5 Hal Menarik dari Warung Tekko Jogja City Mall

"Selamat pagi Mbak, silakan" seorang waitress menyunggingkan senyumnya. Kehangatan terpancar dari keramahan para pelayan di Tekko.  Nampak beberapa pegawai Tekko resto sedang bebenah menyiapkan segala hal sebelum restoran kedatangan pengunjung. Meski bagi saya semua nampak sudah ready. Ruangan yang bersih, rapi, luas dan tertata apik.

Lampu-lampu hias tergantung dengan manis. Nampak serasi dengan mebeleuir kursi dan meja. Menu nusantara yang menggugah selera sudah terwakilkan dari design interior Tekko. Saya makin penasaran dengan berbagai menu serta citarasa dari restoran yang sudah mempunyai 45 cabang diseluruh Indonesia ini.

Tentang Tekko Jogja City Mall

 


Tekko Family Restaurant  didirikan pada 28 Januari 2009, pertama kali buka di Pantai Indah Kapuk.  Hingga saat ini memiliki 45 cabang yang  beroperasi  diberbagai kota besar beberapa provinsi di Indonesia, JABODETABEK, Yogyakarta, Jambi, Palembang, Belitung & Batam. Tekko merupakan Restaurant keluarga, menyediakan menu – menu tradisional  yang dapat dinikmati oleh anak – anak, remaja, dewasa  dan orang tua.   

Tekko diambil dari dialek jawa yang artinya Datang.  Prestasi   yang di raihnya ada:  Indonesia Digital Popular Brand Award 3 tahun berturut – turut 2017 – 2019, The Best Franchise Choice Award 2019, The Best Franchisee 2018,  Restaurant Award 2018, dan Rising Business award 2017 dari Tras n Co, FranchiseGlobal.com  dan WALI.

Membaca sekilas tentang Tekko Restauran pastilah menambah daya tarik untuk mencicipi menu-menu yang ditawarkan di Tekko. Dan benar saja, begitu menu satu persatu disajikan oleh waitress, saya tak kuasa untuk segera mencicip aneka menu nusantara. Glek.


Menu Nusantara yang Menggugah Selera

 

Sering saya merasa kesulitan menemukan restoran dengan menu lokal di mall. Bosan juga jika keseringan makan fastfood. Rupanya Tekko menjawab keresahan pengunjung mall yang merindukan masakan nusantara. 

Semua masakan yang dihidangkan sehari - harinya adalah masakan – masakan tradisional rumahan khas cita rasa asli Indonesia mulai masakan, Jawa, Sunda, Jogja, Sumatera, Sulawesi, termasuk Betawi, dan lainnya. Memiliki berbagai menu unggulan semua olahan dari Iga, mulai Iga Sup, Iga Penyet, Iga Bakar, Garang Asem, Hingga Konro Bakar Saus Madu. Begitupun dengan menu ayam tak sedikit yang menyukai Ayam Penyet, Sate Ayam, serta Ayam Bakar.  Untuk Ikan Dari Nila, Bandeng Presto, Pindang Gurame, Gurame Asam Manis, Sup Ikan Gurame dan Nila,Dori Crispy, serta  Gulai Kepala Kakap. 

Tak lupa untuk penggemar menu sate, mereka dimanjakan dengan beberapa pilihan selain ayam, antara lain: Sate Kambing dan Sate Marangi khas Purwakarta. Dan untuk melengkapi variasi menunya, banyak pilihan tumisan sayur, hotplate, Sayur Asem, Soto Ayam, Bakso Tahu,  sampai Soto Betawi khas Jakarta.  Bahkan sambil menunggu pesanan utama, customer dapat memesan menu pendamping/camilan, seperti: Tahu Pong, Jamur Crispy, Mendoan, Tahu Kipas, dan Bakwan Jagung. Untuk Pilihan menu Jangan khawatir, Tekko Jogja City Mall menyediakan berbagai pilihan minuman fresh, baik dingin maupun hangat, sampai minuman hangat berenergi seperti  Teh Tarik, Sekoteng, juga Wedang Ronde.

 Fasilitas Lengkap  Tekko

Tekko memiliki daya tampung pengunjung hingga 150 orang, terdiri dari ruang Indoor, Private room, hingga Smooking Area di sisi out door-nya. Buat customer yang membawa Balita tak perlu khawatir, tersedia Baby Chair untuk kenyamanan acara makan keluarga.  Menempati area lantai Dasar sisi Kiri Mall, mempermudah Customer menuju restonya dan lebih leluasa karena memiliki 2 akses pintu masuk, yaitu dari dalam dan Teras Mall.     


Ehm,  tentunya tak hanya saya yang betah menikmati santap siang ataupun santap malam di Warung Tekko.  Lokasi yang strategis, ruang yang lega, tempat yang nyaman, serta makanan yang mengobati kerinduan akan kuliner nusantara tentu membuat siapapun merasa ingin teko (datang) lagi ke Tekko dan menyantap menu pilihan dengan puas.


Warung Tekko JCM :
Jl. Magelang - Yogyakarta, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Comments