Bahan untuk Membuat Atasan Jaket Untuk Wanita yang Berkualitas


Siapa yang tidak tahu soal jaket  Jaket merupakan baju atau atasan wanita bagian luar yang umumnya berukuran cukup besar dan juga memiliki tangan yang panjang. Dengan kurang lebih berukuran hingga pinggang ataupun hingga pinggul, fungsinya untuk menahan angin dan juga membantu menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin. Di sisi lain jaket juga banyak digunakan untuk melindungi tubuh bagian atas secara menyeluruh dari sinar matahari yang cukup menyengat model jaket sendiri untuk pria dan wanita memang berbeda. 

Namun kebutuhan antara pria dan wanita dalam menggunakan jaket sama pentingnya. Hampir semua jaket menggunakan bukaan seperti resleting ataupun kancing di bagian depannya serta terpasang hingga bagian leher dan ujung bawah. Namun ada beberapa jaket yang tidak memiliki bukaan sehingga digunakan secara langsung seperti pakaian layaknya sweater berbicara mengenai jaket.
Sebenarnya ada berbagai bahan yang digunakan untuk membantu membuat jaket agar bisa menjadi produk yang berkualitas dan dapat digunakan setiap harinya. Apa saja bahan yang umumnya digunakan atau jenis bahan kain yang tepat untuk membuat aneka jaket ? Berikut ini informasinya :

Bahan Baby Terry

Bahan pertama yang digunakan adalah bahan baby terry. Jenis kain yang satu ini merupakan bahan kain yang bisa menyerap air yang cukup tinggi karena terbuat dari bahan katun. Selain itu jaket yang menggunakan bahan baby terry memiliki permukaan yang sangat lembut, tebal, agak berbulu serta terdapat lipatan serat kecil di bagian salah satu sisinya. Umumnya jaket yang menggunakan bahan baby terry biasanya digunakan juga untuk pembuatan handuk mandi. Namun untuk bahan jaket banyak digunakan untuk model hoodie sweater dan juga jaket untuk anak. Karena bahannya sangat nyaman dan juga tebal. Meskipun begitu jaket ini tidak menyebabkan rasa gerah ketika digunakan serta cocok untuk berbagai kondisi atau cuaca.

Bahan Kulit

Di Indonesia banyak jaket yang terbuat dari bahan kulit. Kelebihan dari jaket kulit sendiri tentu saja menjadi tahan lama dan juga memiliki nilai fashion yang sangat tinggi. Di sisi lain bahan kulit juga mampu menahan resapan air dan juga angin hal ini yang menyebabkan banyaknya jaket kulit digunakan sebagai jaket ataupun rompi motor. Sehingga para pria yang menggunakan motor sangat senang menggunakan jaket berbahan kulit. Berdasarkan bahannya, jaket kulit sendiri bisa dibuat dari dua jenis kulit yang di kulit alami dan juga kulit sintetis untuk kulit alami. Tentu saja memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan untuk kulit sintetis. Namun kulit sintetis memiliki karakteristik yang relatif lebih kaku serta warnanya tegas dan juga mengkilap.

Bahan Corduroy

Bahan corduroy mungkin sering kali didengar oleh beberapa orang yang mengerti akan bahan, atau kualitas jaket. Bahan corduroy merupakan jenis kain tekstil terbuat dari serat kapas tebal yang sengaja dipuntir. Sehingga memiliki tekstur yang bagus dan berkualitas tinggi kain yg terdiri dari tali berumbai akan terlihat seperti saluran atau berbentuk garis di sepanjang kainnya. Umumnya bahan corduroy ini banyak digunakan untuk blazer wanita ataupun jaket jaket untuk anak-anak, serta celana panjang. Namun untuk jaket pria sendiri cukup jarang menggunakan bahan yang satu ini karena menimbulkan pattern ataupun motif tertentu.

Bahan denim/jeans

Bahan terakhir yang banyak sekali digunakan untuk jaket adalah bahan denim atau bahan jeans. Saat ini bahan denim tidak hanya digunakan untuk celana saja. Namun berbagai macam fashion atau produk seperti halnya jaket dengan corak yang unik dan juga bahan yang banyak disukai orang. Tentu saja jaket denim sangat bervariasi dan menampilkan berbagai model ataupun ukuran. Ada yang lembut dan juga kasar serta ada beberapa bahan yang tidak terlalu lentur serta kuat. Pada umumnya digunakan oleh para anak muda sehingga terkesan lebih fashionable.

Comments