mengobati jamur pada anjing dengan mudah adalah dengan memandikannya secara rutin. Hal ini juga bisa dilakukan untuk dapat mencegah jamur datang kembali. Pemiliknya perlu untuk memandikan anjing dengan rutin setidaknya seminggu sekali. Adapun patokannya adalah ketika tubuh anjing sudah kotor maka penting untuk memandikannya. Selain itu juga perhatikan untuk selalu mengeringkan bulunya agar dapat menghindari munculnya jamur karena kelembaban di bulu yang belum kering.

  1. Memberikan shampo dan sabun
Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membunuh dan menghilangkan jamur pada anjing adalah dapat untuk memberikan shampo dan sabun pada anjing. Ketika memandikan anjing penting untuk menggunakan shampo khusus anjing. Anda bisa juga untuk memilih shampo anjing yang mempunyai keunggulan dengan bahan kandungan anti bakteri dan juga anti jamur. Sehingga nantinya akan mendapatkan efek yang lebih optimal ketika digunakan untuk dapat membunuh anjing. Anda bisa untuk menggunakan obat jamur anjing ini yaitu shampo dan juga conditioner dari Caesar Jac’o yang dapat untuk membasmi jamur dengan efektif dan mencegahnya datang kembali.

  1. Memberikan bedak
Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk memusnahkan jamur yang dapat membuat penyakit pada anjing adalah dapat untuk memberikan bedak. Setelah memandikan anjing tersebut dan memastikannya bahwa anjing telah kering dengan baik maka juga bisa untuk memberikannya bedak. Pilihlah bedak anjing yang mempunyai kandungan anti jamur yang dapat dibeli di apotek. Taburkan bedak tersebut dengan merata pada bulu sehingga dapat untuk mencegah jamur tersebut datang kembali.

  1. Menggunakan salep kulit
Cara lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur anjing adalah dengan menggunakan salep kulit. Anda bisa untuk mendapatkan salep kulit ini di banyak toko yang menyediakan keperluan hewan. Selain itu pada umumnya ada juga apotik yang dapat untuk mendapatkan obat yang diperlukan untuk hewan peliharaan Anda. Akan tetapi sebelum menggunakan salep kulit pada anjing untuk menghilangkan jamur, Anda perlu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan kadar dan juga berapa kali yang dibutuhkan untuk menghilangkan jamur pada anjing.

  1. Bulunya harus selalu kering
Selain memberikan obat jamur anjing, hal selanjutnya yang dapat untuk dilakukan agar dapat untuk menghindari datangnya jamur adalah dengan memastikan bahwa bulunya harus selalu kering. Seperti setelah mandi maka pastikan bahwa Anda mengeringkan bulu anjing dengan baik. Selain itu juga pastikan untuk kandang dan lingkungan tempat tinggalnya kering sehingga dapat untuk menghindari jamur yang mudah tumbuh di area lembab.


Comments