Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Seru-Seruan Bermain Wahana di Trans Studio Mini Transmart Maguwo Yogyakarta


Jogja boleh berbangga karena memiliki Transmart Maguwo. Bukan sekedar pusat perbelanjaan, tempat nongkrong ataupun nonton. Tapi Transmart Maguwo juga mempunyai memiliki Trans Studio Mini. Ada banyak wahana-wahana permainan yang mengasyikkan, seru dan menantang. Semua itu ada di Trans Studio Mini.

Pekan lalu, Minggu, 16 Juni 2019, saya berkesempatan untuk ke Trans Studio Mini yang ada di Transmart Maguwo. Saya sekeluarga sering berbelanja dan bermaian di Transmart tapi kunjungan kali ini berbeda karena bisa ngobrol langsung dengan branch Manager Transmart Maguwo yaitu Bapak Yeremia Ricmaldo.



Saat workshop bersama teman-teman blogger Bapak Eric menyampaikan tentang Transmart secara umum dan beliau juga menjelaskan tentang wahana wahana yang ada di Trans Studio mini khususnya wahana  roller coaster yang memang khusus didatangkan dari Eropa, dan setiap periode  dicek kelayakan dan keamanannya oleh ahlinya dan dipastikan berfungsi dengan baik dan aman.

Tentang Transmart

Ok, biar lebih dekat dengan Transmart saya mau cerita sekilas tentang PT Trans Corpora atau lebih dikenal dengan nama Trans Corp. Trans Corp adalah unit usaha CT Corp di bidang media, gaya hidup, dan hiburan. Pada awalnya, Trans Corp didirikan sebagai penghubung antara stasiun televisi Trans TV dengan stasiun televisi yang baru saja diambil alih 55% kepemilikan sahamnya oleh CT Corp dari Kompas Gramedia, Trans7 (dulunya TV7). Trans Corp dimiliki oleh CT Corp yang dimotori Chairul Tanjung. Kalian pasti sudah tahu donk tentang sosok anak singkong Chairul Tanjung.

Trans Studio Mini berada di bawah PT Trans Ritel Properti. Sementara Carrefour dan Transmart berada di bawah PT Trans Retail Indonesia. Trans Studio merupakan jaringan taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Trans Corp. Di dalam taman bermain ini memiliki berbagai macam wahana dengan tema seperti program-program acara yang ada di Trans TV dan Trans7. 



Saya sendiri sudah pernah mencoba wahana-wahana di Trans Studio Bandung dan sangat mengesankan. Jika masuk Trans Studio harus membeli tiket masuk sekaligus tiket terusan untuk bermain semua wahana. Trans Studio Mini tidak menarik bea masuk. Jadi pengunjung Transmart bisa masuk ke Trans Studio Mini dengan gratis. Kalau tidak bermain di wahana-wahana ya tidak perlu membayar, boleh lihat-lihat dan foto-foto disana.

Transmart Maguwo berdiri diatas lahan seluas  9.646 m2, kehadiran Transmart Maguwo merupakan satu alternatif hiburan yang menyenangkan. Masyarakat Yogyakarta dapat menikmati berbelanja  di pasar modern, nonton bioskop, kulineran, dan menikmati permainan seru di Trans Studio Mini.

Saya sendiri betah jika bermain di Trans Studio Mini karena tempatnya adem, berbeda dengan park atau tempat bermain serupa yang outdoor. Kalau hujan ngga bisa bermain donk, beda dengan di Trans Studio Mini, mau panas hujan, seru-seruan bermain tetep jalan. 

Mencoba 3 Wahana Andalan Trans Studio Mini




Sesudah workshop bersama Bapak Eric yang dilanjutkan dengan tanya jawab, para blogger diajak berkeliling Trans Studio Mini dan diajak bermain 3 wahana andalan dari Trans Studio Mini Transmart Maguwo. 

Mas Rendra Yudha yang merupakan marketing Transmart Maguwo menunjukkan tiga wahana andalan Trans Studio Mini antara lain Paris Swing, Bumper Car dan Crazy Taxi Coaster.

1. Paris Swing



Wahana pertama yang dicoba adalah Paris Swing yang terletak di sisi paling selatan. Pintu masuk dan pintu keluar dibedakan agar pengunjung tidak berdesakan saat masuk atau keluar. Paris Swing hampir seperti ayunan tapi pengunjung duduk dikursi yang ada tali panjang kemudian diayun searah jarum jam selama 4 menit. Agar seimbang setiap baris ada dua kursi, untuk sebelah pinggir hanya diduduki oleh orang dewasa sedang anak-anak di sebelah dalam. Jadi kita bisa duduk sebelahan sama anak.




