Pilihan Makanan Sehat dan Lezat untuk Penderita Kanker



Salah satu penyakit yang mematikan dan ditakuti banyak orang di dunia ini adalah kanker. Meski sudah dinyatakan sembuh dari kanker, sewaktu-waktu kanker bisa kembali menyerang seseorang, bahkan bisa semakin memburuk keadaannya. Bagi Anda yang bermasalah dengan postur tubu, dan pernah menderita kanker, jika ingin diet harus memperhatikan menu diet sehat yang harus dikonsumsi.

Menjaga pola makan dan minum yang sehat bisa menghambat munculnya kembali kanker. Penderita kanker harus memperhatikan menu makanan bergizi yang harus dikonsumsi. Pemenuhan konsumsi makanan yang sehat bagi penderita kanker tentu akan semakin menunjang kesehatannya. Di Gorry tersedia beberapa menu makanan sehat untuk kanker, seperti berikut.

1.     Olahan bawang dan brokoli
Aneka bawang sangat penting dan berguna untuk dikonsumsi oleh penderita kanker karena mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk menjaga kondisi stamina tubuh. Bawang juga mampu meningkatkan system kekebalan pada tubuh. Para penderita kanker sebaiknya mengonsumsi bawang setiap hari.
Brokoli mengandung banyak nutrisi, vitamin, serta antioksidan yang mampu membunuh sel kanker dalam tubuh. Selain itu, brokoli juga mampu meningkatkan system kekebalan yang ada pada tubuh penderita kanker.

2.     Olahan biji-bijian
Biji-bijian menjadi menu makanan yang tak boleh dilewatkan oleh penderita kanker, makanan ini mengandung nutrisi yang mampu mengatasi sembelit dan  masalah pencernaan pada penderita kanker. Selain itu, makanan ini juga sangat cocok untuk dijadikan menu diet sehat bagi Anda yang pernah mengalami kanker, namun ingin menjalani program diet.

3.     Makanan berkuah dan wortel
Penderita kanker ada baiknya mengonsumsi makanan yang berkuah seperti bubur, sayur bening, dan buah yang diblender. Makanan berkuah ini akan membantu penderita kanker untuk tetap memiliki kesehatan mulut yang terjaga dengan baik selama menjalani kemoterapi. Pada umumnya pasien kanker yang menjalani kemoterapi sering mengalami masalah mulut yang kering.

Menu wortel menjadi makanan untuk kanker yang tak boleh dilewatkan. Wortel mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan penderita kanker. Kandungan tersebut secara perlahan mampu membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh.

Comments