Kuliner Ramadhan 2019 Special By Semeja Kitchen Gaia Cosmo Hotel


Bulan Ramadhan tak bisa dipisahkan dengan menu buka puasa. Restoran dan hotel berlomba-lomba menawarkan menu berbuka yang beragam. Begitu pun dengan Gaia Cosmo Hotel melalui Semeja Asian Kitchen mempersembahkan Kurma 2019 yaitu Kuliner Ramadhan 2019. 

Pekan lalu saya berkesempatan mencicipi semua menu yang disajikan dengan konsep foodcourt di Semeja Asian Kitchen. Dari pukul setengah lima semua menu sudah siap. Ditata dengan cantik oleh chef-chef di Semeja Asian Kitchen. Hampir semua meja penuh. Meski ada beberapa yang kosong tetapi  ada penanda jika meja tersebut sudah dipesan.


Restoran yang berada di lantai 1 Gaia Cosmo Hotel ini memiliki dua ruangan. Bagian dalam jadi satu dengan kitchen dan bagian luar semacam teras dan pengunjung bisa menikmati udara segar sembari menikmati menu berbuka puasa.



Sebelum waktu berbuka puasa datang, saya lihat-lihat dulu semua menu, kemudian mengambil beberapa makanan yang menarik bagi saya. Btw, semuanya kok menggugah selera. Jadi boleh ambil semua 'kan ya. Wkwkwkw. Tolong dimaklumin yaa, seharian ikut puasa karena di kantor nggak ada kantin yang buka.


Di bagian dalam resto tersaji menu olahan daging, seafood dan chicken. Semua fresh from the oven. Begitu kita order chef akan menyiapkan menu yang kita pilih, ada seafood hot plate, chicken teriyaki, vegetable hot plate. Jika ingin menambahkan nasi kita bisa meminta pada chef.



Menu lain yang tak kalah menggugah selera yaitu chicken katsu,siomay, aneka bubur serta berbagai es dan juice. Pilihan pertama saya yaitu tahu tek, kuliner asli Jawa Timur ini sudah lama saya rindukan, eh malah nemu di Semeja Asian Kitchen. Seneng sekaleee saya.

Foodcourt Asian Street

Kepala Chef yang memiliki ide Kuliner Ramadhan 2019 terinspirasi saat dia jalan-jalan di Thailand. Berbagai makanan yang disajikan dengan tema foodcourt. Berbagai gorengan, sate, martabakak telur dan martabak manis benar-benar menggoda iman. Rasanya belum puas kalau belum mencicipi semua menu. LoL






Duduk di luar membuat saya bisa mencium aroma makanan yang dimasak oleh chef. Beradu dengan udara senja. Ehm. Sempurna. Fish ball, martabak telur yang panas, martabak manis dengan keju yang masih panas serta bakwan yang baru diangkat dari penggorengan membuat rencana diet hanyalah rencana. Rasanya kok sayang banget jika hasil masakan para chef nggak saya cicipin. LoL

Alesyaaaan mbak. 




Baithewwei baswei, saya puas banget dengan menu Kurma 2019. Benar-benar berbeda dan menggugah selera. Ohya teman-teman, jika kalian berencana  untuk buka puasa bareng yayang, keluarga, temen kantor atau temen geng, Semeja Asian Kitchen bisa jadi pilihan kamu.  Tapi saya tidak menyarankan untuk berbuka puasa bareng mantan pacar ya. LoL

Selamat mencoba temans.

Comments