Mudahnya Pembayaran Cashless dengan SPOTS



Perangkat kasir yang praktis dan berbasis digital sangat dibutuhkan pada era sekarang. Sudah bukan jamannya seperangkat komputer termasuk printer memenuhi meja kasir. Apalagi untuk bisnis skala kecil seperti UMKM yang menggunakan modal terbatas. Perangkat kecil dengan mesin EDC menjadi pilihan terbaik karena harga mesin EDC lebih terjangkau.

Ada yang suka jajan seperti saya? Jika kalian perhatikan banyak penjual kuliner yang cukup menggunakan booth dengan ukuran kecil.  Mereka tidak mempunyai ruang yang cukup luas untuk menggunakan perangkat kasir yang memakan tempat. Untungnya sih sekarang sudah ada SPOTS, perangkat kasir yang terintegrasi dengan GOBIZ, aplikasi yang digunakan oleh para kolega GoFood.


Kemarin saya ke Sleman City Hall mengantar anak lanang mengikuti kompetisi drum. Sesudah Mas Nathan tampil kami kehausan, kemudian kami berkeliling mencari  minum. Eh, ternyata di dekat panggung ada beberapa booth minuman. Karena saya pas nggak bawa uang cash saya harus bertanya ke mbak-mbak yang jaga gerai minuman apakah memiliki mesin EDC yang bisa debet BCA.



"Bisa Bu, kami memakai SPOTS, jadi Ibu bisa membayar via Gopay atau debet dengan kartu BCA" jelas mbak cantik yang menggunakan celemek bertuliskan gen no. Alangkah senangnya saya, karena tak perlu pindah ke booth sebelah dan bertanya-tanya lagi.  Saya sudah nggak sabar menikmati cheese tea, minuman kekinian yang lagi hits.

"Menggunakan SPOTS emang harganya nggak mahal mbak?" tanya saya ke mbak penjaga

"Tidak Bu, harga mesin EDC sebanding kok dengan kemudahan yang kita dapatkan"




Ternyata sudah banyak gerai makanan dan minuman yang menggunakan perangkat kasir yang sudah terintegrasi dengan mesin EDC. Sobat Prima, kemudahan pemakaian dan kepraktisan menggunakan SPOTS dibarengi dengan harga mesin EDC yang terjangkau.

SPOTS perangkat kasir, printer resi dan terima pembayaran kartu debit dalam satu perangkat dengan harga mesin EDC yang lebih murah dibanding produk lain

Sambil menunggu orderan selesai, saya berbincang dengan mbak-mbak penjaga gen no cheese tea. Menurut mbaknya, tempatnya bekerja sudah menggunakan SPOTS sekitar 6 bulanan. Daripada harus menggunakan kalkulator yang sudah jadul dia lebih senang menggunakan SPOTS. Bisa untuk menghitung transaksi, cetak nota dan debet sekaligus, jadi tidak perlu beberapa perangkat yang tersambung. Pelaku UMKM memilih menggunakan perangkat kasir ini karena praktis dan harga mesin EDC tentu lebih murah dibanding seperangkat komputer dan printer.



Namun banyak kekawatiran dari pelaku usaha jika menggunakan perangkat kasir yang menggunakan teknologi maju dan fiturnya lengkap membutuhkan modal banyak dan membutuhkan tempat khusus untuk mesin kasir. Padahal harga mesin EDC seperti SPOTS terhitung cukup murah yaitu Rp. 490.000 untuk biaya pendaftaran kemudian membayar  Rp. 4.900,- untuk biaya harian.

1. Ukurannya sangat kecil hanya sebesar mesin EDC, perangkat kasir ini tentu menghemat tempat. 
2. Terintegrasi Gobiz 
3. Bisa mencetak resi instant karena perangkat sudah dilengkapi dengan printer sehingga tak perlu mesin cetak tambahan untuk mencetak resi transaksi.
4. Pelanggan dapat membayar dengan berbagai macam metode pembayaran non tunai, mulai dari transasaksi QRIS hingga kartu Debit.

UMKM sangat terbantu dengan adanya fitur laporan harian, dan tak perlu bea cetak nota juga. Harga mesin EDC yang dibawah lima ratus ribu sepadan dengan fitur-fitur yang diberikan. Kedepan perangkat kasir SPOTS bisa digunakan untuk pembayaran dengan kartu kredit.

Sobat Prima, jika kamu pelaku usaha dan membutuhan perangkat kasir, SPOTS bisa jadi pilihan lho. Harga mesin EDC dari Gojek ini terjangkau dan kamu bisa menjadi mitra GoFood yang saat ini sudah digunakan lebih dari 15.000 outlet. Khususnya di Jogja sendiri sudah banyak penjual yang menggunakan SPOTS.

Btw, chesse tea gen no enak lho 😁



Comments