Jasa Backlink, Job yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Jadi Blogger


Terjun ke dunia blogger bisa menjadi sebuah kebetulan bagi saya. Dari sekedar curhat permasalahan anak, menulis tentang lagu favorit atau cerita staycation dan jalan jalan saya hingga sekarang menjadikan blog sebagai mata pencaharian saya. Tapi hanya sebagai side job ya, karena tugas saya sebagai Ibu dari duo anak lanang dan pekerjaan utama menjadi pelayan masyarakat dan menulis di blog menjadi kegiatan yang menyenangkan, sekaligus mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Emang punya blog bisa dapat uang mbak?

Bisalah. TETAPI. Pake tetapi donk ya, semua itu tidak instan seperti kamu bikin blog, kemudian  menulis satu postingan lantas keesokkan harinya dapat job dari klien. Tak semudah itu Ferguso. Saya dan beberapa rekan blogger mendapatkan job dari blog setelah menulis 2/3 tahun dan sudah mengunakan domain pribadi. 

Lalu Job seperti apa saja yang bisa didapatkan oleh blogger?

1. Content Replacement
  Blog yang nilai domainnya tinggi biasanya sering mendapatkan job salah satunya content replacement. Blogger akan mendapat artikel dari agency ataupun perusahan yang  memberikan pekerjaan. Content replacement isinya beragam, ada yang review, info ataupun artikel bersifat promosi.

2. Review 
   Salah satu kesenangan menjadi blogger adalah sering mendapat produk untuk direview di blog kita. Produk sesuai dengan niche dari bloge itu sendiri. Jika beauty blogger maka dia akan sering mendapat produk kecantikan untuk dicoba dan dituliskan pengalaman setelah memakai produk tersebut. Berbeda lagi dengan blogger yang sering membahas parenting tentu yang didapat bukan lipst donk tetapi produk untuk anak-anak,  seperti susu ataupun pampers.

3. Pemasangan backlink
  Satu lagi penghasilan yang bisa didapat jika kamu memiliki blog adalah jasa backlink  Semua perusahaan  pasti ingin web mereka berada di halamam pertama pencarian di Google. Salah satu cara yang dipakan adalah beli backlink yang dipasang di banyak blog. Menurut saya ini kerjasama yang saling menguntungkan tetapi blogger juga harus bisa memasang tarif yang sesuai dan dikr agar link yang keluar diimbangi juga dengan link masuk yang sepadant.

4. Pemasangan Adsense 
  Tak hanya perusahaan yang ingin web/blognya ada di halaman pertama. Blogger juga mengoptimasi website agar berada di halaman pertama pencarian Google sangat penting, terutama bagi temen blogger yang berupaya menaikkan pendapatan adsense mereka.  Adsense merupakan iklan yang dipasang di web dan pemilik web/blog akan mendapatkan pendapatan jika ada yang mengklik iklan tersebut. 

Setiap blogger memiliki prioritas job seperti apa yang mereka inginkan dan mau mereka terima. Sementara ini saya sudah memasang adsense di blog tapi belum bisa maksimal. Bagi teman-teman yang concern di adsense memang bisa mengejar pendapatan dollar dengan nominal angka yang sungguh wow. Tapi itu semua butuh effort dan keinginan kuat untuk benar-benar mempraktekan ilmu SEO dengan baik.

Nah, gimana teman-teman tertarikkan memiliki blog dan mendapatkan penghasilan dari sekedar curhat di blog?

Comments