Joannes Bosco Got Talent 2019


Suasana SD Joannes Bosco pada Sabtu, 16 Februari 2019 yang lalu begitu ramai. Tenda beraneka warna terpasang di halaman depan sekolah. Banyak orang hilir mudik keluar masuk area sekolah. Saya pun tak melewatkan kemeriahan Open House SD Joannes Bosco yang digelar hampir tiap tahun. Jika dulu saya kesini karena Nathan ikut lomba mewarnai dan menari bersama teman-teman TK, sekarang saya sudah menjadi walimurid di SD Joannes Bosco. 




Dari pagi Nathan sudah bersemangat untuk berangkat sekolah, meski di hari Sabtu biasanya dia libur sekolah. Mengenakan kaos bernuansa merah sesuai dengan pesan dari Miss Emil guru kelas Nathan. Begitupun saya juga sesuai dress code ikut-ikutan mengenakan atasan merah. 

MC gokil pak guru dan bu guru SD Joannes Bosco

Peserta Lomba Mewarnai


SD Joannes Bosco secara rutin menggelar open house yang bertujuan mengenalkan visi misi sekolah kepada sekolah-sekolah TK. Lomba tari, mewarnai  dan singing contest dibuka untuk umum khususnya adik-adik TK. Anak-anak TK dari 50 TK di Jogja begitu antusias mengikuti lomba mewarnai. Yang sangat menarik tentu penampilan lenggak lenggok adek-adek TK yang menunjukkan bakatnya dalam lomba tari kreasi. Hehe, jadi ingat Nathan tampil dimuka umum pertama kali disini 2 tahun yang lalu saat dia masih TK kecil. 

Baca Juga : Lomba Tari Kreasi Baru di SD Joannes Bosco Yogyakarta

Open House merupakan program sekolah untuk memperkenalkan SD Joannes Bosco kepada masyarakat , acara ini juga untuk menampilkan bakat-bakat terpendam dari siswa SD Joannes Bosco. Siswa kelas 1 hingga kelas 6 boleh mengikuti kompetisi yang bertajuk JB Got Talent, JB merupakan kependekan dari Joannes Bosco. Keren yaaa acaranya, berasa ikut acara yang ditipi-tipi itu. :D


Panggung megah dipasang di dua tempat, untuk lomba anak TK dan umum berada di halaman dalam, sedangkan untuk kompetisi JB Got Talent di lapangan basket. Dua lokasi ramai penonton, dari siswa sendiri maupun orang tua siswa. Saya bersemangat sekali menyaksikan JB Got Talent, bakat anak-anak ternyata luar biasa. 
 
 

Ada yang main drum, ngeband, nyanyi, story telling, main biola,  ngedance, sulap dll. Nathan excited melihat kakak kelasnya yang cover lagu dengan main drum. Tahun depan semoga dia bisa ikut event ini, kalau yang tahun ini main drum dia belum terlalu matang. Nunggu sampai jago dulu aja, biar mantap. 


Selain menyaksikan bakat anak-anak, orang tua murid juga boleh buka booth/jualan di arena Open House. Aneka makanan, hasil kerajinan sampai buku dijual di sini. Seru dan sangat menarik.

Sobat Prima, SD Joannes Bosco sangat mendukung bakat siswa. Bersekolah tak melulu hanya mengejar nilai akademik yang tinggi. Talenta yang positif dari setiap anak wajib dikembangkan. Tak heran sih, sekolah sangat mensupport dengan membuka kegiatan ekstrakurikuler. Ohya, ekstrakurikuler di SD Joannes Bosco beragam lho. Dari komputer, Bahasa Inggris, Jurnalistik, Taekwondo, Karate, Robotik, Dance, Keyboard, Mandarin dan masih ada lagi.


Gimana teman-teman, seru ya acara Open House dan JB Got Talent 2019. Sampai bertemu di Open House tahun depan.


Comments