Untuk keamanan sudah ada petugas yang mengecek kursi setiap penumpang dan mengancingkan pengaitnya. Jika semua sudah siap makan Paris Swing akan berayun, saya berasa terbang dan badan akan miring menyesuaikan ayunan. Ehm, saya suka banget permainan ini. Rambut berkibar, angin menepuk-nepuk pipi dan bisa terbang setinggi hampir dua meter. Sensasinya sangat menyenangkan. Itu bagi saya lho ya. Belum ada rasa deg-degan sih naik Paris Swing. Bagi penyuka wahana ekstrim Paris Swing hanyalah pemananasa. Ohya, untuk wahana ini memang tidak diperbolehkan untuk anak-anak kecil ya. Tinggi badan harus diatas 120 cm. Untuk peraturan wajib ditaati ya, semua demi kemanan gaes. 




Kalau pusing dan nggak kuat gimana donk?

Lambaikan tangan saja, petugas akan menghentikan putaran, meski controler sudah disetel permainan berjalan selama 4 menit tapi jika ada hal khusus tetap bisa distop kok.

2. Bumper Car



Nah, ini permainan yang sangat mengasyikkan, baik buat anak-anak maupun emak-emak macam saya.  Bumper Car atau yang biasa kita kenal dengan Bom Bom Car atau boso ndesone Mobil Senggol. 

Bumper Car ini bisa dinaiki oleh anak-anak maupun dewasa. Meski mobilnya terlihat kecil tapi ternyata muat lho saya naiki bersama anak lanang. Tapi memang jika badan gede lebih nyaman jika sendirian, karena jika kakinya panjang agak susah nginjak gas. Jadi kemarena mas Nathan yang injak gas dan memegang kendali setir.


Bumper Car ini sangat aman meski nabrak-nabrak sekalipun. Kan emang keseruan saat naik Bumper Car saat disenggol sama mobil lain. 

Yang sangat menyenangkan selain mobilnya lucu, bergambar menarik dengan warna ceria, dinding dan design tempatnya sangat bagus. Ada gambar jalan aspal yang besar, memberi kesan tempat sangat lapang dan berasa di jalan beneran. 

3. Crazy Tazi Coaster



Dan waktu yang sangat dinanti tiba. Mencoba wahana Crazy Taxi Coaster atau roller coasternya Trans Studio Mini. Setiap lewat depan Transmart saya pasti nengok kiri dan liat rel berwarna kuning yang menyembul keluar dan terlihat dari jalan raya.

Saya membayangkan berada disana, pasti seru abis. Karena saat ke Trans Studio Mini bersama keluarga kami hanya mengantar anak-anak alias hanya bermain permainan arcade, main pasir imitasi, atau naik odong-odong. 

Nah mumpung ada kesempatan saya tidak melewatkan donk naik Crazy Taxi Coaster. Karena persyaratan naik Crazy Taxi Coaster harus memiliki tinggi badan diatas 120 cm, tentulah mas Nathan dilarang ikut naik. Dia menunggu di samping pintu masuk.

Ini adalah roller coaster ketiga yang pernah saya coba setelah di Trans Studio Bandung dan di Taman Kyai Langgeng. Tapi tetep ya bikin nerveous gaes. Jantung berdetak cepat serasa mau ketemu kecengan saat janjian di malam minggu. 




Prosedur yang dijalankan sangat tertib. Setelah penumpanng naik di roller coaster, semua orang termasuk petugas menunggu di luar pagar. Pintu pagar akan otomatis tertutup jika roller coaster siap berjalan.


Saya bersebelahan dengan Mini, kami sama-sama tegang tapi tetap tertawa. Saat roller coaster mulai berjalan kami masih tenang. Berjalan pelan-pelan, kemudian naik melewati semacam terowongan kecil, berjalan diatas bangunan macam kastil. Abis itu roller coaster melaju dengan kecepatan super cepat yang membuat perut langsung mulas. Sontak saya memejamkan mata dan berteriak sekencang-kencangnya. Harapan bisa melihat jalan solo dari atas sini hanyalah mimpi karena roller coater berjalan sangat cepat dan saya merem.  Gimana mau lihat donk. LoL


Perjalanan tak hanya sampai disitu, roller coaster berbelok tajam, kemudian berbelok lagi dengan kemiringan tajam dan berputar lagi kembali ke start. Saat roller coaster berhenti, kayaknya semua penumpang berteriak lega. Puji Tuhan sudah sampai. 

