Wisata Kuliner di Bogor yang Hitz dan Lezat


kuliner di bogor


Bogor merupakan kota yang terletak di area pegunungan. Sekarang banyak Hotel terdapat di bogor karena bogor memiliki tempat wisata yang keren dan kuliner yang lezat. Saat kamu berkunjung ke Bogor tidak salahnya kamu mencoba kuliner Bogor. Kota bogor memiliki banyak kuliner yang unik dan tidak kalah lezat dengan kuliner di kota lain. Sekarang kota Bogor tidak hanya sebagai tempat wisata saja, namun bogor memiliki segudang kuliner yang membuat lidah kamu dimanjakan dengan kelezatan kulinernya. Penasaran kuliner apa saja yang berada di kota Bogor? Yuk simak!

1.  Waroenk Talubi

Hasil gambar untuk warung talubi surya kencana
Waroeng Talubi (sumber gambar : gitasiwi)


Saat kamu sedang berlibur di Kota Bogor, coba kamu mampir ke Waroenk Talubi. Rumah makan ini mempunyai tema yang unik yaitu “Resep Masakan Oma” Sehingga setiap menu yang ada di Waroenk Talubi akan membawa kamu untuk mencicipi racikan makanan resep khas dari Oma tersayang. Menu yang terdapat di rumah makan ini sangat beragam. Mulai dari menu ayam goreng, ayam bakar, nasi beserta pecel dan ragam jeroannya yang variatif. Menu andalan rumah makan ini adalah Ayam Bakar dan Nasi Uduk. Rumah makan ini terletak di Jalan Surya Kencana nomor 278. Yang berbeda dengan ayam bakar lain di rumah makan ini yaitu ayam dibakar dengan racikan bumbu terasi khas dari kampung Oma sehingga rasa dari ayam bakar ini berbeda dengan ayam bakar lain dan tentunya lezat. Waroenk Talubi mematok harga mulai dari Rp 10.000,00 – Rp 50.000,00 untuk setiap menunya.

2.  Soto Mie Bogor

Hasil gambar untuk soto mie bogor

Di stasiun Bogor ada kuliner lezat tak kalah nikmat loh, sebagian orang tentu tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Makanan indonesia ini merupakan salah satu kuliner Bogor dekat stasiun. Sebagian orang tentu tidak asing lagi dengan kuliner ini apalagi yang pernah mengunjungi stasiun Bogor, pasti akan menemukan kuliner khas kota bogor ini.

Menikmat hidangan soto mie ini akan sangat cocok dengan suasana Bogor yang sejuk. Hal ini bisa menjadi penambah alasan kamu untuk ketika berkunjung ke salah satu destinasi wisata kuliner bogor dan merasakan enaknya soto yang dimiliki Bogor ini. Ciri khas kuliner soto mie bogor ini adalah menggunakan bahan seperti seledri, daging, tomat, dan mie kuning.


3.  Mie Janda

Hasil gambar untuk mie janda bogor

Kuliner satu ini mempunyai nama sangat unik yaitu Mie Janda. Alasan kenapa dinamai mie janda adalah salah satu singkatan dari kata Jawa Sunda. Wisata kuliner yang satu ini akan membuat lidah anda bermanja dengan rasa yang ditawarkan.

Dengan berkunjung ke tempat penjualan mie ini, maka kamu sudah resmi dikatakan berkunjung ke salah satu tempat makan enak di Bogor.

4.  Asinan Bogor

 Hasil gambar untuk asinan bogor

Ketika kamu mengunjungi kota Bogor, kamu sebaiknya mencicipi kuliner khas bogor yaitu Asinan Bogor. untuk itu, kamu bisa memilih salah satu asinan yang ada di Bogor ini sebagai santapan dalam menjajal wisata kuliner yang ada di Bogor. Makanan ini juga salah satu oleh-oleh khas kota Bogor. Makanan ini cocok sebagai cemilan dalam melengkapi kesukaan anda dalam cicip mencicip makanan. Adapun bahan dalam pembuatan asinan ini terdiri dari campuran sayur segar dan buah yang maish muda serta tidak lupa menggunakan cuka asam.

5.  Foresthree

Hasil gambar untuk foresthree bogor

Jika kamu menyukai kegiatan nongkrong, Foresthree ini merupakan pilihan tempat nongkrong di Bogor. Makanan yang disediakan ditempat ini cocok untuk kamu yang ingin berburu makanan sehat. Sesuai dengan nama tempatnya, Makanan ini didominasi makanan yang mengandung protein hewani. suasana yang ditawarkan pada tempat ini adalah nuansa hutan. Sajian makanan ini terdiri dari kualitas buah terbaik. Lokasi Foresthree ini berada di Panduraya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau tentunya.

Comments