Tips Memilih Baju Bayi Umur 3 Bulan


Bayi yang memasuki usia ke 3 bulan itu merupakan masa yang sedang lucu-lucunya. Pasalnya, di usianya yang ke 3 bulan ini si kecil sudah mengalami banyak perubahan mulai dari fisik hingga kemampuan bersosialnya. Bahkan yang lebih menggemaskannya lagi, bayi 3 bulan ini sudah bisa berceloteh seperti “bababa, nanana, tatata”. Itu sebabnya, mengapa bayi yang berusia 3 bulan ini harus diberi pakaian-pakaian yang lucu agar terlihat semakin menggemaskan. Pada dasarnya, memilih baju untuk bayi yang berusia 3 bulan itu boleh dibilang susah-susah gampang lho! Nah, bagi bunda yang hendak membeli baju untuk si kecil, berikut di bawah ada beberapa tipsnya :

1. Pililah Baju Yang Ukurannya Sedikit Lebih Besar
Saat bunda hendak membeli baju untuk si kecil yang berusia, maka perhatikan apakah ukurannya. Dalam hal ini, bunda harus memilih ukurannya yang agak lebih besar. Mengapa demikian? Sebab, pertumbuhan bayi 3 bulan ini terjadi begitu cepat, sehingga baju tersebut masih bisa dipakai hingga usia selanjutnya. Dengan begitu, bunda pun tidak perlu lagi membeli baju baru untuknya. 

2. Perhatikan Bahan Bajunya
Selain harus memperhatikan ukuran, bunda juga harus memperhatikan bahan dari bajunya. Agar si kecil merasa nyaman, maka pilihlah baju yang berbahan katun agar mudah menyerap keringat dengan cepat. Di samping itu, baju yang berbahan katun ini adem saat dipakai sehingga si kecil akan merasakan kenyamanan sepanjang hari. 

3. Jangan Memilih Baju Yang Berbahan Serat Tinggi
Hal berikutnya yang harus bunda perhatikan dalam memilih baju untuk bayi 3 bulan, yakni hindari baju yang berbahan serat tinggi. Mengapa demikian? Sebab, baju yang berbahan serat tinggi akan terasa panas, sehingga si kecil pun tidak akan nyaman dibuatnya. Apalagi kulit bayi yang cenderung sensitive, dimana baju berbahan serat tinggi ini bisa memicu ruam pada kulitnya. Baju yang berbahan serat tinggi itu diantaranya adalah nylon dan polyester.

4. Hindari Juga Pakaian Berkaret
Entah mengapa, ternyata masih banyak pakaian bayi yang terdapat karet pada bagian lengan, paha, dan pinggang. Padahal, pakaian yang berkaret ini dapat menghambat aliran darah si kecil, dan bisa juga membuat kulitnya menjadi berbekas bahkan hingga lecet. Maka dari itu, bunda tidak boleh membeli pakaian yang ada karetnya.
5. Pilihlah Jumpsuit
Jumpsuit ini adalah salah satu pakaian bayi, yang berbahan katun sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi si kecil saat mengenakannya. Selain itu, jumpsuit juga mengusung tema olahraga, yang tentunya akan membuat tampilan si kecil semakin menggemaskan. Ada banyak brand-brand jumpsuit yang berkualitas, dan bisa bunda jumpai di toko-toko perlengkapan bayi maupun di situs online shop. Lantas, berapakah harganya? Menurut informasi yang didapat, harga jumpsuit yang ada dipasaran itu berada dikisaran Rp 60 ribuan. 

6. Baju Overral
Baju overall atau yang lebih dikenal dengan nama baju kodok, yang terbuat dari bahan denim berkualitas tinggi. Tentunya bahan denim ini tidak akan menekan kulitnya, dikarenakan memiliki sifat melar alias longgar. Tak hanya itu saja, baju overral ini juga dilengkapi dengan lapisan furing diseluruh bagian dalamnya.
Itulah beberapa tips yang tepat dalam memilih baju untuk bayi yang berusia 3 bulan. Nah, untuk mendapatkan kenyamanan dalam berbelanja, sebaiknya manfaat situs-situs onlineshop.

Comments