Jatim Park 1, Taman Belajar dan Rekreasi di Jawa Timur


Jatim Park 1 adalah generasi perintis yang dibangun oleh Jawa Timur Park Group ini. Ikon wisata bagi masyarakat Jawa Timur dan Kota Batu. Seperti apa keseruannya?

***
sumber gammbar :Korankaltim.com

Saat liburan sekolah tiba, salah satu obyek wisata di Jawa Timur yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Jatim Park. Hingga saat ini, obyek wisata yang telah menjadi maskot wisata Jawa Timur ini, telah memiliki 3 cabang yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Batu, Malang. Jatim Park 1 adalah generasi perintis yang dibangun oleh Jawa Timur Park Group ini.
Tempat wisata generasi pertama ini banyak dikunjungi anak-anak sekolah, karena memadukan wahana rekreasi dan edukasi agar anak-anak bisa bermain sambil belajar. Boleh dibilang, spot wisata ini merupakan gudang ilmu pengetahuan tentang dunia sekitarnya. Untuk kamu yang ingin menambah wawasan, wahana wisata keluarga Jatim Park 1 adalah tempatnya.
Wahana Seru Jatim Park 1
sumber gambar : jtp.id

Dengan memadukan konsep bermain sambil belajar, obyek wisata kebanggan masyarakat Jawa Timur ini kini semakin populer terutama di kalangan sekolah. Taman hiburan ini juga mengajak para pengunjung untuk uji nyali. 

Ada beragam atraksi seru dan menantang juga tersedia lengkap di tempat piknik ini. Berikut review selengkapnya, mulai lokasi hingga reservasi tiketnya.

Lokasi
Berlokasi di Batu-Malang, tepatnya di Jl. Kartika No. 2, Kota Batu, taman wisata keluarga ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh pengunjung berasal dari mana pun. Untuk sampai ke lokasi wisata, banyak pula moda transportasi yang bisa dipilih, misalnya dengan menyewa kendaraan, naik taksi, atau menggunakan transportasi umum.
Kendaraan sewa dan taksi banyak tersedia di dekat lokasi wisata atau dekat penginapan tempat kamu menginap. Bagi yang ingin naik transportasi umum, bisa melalui Terminal Batu yang jaraknya sekitar 1 km. Bisa juga naik langsung dari Terminal Bus Arjosari atau dari Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Fasilitas Jatim Park 1

 

Tempat rekreasi Jatim Park 1 memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang dapat dinikmati para pengunjung. Sebanyak 24 wahana tersedia dengan berbagai atraksi dan permainan menantang. Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati, antara lain Children Playground, merupakan wahana bermain anak-anak seperti perosotan dan arena outbond.
Untuk yang ingin uji nyali, bisa masuk ke wahana Superman Coaster, yang akan melaju kencang dengan kecepatan 365 km/menit dengan posisi terbalik 360 derajat. Atau, Flying Tornado, yang akan membawa kamu berputar-putar terbalik dengan kecepatan tornado. Untuk wahana yang lebih rileks namun tetap menantang, bisa dicoba Sky Swinger, semacam ayunan di udara.
Masih banyak wahana menantang lainnya yang layak kamu coba, seperti Enterprise Ride, Gyroscope, Convoy Car, Ulat Coaster, Froggy, Sky Ride, 3600 Pendulum, Spinning Coaster, Dragon Coaster, Volcano Coaster, dan lain-lain. Di tempat wisata ini juga tersedia rekreasi budaya, seperti Indonesia Heritage Museum, Galery Etnik, dan Science Center.
Harga Tiket Masuk/Jam Buka/Reservasi
Harga Tiket Masuk (HTM) di Jatim Park 1 berlaku mulai 1 Oktober 2019 adalah sebagai berikut:
HARI BUKA
HARGA TIKET MASUK  (Rp)
Hari Biasa (Senin-Kamis)
70.000,00
Akhir Pekan (Jumat-Minggu)
100.000,00


Obyek wisata yang mengusul tema ramah lingkungan dan ramah anak saat ini akan semakin populer di masyarakat. Jatim Park 1 sudah memulai mengembangkan environmentally friendly tourism dengan pendekatan rekreasi dan edukasi. Memberikan lebih banyak ruang kepada anak-anak untuk bermain sambil belajar, sesuai perkembangan usia anak.   
Nah, libur akhir tahun sudah didepan mata. Kota Batu Malang dengan Jatim Parknya bisa jadi destinasi berlibur kalian bersama keluarga.
 Selamat berlibur teman-teman.

Comments