Eh, ternyata ada dua putaran dan kami menguji adrenalin lagi sekaligus memuaskan diri untuk berteriak-teriak. Dimana lagi bisa teriak kenceng gaes. Wekawekaa. Cekakak.

Meskipun deg-deggan abis, perut agak mulas-mulas gimana, takut dan banyak perasaan campur aduk tapi kok nggak kapok ya naik Crazy Taxi Coaster di Trans Studio Mini. Pengen lagi akutuh. :) 

Trans Studio Mini, Tempat Bermain Anak Super Lengkap



Sobat Prima, bisa dibilang Trans Studio Mini merupakan tempat bermain anak yang super lengkap. Selain tiga wahana yang sudah dibahas diatas, ada puluhan permainan yang menggunakan mesin arcade. Cocok untuk bersenang-senang, bermain bersama anak dan bisa dapat tiket. Tiket tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu pastinya dengan jumlah tiket yang sudah ditentukan juga.

Sistem pembayarannya adalah prabayar menggunakan kartu elektronik. Untuk di Transmart Maguwo harga tiket minimal Rp. 75.000 dan sudah terisi saldo sebesar 75 ribu. Kartu tersebut bisa diisi ulang dan dapat digunakan untuk bermain di semua gerai Trans Studio Mini di kota lain.



Anak-anak sih pasti nggak nolak diajak ke Trans Studio Mini, soalnya mainannya banyak. Mereka bisa naik odong-odong beraneka bentuk, mencoba permainan arcade segala rupa, bermain pasir imitasi, naik wahana venture river dan mini train.. Yang belum kesampaian sih nyobain softplay, karena tiketnya terpisah dan harganya lumayan. Doain ya gaes semoga saya dapet voucher bermain dari Transmart Maguwo.

Boleh minta Amin?

Makasih. (lempar senyum manis ke kalian)

Ohya, senangnya bermain di Trans Studio Mini itu selain bisa seru-seruan ngegame, juga bisa dapat hadiah, apalagi jika dapat tiket banyak. Hadiahnya sangat menarik lho. Lihat saja gambar dibawah.


Selain hadiah yang "besar" buat yang cuma dapat tiket sedikit juga ada hadiah yang menarik juga, pilihannya banyak sih dari alat tulis, mainan dll.


Untung menghitung tiket, sudah ada mesin otomatis yang disediakan oleh Trans Studio Mini. Jadi mempercepat proses penghitungan. Yakali, masak mau menghitung tiket yang jumlahnya ratusan bahkan hingga puluhan ribu. Lelah hayati gaes.





Program Special dari Trans Studio Mini

 

Sobat Prima, jangan dikira di Trans Studio Mini kita hanya bisa bermain saja tapi bisa belajar juga lho. Trans Studio Mini menawarkan beberapa paket special yaitu :

1. Field Trip
Trans Studio Mini bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk mengadakan acara field trip ataupun cooking. Kegiatan yang pernah diadakan yaitu menghias donut dan burger, ada juga belajar membuat gerabah. Harga khusus bisa lansung menghubungi bagian marketing.

2. Gathering
Di Trans Studio Mini kamu juga bisa mengadakan gathering, entah itu bersama rekan kantor, keluarga besar, atau komunitas. Untuk konsumsi juga bisa memesan di sini, perpack harga termurah Rp. 18.000. 

3. Paket Wisata dan Hotel
Trans Studio Mini bekerja sama dengan agen travel dan punya program activity di Trans Studio Mini sekaligus penginapan, dan ada harga khusus.

4. Paket Ulangtahun
Nah, yang bingung mau pesta ulang tahun anak dimana, bagaimana jika di Trans Studio Mini saja. Satu paket lengkap untuk 20 anak dan sudah dapat fasilitas lengkap dari konsumsi, tempat MC hingga paket bermain untuk anak-anak. Wah yang diundang maupun yang ulang tahun pasti happy banget ya.

Sobat Prima tersayang, Transmart Maguwo memberikan kebahagiaan bagi semua pengunjung, semua bisa menikmati kesenangan disana, dari berbelanja, entertainment hingga kuliner.





Yang penting jangan lupa mencoba wahana-wahana di Trans Studio Mini. Karena aman dan menyenangkan.  Terutama Crazy Taxi Coater, kamu akan merasakan sensasi tersendiri saat menaikinya, terutama saat kamu ‘terlempar’ keluar dari bangunan. Wajib dicoba gaes!


 ***
TRANSmart Maguwo :Jl. Raya Solo KM 8 No. 234, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp: +62 274 487749

Comments

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…