Bingung Memilih Sabun Bayi? Kenali Dahulu Jenis Sabun Bayi yang Aman Berikut Ini


 

Membersihkan tubuh bayi memang butuh ketelitian dan juga kehati-hatian, terutama ketika akan memandikan bayi. Untuk memandikan bayi sebaiknya jangan terlau lama karena akan menyebabkan hipotermia, kulit bayi juga dapat menjadi terkelupas dan kering. 

Selain itu, pemilihan produk bayi juga harus dilakukan dengan sangat selektif terutama dalam pemilihan sabun bayi anti iritasi.  Jenis produk bayi yang dijual di pasaran kini sudah sangat beragam dengan berbagai variasi bahan yang digunakan. Agar bisa menemukan produk yang aman dan berkualitas, sebaiknya Anda memilih sabun bayi dengan karakteristik berikut, seperti:

  1. Pilih Sabun yang Berlabel Hypoallergenic
           Bayi cenderung memiliki kulit yang sensitif, sehingga kemungkinan alerginya terhadap bahan kimia juga semakin tinggi. Jika Anda kesulitan dalam mengidentifikasi bahan-bahan kimia apa saja yang bisa menyebabkan alergi dan juga iritasi pada kulit. Pilih saja sabun bayi yang sudah berlabel hypoallergenic. Adanya label hypoallergenik pada kemasan sabun bayi menandakan bahwa kemungkinan timbulnya reaksi alergi dari produk tersebut sangatlah kecil.

  1. Hindari Sabun Berlabel Anti Anti Bakteri
       Walaupun terkesan bermanfaat, namun yang harus Anda ketahui bayi sebenarnya tidak membutuhkan sabun anti bakteri terutama yang berbahan dasar kimia. Tidak seperti orang dewasa yang sudah melakukan banyak aktivitas sehingga membutuhkan sabun anti bakteri. Bayi yang belum terpapar oleh banyak bakteri, cenderung akan mengalami iritasi kulit bila menggunakan sabun anti bakteri berbahan kimia tersebut.

  1. Hindari Sabun dengan Alkohol dan Pewangi
          Banyak orang tua yang cenderung memilih produk sabun dari wangi yang dihasilkannya bukan dari isi kandungannya. Hal ini tentu salah. Menggunakan produk sabun bayi yang banyak mengandung bahan pewangi dan juga alkohol justru akan membuat kulit bayi akan menjadi iritasi.



Produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi memang harus selalu dijaga kualitas dan keamanannya. Ada yang harus dipilih dan ada juga yang harus dihindari. Jika masih kesulitan dalam memilih sabun bayi yang tepat, Anda bisa menggunakan produk dari Sleek Baby yang selalu menghadirkan berbagai bahan-bahan yang aman digunakan oleh bayi.

Comments