Buang Khawatir Bersama GOJEK



Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 

Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.

Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot dan capek. 


Jika ada urusan ke Jakarta baik itu tugas kantor atau acara blogger dari Jogja, saya memilih naik pesawat dan untuk wira wiri di Jakarta saya menggunakan ojek motor online. Anti macet gaes. Bayangkan di Jakarta naik mobil pada jam sibuk, bisa-bisa kagak nyampe tujuan.

Meskipun kota macet, saya sering merindukan Jakarta. Kangen berjumpa dengan teman-teman saya. Ketika di Jakarta, saya tidak melewatkan momen untuk kumpul bareng mereka. Tapi, waktu saya sangat terbatas. Bahkan saat ada event blogger yang lalu selama dua hari acara full sampai malam. Beruntung sih teman-teman setia menunggui saya dan siap jam berapa pun bertemu. Bayangkan jam 10 malam saya baru bisa keluar hotel dan langsung meluncur ke Kalcit dari Hotel Sultan yang jaraknya lumayan. Untungnya sih ada GOJEK 24 jam, lumayan praktis kan naik gojek. 

Btw, saat baik GO-RIDE  ataupun GO-CAR  saya selalu screenshot layar pesanan GOJEK saya dan mengirim via Whatsapp ke suami. Terlebih saat lagi di luar kota. Tak hanya suami dink, kadang ke teman sekamar juga saya kirimin. Buat jaga-jaga saja sih, biar mereka tahu saya pergi ke mana, naik apa dan driver-nya siapa.

Btw, sejak seminggu kemarin ada notifikasi dari aplikasi GOJEK dan menyarankan saya untuk memperbaharui aplikasi GOJEK. Ternyata ada fitur keamanan terbaru nih #UninstallKhawatir yang merupakan program terbaru dari GOJEK. 

Nah, apa saja fitur tersebut? Cekidot ya gaes:

Bagikan Perjalanan





Nah, jika dulu saya harus ambil gambar dari layar HP, sekarang saya bisa menggunakan fitur Bagikan Perjalanan dari GOJEK. Saya tinggal membagikan tautan kepada suami atau teman sekamar saya melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa titik pickup dan drop off; informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan); dan live location.

OMG, fitur ini membuang rasa khawatir saya, lebih tenang saja naik GO-RIDE ataupun GO-CAR karena suami dan teman saya bisa turut memantau perjalanan saya. Oh ya fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE

Tombol Darurat


Fitur yang lain yaitu Tombol Darurat. GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani selama dua puluh empat jam dalam 7 hari alias non stop sepanjang waktu. Lebih tenang dan aman sih ada fitur ini karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Untuk fitur ini sudah bisa diakses pengguna GO-CAR dan semoga segera bisa diakses pengguna GO-RIDE. Tapi harapannya sih kita enggak perlu menggunakan fitur ini karena selalu aman di jalan ya gaes

Driver Jempolan




Semua penumpang GO-RIDE ataupun GO-CAR pasti menginginkan dapat driver yang andal dan ramah. Pastinya GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. Nah, mantap ini mah kalau dapat driver yang handal.


Seperti halnya pekerja di bidang lain, para driver juga mendapatkan pelatihan. GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs melatih para driver. Program RDL GOJEK ini diinisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati; defensive riding; keselamatan berkendara; pre trip inspection; dan sesi Praktek

Selain itu, GOJEK memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada Driver-GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya. Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayan prima dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk mengapresiasi dan memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka.
ASURANSI GO-RIDE

 

Selain fitur dan program tersebut, GOJEK juga menyediakan asuransi penumpang. Asuransi GO-RIDE merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi ini otomatis aktif, berlaku seIndonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan dan pencurian, penumpang GO-RIDE bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Perlindungan asuransi ini otomatis diterima oleh pengguna GO-RIDE.

Sobat Prima, GOJEK benar-benar membuang rasa khawatir bagi penggunanya ya dan untuk si driver juga. Jangan lupa update aplikasi GOJEK kamu ya karena fitur Bagikan Perjalanan, Tombol Darurat baru bisa diakses setelah kamu mengupdate versi terbaru.

So, enggak khawatir lagi kan naik GOJEK? Jadi sudah saatnya pakai GOJEK.


Comments